MUF0REVERAvatar border
TS
MUF0REVER
Amerika Serikat Menjatuhkan Sanksi Bagi China Terkait Penindasan Muslim Uighur
Amerika Serikat Menjatuhkan Sanksi Bagi Pejabat China Terkait Penindasan Muslim Uighur

Kamis, 28 Mei 2020 18:55



TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabarnya dari  DPR Amerika Serikat (AS), Rabu (27/5), menyetujui undang-undang yang menjatuhkan sanksi bagi pejabat China yang bertanggungjawab atas penindasan Muslim Uighur. 

Terkait hal tersebut, Kini  keputusan ada di tangan Presiden Donald Trump, apakah akan memveto atau menandatangani undang-undang tersebut.

Dilaporkan dari Reuters, sebanyak 413 anggota setuju dan 1 menolak.




Dukungan yang hampir bulat di Kongres, tapi bulat di Senat, memberi tekanan pada Trump untuk menjatuhkan sanksi hak asasi manusia terhadap China.

Meskipun anggota Republik, partai pendukung Trump, di Kongres berharap Presiden menandatangani beleid tersebut, Gedung Putih belum mengindikasikan, apakah dia akan melakukannya.

Undang-undang itu menjatuhkan sanksi terhadap mereka yang bertanggungjawab atas penindasan warga Uighur dan kelompok Muslim lainnya di Provinsi Xinjiang, China.

PBB memperkirakan, lebih dari satu juta Muslim di daerah itu ditahan di kamp-kamp.

Beleid tersebut menargetkan Sekretaris Partai Komunis Xinjiang Chen Quanguo, anggota Politbiro, yang bertanggungjawab atas "pelanggaran berat hak asasi manusia" terhadap Muslim di wilayah itu.

"Kongres mengirim pesan yang jelas, bahwa Pemerintah China tidak bisa bertindak dengan impunitas," kata Senator Republik Marco Rubio yang memimpin desakan untuk undang-undang tersebut seperti dikutip Reuters.

Hubungan antara Trump dan Pemerintah China menjadi semakin tegang dalam beberapa pekan terakhir.



Sebab, Trump menyalahkan Beijing karena memperburuk pandemi virus corona baru.

Undang-undang itu juga menyerukan kepada perusahaan-perusahaan atau perorangan AS yang beroperasi di Xinjiang untuk mengambil langkah-langkah guna memastikan produk mereka termasuk suku cadang tidak menerapkan kerja paksa.

"Hari ini, dengan undang-undang yang sangat bipartisan ini, Kongres Amerika Serikat mengambil langkah tegas untuk melawan pelanggaran hak asasi manusia Beijing yang mengerikan terhadap kaum Uighur," kata Ketua DPR Nancy Pelosi seperti dilansir Reuters.

China menyangkal perlakuan buruk terhadap Muslim di Xinjiang dan mengatakan, kamp tersebut menyediakan pelatihan kejuruan.




https://manado.tribunnews.com/2020/0...-muslim-uighur

Tanpa USA Indo tidak akan bisa merdeka dari Jepang, Indo bisa merdeka karena Jepang mundur akibat terkena bom atom Hiroshima dan Nagasaki emoticon-Cool

Cina telah banyak melanggar HAM, menyebarkan corona ke seluruh dunia, menghancurkan ekonomi negara lain dengan politik dumping nya

Saatnya memihak kepada US, All hail USA
emoticon-Cool




Donald Trump Don't trust China!
China is assshhholee
Diubah oleh MUF0REVER 28-05-2020 22:58
nomorelies
tepsuzot
darmawati040
darmawati040 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
3.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.