Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecfdb75365c4f6f631bf8cd/cowok-lo-belum-punya-duit-untuk-melamar-piye
Hai.. aku mau minta pendapatnyaa dong. Ku Cewe umurku 26 tahun, Cowok ku 27 Tahun. Kami dah punya kerja tetap alhamdulillah.. Penghasilan cowoku, kadang dipake bantu2 keluarganya, sehingga dia belom bisa menabung untuk biaya lamaran/nikah. Gimana yaa ? disisi lain akupun gakmau nikah terlalu tua. Tapi kesiapan laki2 juga blm siap.. Mau mendesak dia juga ga enak. takut dianya malah jadi stress.. Bi
Lapor Hansip
28-05-2020 22:40

Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?

Hai.. aku mau minta pendapatnyaa dong.
Ku Cewe umurku 26 tahun, Cowok ku 27 Tahun.
Kami dah punya kerja tetap alhamdulillah..
Penghasilan cowoku, kadang dipake bantu2 keluarganya, sehingga dia belom bisa menabung untuk biaya lamaran/nikah.
Gimana yaa ? disisi lain akupun gakmau nikah terlalu tua. Tapi kesiapan laki2 juga blm siap.. Mau mendesak dia juga ga enak. takut dianya malah jadi stress..
Bingung pastinya emoticon-Frown
Aku pun ga menjamin nunggu dia itu bisa cepet.
Gimana yaa bagusnyaa ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellilova dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
28-05-2020 23:04
Nikah saja tanpa pesta. Apalagi ada corona begini mana boleh ada pesta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagashadi36 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
28-05-2020 23:19
Gpp tanya aja ke pacar ente kpn kira2 target rencana kalian mo nikah. Inget, nanya ya.. bukan neror. Kalo dia serius dia psti udah punya target dan berjuang ngumpulin modal buat nikahin ente.
Ente buat jg tenggat waktu ke diri ente sendiri smp kpn ente sanggup nunggu dia. Kalo trnyta tenggat waktu yg ente buat udah lewat dan dia ga gerak2 jg, coba tanya lg keseriusan dia.
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
28-05-2020 23:25
Quote:Original Posted By queensahara
Hai.. aku mau minta pendapatnyaa dong.
Ku Cewe umurku 26 tahun, Cowok ku 27 Tahun.
Kami dah punya kerja tetap alhamdulillah..
Penghasilan cowoku, kadang dipake bantu2 keluarganya, sehingga dia belom bisa menabung untuk biaya lamaran/nikah.
Gimana yaa ? disisi lain akupun gakmau nikah terlalu tua. Tapi kesiapan laki2 juga blm siap.. Mau mendesak dia juga ga enak. takut dianya malah jadi stress..
Bingung pastinya emoticon-Frown
Aku pun ga menjamin nunggu dia itu bisa cepet.
Gimana yaa bagusnyaa ?



Menikah tanpa pesta murah kok.

Bayar urusan di KUA cuma 700rban dan kalau mau, sedikit amplop untuk RT & RW saat urus berkas-berkas. Dibulatkan aja 1 jt, paling banyak jg 1,5 jt.

Mahar mah 10 gram cincin emas cukup kan ya? Seserahan gak penting-penting amat kan?

Justru sekarang ini momen bagus untuk nikah murah tanpa pesta dimana pemerintah sedang tidak mengizinkan orang-orang berkumpul.

Pengeluran lainnya paling sewa fotografer ama sewa baju pengantin dan seragam orang tua.


Fyi, saya & istri menikah di umur 30, setelah 13 tahun pacaran,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stomap dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
28-05-2020 23:33
Kamu cantik gak?

Kalo iya, tinggalin aja itu cowo cari yg uda mapan
Kalo nggak, nikah di kua aja gak usa dipestain.
profile-picture
bagashadi36 memberi reputasi
0 1
-1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 03:38
Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Nikah saja tanpa pesta. Apalagi ada corona begini mana boleh ada pesta.


Quote:Original Posted By Jibril
Menikah tanpa pesta murah kok.

Bayar urusan di KUA cuma 700rban dan kalau mau, sedikit amplop untuk RT & RW saat urus berkas-berkas. Dibulatkan aja 1 jt, paling banyak jg 1,5 jt.

Mahar mah 10 gram cincin emas cukup kan ya? Seserahan gak penting-penting amat kan?

Justru sekarang ini momen bagus untuk nikah murah tanpa pesta dimana pemerintah sedang tidak mengizinkan orang-orang berkumpul.

Pengeluran lainnya paling sewa fotografer ama sewa baju pengantin dan seragam orang tua.


Fyi, saya & istri menikah di umur 30, setelah 13 tahun pacaran,



Udah lengkap 2 jawaban itu.
Masih ada yg mau ditanyain, TS?

Best of luck.
Diubah oleh anakmarensore
0 0
0
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 03:49
yg jd masalah klo ada tuntutan untuk resepsi besar, tunangan fancy atau bridal shower
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 07:04
Nikah tua juga gpp..Nikahlah klo emang udah siap. jangan sampe nyesel.
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 10:17
Suruh cowok lu ngutang dgn jaminan liver aja
liver kalo dipotong bisa tumbuh lagi kok emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 14:07
nikah aja, gak usah minta mahar yang aneh aneh apalagi mahal, reaepsi? pake duit sendiri aja, gak usah bebanin si cowok, ntar kalo mau tu cowoknya ngunduh mantu aja di rumah, .... clear dah.....

yakinin aja tu cowoknya sis, kalo emnag niatan pasti dia mau.....
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 14:50
nikah kua murah..
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 15:17
nikah itu murah.
yg mahal resepsi.
emoticon-Ngacir
Diubah oleh enam.kehendak
profile-picture
sandal.swallow memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 17:34
opsi 1. jalani sambil minta dia sisihkan pelan2 1 bulan (misal) 500 . titipkan di kamu utk tab acara nikahan. kalo bisa lebih....bagus. kamu juga harus siap2bantu keuangan nya dia. kalo dia gak mau...ya menurut aku...tandatanya. simple aja kok. kalo memang dia cinta. ya dia akan cari cara. kalo dia pacaran santai....mungkin itu artinya dia belum menemukan POINT UTAMA utk nikah ama kamu....ya....itu sejujurnya. kamu juga coba berkaca di hati...alasan pengen nikah karena dikejar TUA atau bener2 merasa dia terbaik atau belum dapat yang lebih compat????

opsi 2. sambil mulai kenalan2 dan berhub teman ama cowo2 lain siapa tau ada yang bisa lebih BERJODOH dari sisi kemauan nikah. keuangan. kecocokan. dll.....
profile-picture
profile-picture
queensahara dan sandal.swallow memberi reputasi
2 0
2
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 19:06
Nikah itu khan yang penting sah secara agama dan pemerintah.
Tinggal beritahu orang rumah, kondisi calon gini gitu...
Lamaran, asal ada yang jadi saksi, jadi.
Srah-srahan...tinggal patungan cewe dan cowoknya.
Jangan dibikin ribet lah..
0 0
0
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 19:53
ya udah biaya dibagi 2
0 0
0
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 20:32
Kenapa selalu uang jadi penghalang? Uang bukan tuhan sist ☺️
0 0
0
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
29-05-2020 20:45
Lah nikah sekarang aja, mumpung momennya lagi gini. Pertama gak boleh ada kumpul2, artinya pesta nikahan gak perlu diadain, 80-200jt aman, gak jadi keluar. Kedua, dia udah bisa nafkahin belum? Kalo udah ya tunggu apalagi? Nikah tanpa resepsi halal gak? Ya halal, cuma butuh mempelai, penghulu, wali, saksi, udah. Yang gak halal itu mulut tetangga yang curiga nikah gak pake resepsi disangka MBA.
Diubah oleh friendzone.dude
profile-picture
nantasukma771 memberi reputasi
1 0
1
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
30-05-2020 05:56
Pengalaman pribadi gw nih... Waktu diminta dateng ama calon mertua (sekarang udah nikah Alhamdulillah). Niat kami ga mau ngerepotin ortu dan mau ngumpulin sampe target nilai yg udh ditetapkan tercapai itupun udh diminimalisir sedemikian rupa. Alhasil waktu gw dtg sendirian tanpa org tua gw utk "meminta restu dari ortu bini" yg pada saat itu gw pengangguran dan ngandelin dari ngojek dan jualan online yg mana hasilnya pasti g akan cukup untuk memenuhi target kami. Gw memberanikan diri maju sendirian bertemu org tua bini gw yg masih ada keturunan arab krn di adatnya memang harus minta ke ayahnya dan ayahnya lah yg menentukan. Ketika gw udh mengutarakan maksud kedatangan gw, mertua gw cm bilang begini. Benerin niatnya tentuin tanggalnya dan Bismillah yakin aja. Akhirnya spontan gw ama bini gw nyebut tanggal ultah bini sbg tgl nikah kami di tahun itu yang saat itu menurut kami beneran mustahil tuk diwujudkan. Tapi nasehat dari mertua gw itu yg terngiang klo udh mau melakukan apapun lurusin niatnya. Skip dan dalam proses 4 bulan kemudian klo g salah kami menikah dan bisa ngadain hal yg udh kami targetkan. Dan setelah menikah Alhamdulillah rejeki selalu mengalir. Intinya jgn lupa nyertain Tuhan dalam hal apapun, klo jodoh pasti disatukan... Mengenai jalan gimana2nya pasrah aja. Pasti ada jalan...
Nikah itu butuh persiapan diri, memantaskan diri krn ketika nikah itu baru perjalanan dimulai, bukan dari pacaran. Jangan diberatkan soal seserahan atau mahar krn itu yg bikin banyak cowo mundur utk nikah. Jujur ke ortu mengenai keadaan calon pasangan. Jgn lupa berdoa utk minta petunjuk... Semoga ada yg bisa diambil hikmahnya dr sharing ini.
Diubah oleh boeglendee
profile-picture
profile-picture
nantasukma771 dan queensahara memberi reputasi
2 0
2
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
30-05-2020 06:50
Sista agama Islam kan? Bukannya ada cara nikah enggak pakai rame2?
0 0
0
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
30-05-2020 07:24
buruan nikah skrg.. biar alasannya krn ada covid.. bukan krn ga ada biaya.. emoticon-Leh Uga

itu kalo emang serius cowonya...
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Cowok Lo, Belum Punya Duit untuk Melamar.. Piye ?
30-05-2020 08:57
nikah sekarang emang saat yg tepat untung ngeluarin biaya murah, masalah nya ada pada tetangga sama orng yg di kenal, apa mau dengerin orng yg suka nyirnyir... gitu aja sih
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
tak-ada-yang-abadi
Stories from the Heart
terlalu-jauh
Stories from the Heart
sepenggal-rasa-untukmu
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
ratapan-makhluk-gaib
B-Log Collections
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia