Ezzania
TS
Ezzania
5 FITUR SMARTPHONE YANG SUDAH TERLUPAKAN


Smartphone adalah satu diantara keperluan utama pada saat ini. Tanpa smartphone, mungkin anda bakalan mati gaya! ya Iyalah, semua aktivitas anda memerlukan smartphone. Dimulai dari up-date status di social media, chatting sama pacar atau rekan, dengerin lagu, maupun melihat video. Nah, anda sadar ngak sih terdapat banyak fitur smartphone yang kemungkinan jarang atau juga tak sempat anda gunakan. Apa saja ya?


1. Bluetooth

Bluetooth sering kali dihandalkan oleh beberapa orang untuk fasilitas mengirim file, baik itu gambar, lagu, ataupun video 3GP . Tetapi seiring perkembangan aplikasi chat yang cepat, bluetooth mulai kehilangan popularitasnya. Beberapa orang lebih senang memakai LINE, Whatsapp, atau BBM untuk mengirim file dikarenakan lebih praktis (bluetooth mesti melalui sistem pairing terlebih dahulu).
Yang lebih cepat lagi ada share it yang sekarang lagi populer karena bisa ngirim file atau apk langsung tanpa pulsa.membuat para pengguna smartphone lebih mudah dan efisien.

2. MMS

MMS alami nasib yang sama juga dengan bluetooth, ditinggalkan oleh beberapa orang dikarenakan popularitas aplikasi chat. Diluar itu, tarif MMS di rasa cukup mahal dikarenakan perhitungan potong pulsa menurut ukuran file yang di kirim.sedangkan sekarang banyak aplikasi yang lebih cepat dan simple hanya bermodalkan jaringan / sinyal internet.

3. Search Bar

Fitur ini sebenarnya di buat untuk mempermudah pemakai smartphone dalam mencari suatu file maupun apa pun yang bisa di cari dengan mesin pencari di internet. Tetapi, kelihatannya beberapa orang lebih asik mencari file dengan mengobrak-abrik file manager atau membuka mesin pencari langsung dari browser.

4. Compass

Jarang orang memakai compass secara langsung (mungkin hidup di perkotaan tidak butuh compass?). Walau demikian, otomatis compass juga anda gunakan saat anda memakai aplikasi petunjuk arah atau perpetaan, seperti Google Maps, HERE Maps atau Waze.

5. Sound Recorder

Ini juga adalah fitur yang jarang orang gunakan. Mungkin dipakai pada keadaan spesifik saja, seperti contohnya pada waktu wawancara dan lain-lain.ataupun untuk merekam diri sendiri yang suka nyanyi-nyanyi sendiri😁😁


Sumber : lapakfjbku
0
912
11
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.