KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Karyawan ini Dibayar Audi Cuman Buat Nyium Aroma Mobil

Gak hanya mesin, material, dan desain mobil yang jadi perhatian Audi, pabrikan asal Jerman ini juga memperhatikan aroma mobil baru mereka. Saking pentingnya aroma mobil bagi Audi, sejak tahun 1985 produsen mobil mewah ini udah mulai membayar karyawan yang kerjanya khusus untuk mengendus aroma mobil sebelum dipasarkan.

Menariknya GanSis, orang yang kerjanya nyium aroma mobil ini juga ada divisinya, yakni divisi Nose Team. Karyawan yang memilki tugas unik ini adalah ilmuwan yang bertugas agar interior mobil tidak mengeluarkan bau busuk. Disini para ilmuwan ini membuat bahan kimia yang bisa menutupi aroma kurang sedap yang biasanya ada pada mobil baru.


Salah satu ahli kimia Nose Team yang bergabung sejak tahun 2000, Heiko Lüßmann-Geiger menyebut aroma mobil merupakan satu dari tolak ukur kenyamanan mobil. Jika tak sedap, maka dapat merusak mood pemilik kendaraan.

Meskipun terdengar cukup mudah untuk dilakuin, tetapi pekerjaan ini kenyataannya cukup rumit GanSis. Para ilmuwan ini bertugas agar aroma bahan – bahan kimia yang digunakan selama proses pembuatan menjadi se – netral mungkin. Jika masih tetap memunculkan bau yang tidak sedap, para ilmuwan ini akan meracik ulang kembali sampai bau tidak sedap itu hilang.

Ada enam tingkatan aroma, dalam skala satu (tidak berbau) sampai enam (bau yang tak dapat ditahan). Dan tak hanya bahan seperti kain dan kulit saja yang diuji, termasuk bahan yang biasanya dianggap tidak berbau seperti kaca dan logam.

 Ada yang tertarik dengan kerjaan ini?



dhinyzfrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.