• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saat Corona Harta Mark Zuckerberg Melesat 441 Triliun, Peringkatnya Melonjak Segini

widokoAvatar border
TS
widoko
Saat Corona Harta Mark Zuckerberg Melesat 441 Triliun, Peringkatnya Melonjak Segini
Selama Pandemi Corona banyak bisnis yang kolabs. Misalnya pada bidang transportasi, penerbangan, perhotelan, dan pariwisata. Tetapi hal itu tidak berlaku pada facebook dan keluarganya.


Mark Zuckerberg (Sumber: era.id)


Ya, pada masa Wabah Corona ini harta Mark Zuckerberg malah bertambah sangat signifikan. Dilansir Detik.com, 27 Mei 2020, harta Sang Pendiri sekaligus CEO Facebook tersebut bertambah sekitar 30 Miliar US Dollar dari bulan Maret sampai dengan 21 Mei 2020. Atau jika dikurskan ke rupiah pertambahan itu sekitar 441 Triliun rupiah hanya dalam waktu kurang lebih dua bulan.



Peringkat Sebelumnya (Sumber: okezone.com)

Dengan pertambahan harta sebanyak itu, kekayaan Mark Zuckerberg saat ini menjadi sekitar 87,8 Miliar US Dollar. Ia pun kini nangkring di posisi ke tiga sebagai orang terkaya di dunia. 

Pada Maret 2020 kemarin kekayaan Mark Zuckerberg 'hanya' sekitar 57 Miliar US Dollar. Pada saat itu ia berada pada peringkat ke lima sebagai orang terkaya di dunia.

Dengan kata lain peringkat Mark Zuckerberg melonjak dua tingkat hanya dalam waktu dua bulan. Manusia terkaya di Planet ini saat ini masih dipegang oleh Bos Amazon, Jeff Bezos. Sedangkan di peringkat ketiga diduduki oleh 
Pendiri Microsoft, Bill Gates.


Bill Gates - Zuckerberg - Bezos (Suimber: koinworks.com)


Lalu dari mana Mark Zuckerberg memperoleh harta sekitar 441 triliun itu? Dilansir media yang sama, kekayaan tersebut diperoleh Mark Zuckerberg karena performa jejaring sosial miliknya tetap memuaskan dan bahkan melebihi target walaupun di tengah pandemi Corona. Pendapatan Facebook pada 3 bulan pertama 2020 sekitar 17,74 Miliar Dollar.  Hal itu disebut lebih baik dari prediksi Wall Street.

Sedang di sisi pengguna, Facebook dan keluarganya juga sangat luar biasa. Jika ditotal dengan pengguna Whatsapp dan Instagram, jumlah ketiganya mencapai 3 miliar. Penduduk dunia saat ini berada di angka 7,954 miliar. Jika dibanding dengan angka itu berarti pengguna Facebook dan keluarganya sekitar 39,5 persen.

Performa yang luar biasa itulah yang membuat para investor optimis. Dengan optimisnya para investor nilai sahamnya pun meningkat yang menjadikan kekayaan Mark Zuckerberg meningkat. 

Saat ini Mark Zuckerberg berada di peringkat ketiga dengan usia yang masih sekitar 36 tahun. Jika performa Facebook dan keluarganya terus meningkat, akankah mengalahkan Bill Gates atau bahkan Jeff Bezos di waktu - waktu kedepan...?I]





Referensi:

1. https://inet.detik.com/business/d-50...rp-441-triliun
0
533
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.