KarjoKare
TS
KarjoKare
Tips Ngebersihin Ponsel Tanpa Menimbulkan Kerusakan
Katanya smartphone itu merupakan salah satu benda dimana banyak bakteri dan virus nempel di sana. Meskipun sekilas terlihat bersih tapi, karena kita sering pegang dan jarang juga dibersihin maka wajar kiranya banyak bakteri dan virus nempel di ponsel. Termasuk dalam hal ini virus corona GanSis, ponsel bisa menjadi media penyebaran virus ini.

Oleh karena itu, supaya terhindar dari yang namanya bakteri dan virus, pengguna smartphone harus rajin membersihkan smartphone mereka. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Agan dan Sista lakukan untuk membersihkan smartphone kalian, dan cara ini gak akan merusak ponsel kalian.


Bersihkan ponsel dengan disinfektan

Penggunaan disinfektan untuk membersihkan ponsel lebih dianjurkan dibandingkan langsung menggunakan alkohol. Memang alkohol bisa membunuh kuman yang nempel di ponsel, tapi alkohol murni bisa merusak display dan port ponsel kalian. Oleh karena itu, supaya ponsel bersih dan gak rusak, mending gunakan cairan disinfektan.

Gunakan kain microfiber untuk bersihkan sidik jari

Noda sidik jari sulit untuk dicegah karena minyak pada kulit. Cara yang aman dan efektif untuk membersihkan layar HP dari noda sidik jari ini dengan menggunakan kain microfiber. Gunakan air bersih untuk membasahi kain microfiber. Hindari menyemprotkan air langsung pada layar. Kain ini mudah ditemuin kok GanSis, banyak yang jual juga.


Menghilangkan pasir dan serat yang nempel

Pasir atau kotoran sering kali nyangkut di port kecil atau di celah tempat layar dan tubuh HP bertemu. Nah, untuk menghilangkan pasir dan serat tersebut, kalian bisa menggunakan selotip khusus. Selotip ini bisa diletakkan di sepanjang lipatan dan port HP. Untuk lubang port yang kecil, gunakan tusuk gigi atau coba dengan penyedot debu kecil.

Jangan gunakan benda berikut buat bersihin ponsel

Ada beberapa benda dan cairan pembersih yang bisa berbahaya atau kurang baik bagi HP. Benda-benda tersebut, misalnya pembersih jendela, pembersih dapur, kertas tisu, spiritus, penghapus riasan, sabun cuci piring, sabun tangan, dan cuka. Sesuai dengan yang Ane singgung diatas, selain cairan ini, alkohol murni juga tidak disarankan untuk membersihkan ponsel. 


Diubah oleh KarjoKare 22-05-2020 10:00
gta007nona212tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.3K
30
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread7.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.