akunflo
TS
akunflo
Rekor Ciuman Terlama Di Dunia. Siapa Mereka?

sumber gambar dari google


Pada tanggal 14 Februari 2013, Guinness World Records mencatat rekor baru Ciuman Terlama di Dunia.

Guinness World Records atau dikenal sebagai The Guinness Book of Records adalah buku rujukan yang diterbitkan setiap tahun, berisi kumpulan rekor dunia yang berkaitan dengan prestasi manusia, serta catatan "ter-" dan "paling" yang ada di dunia dan mendapat pengakuan secara internasional.¹

Tercatat pasangan suami-istri asal Thailand, Ekkachai Tiranarat dan Laksana Tiranarat berhasil memecahkan rekor ciuman terlama selama 58 jam 35 menit 58 detik atau selama 2,5 hari.


Wawemoticon-Matabelo


Sebelumnya, rekor ciuman terlama dimenangkan oleh pasangan yang bernama Nontawat Jaroegenasornsin dan Thanakorn Sittiamthong. Waktu yang mereka catat adalah 50 jam 25 menit, pada tanggal 14 Februari 2012.


Mereka adalah salah satu dari hanya tujuh pasangan Thailand yang mengikuti ajang tahunan Believe It or Not Ripley tahun 2012. Tantangan berciuman terlama di dunia ini dihajat di kota wisata Pattaya, Thailand.

Kontestan dalam ajang ini wajib berciuman di bibir selama acara. Mereka yang melepas ciuman dinyatakan kalah. 

Pemecahan rekor ini tidaklah mudah, sebab ada sejumlah peraturan yang harus dipatuhi. Antara lain, para peserta harus tetap berdiri selama kompetisi, kemudian makanan dan minuman dimakan menggunakan sedotan sambil mereka terus berciuman. Selain itu, para peserta diperbolehkan ke toilet, namun dalam keadaan tetap saling berciuman.

Toilet diharamkan untuk tiga jam pertama. Tapi setelah itu, mereka bisa melakukannya, tentu saja dengan pengawalan petugas. 

Namun sayang, pada tahun 2013, rekor kedua pasangan gay itu harus tersisihkan oleh pasangan suami-istri Ekkachai Tiranat dan Laksana Tiranat yang sebelumnya juga sudah pernah tercatat sebagai rekor ciuman terlama pada tahun 2011 dengan catatan waktu 46 jam 24 menit.


Keduanya mengalahkan sembilan pasangan lain dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh 'Ripley's Believe It or Not!'.


Sebagai pemenang dalam acara yang dijuluki 'Kissathon' itu, Ekkachai Tiranarat yang seorang penjaga di rumah sakit dan Laksana Tiranarat yang seorang ibu rumah tangga berhasil membawa pulang hadiah uang tunai 100 bath atau setara dengan 32,3 juta rupiah dan sepasang cincin berlian.

Bahkan hingga tahun 2020, belum ada yang dapat menggantikan posisi rekor dari pasangan suami-istri asal Thailand ini.



Penulis : @akunflo
Sumber di sini
¹sumber referensi dari wikipedia
Diubah oleh akunflo 28-05-2020 08:38
enigma.8rienas82nona212
nona212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
26
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.