rifand92Avatar border
TS
rifand92
Time Traveller? Perang dunia 3 akan terjadi di 2020? Hoax ??

Apa yang kalian lakukan ketika Ada seseorang dimasa depan yang datang menemui kita Atau melihat seseorang di tempat umum yang sepertinya dari masa lalu maupun masa depan. Bagaimana jadinya bila tiba-tiba ada seseorang yang mengaku dia adalah anak cucumu di masa depan. ya mungkin ini biasa kita lihat dibeberapa film yang ada di layar lebar. Bahkan film sekelas Avengers: Endgamesempat menjadi perbincangan hangat di kalangan ilmuwan.


Bagaimana tidak? Salah satu inti cerita dalam film ini membahas tentang time travelatau perjalanan waktu. Dalam film Avengers: Endgame, War Machine memberikan saran agar tim Avengers ini kembali ke masa Thanos ketika masih bayi untuk membunuhnya, agar Thanos di masa depan tidak pernah lahir dan ada. hmm apakah ini dapat terjadi? bahkan film film drakor banyak menggunakan time travel ini dalam ceritanya seperti Deserving Of The Name.


Drama ini diperankan oleh aktor sekaligus idol terkenal yaitu Minho Shinee. Drama ini menceritakan Minho yang berperan sebagai Kyung Hwi. Kyung Hwi adalah seorang pria yang menyukai Na Bi (Lee Yoo Bi). Dia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mencegah kematian orang yang dicintainya. tentu time travel ini banyak mengundang kontroversi ya, mana mungkin orang yang sudah mati bisa di cegah kematiannya. bahwasannya semua yang bernyawa pasti mati entah waktu kapan kita akan dipanggil oleh sang pencipta dan itu adalah takdir.

 

Dengan Time travel ini kita juga bisa melihat diri kita 5 tahun kedepan, bahkan sampai  puluhan tahun ke depan, atau lebih adalah suatu hal yang mungkin diimpikan oleh semua orang. Kita selalu penasaran bagaimana bentuk bumi, apa yang akan terjadi 10 tahun kedepan. bahkan Ilmuwan selalu memperdebatkan hal ini, mulai dari Sir Isaac Newton, Albert Einstein, hingga Stephen Hawking, mereka memiliki pendapat tersendiri akan adanya mesin waktu dan time travel. banyak dari orang-orang yang mengaku pernah pergi ke masa lalu atau masa depan. mungkin diantara kita ada yang percaya bahkan ada yang tidak. Terlepas dari beragam pro dan kontra yang ada, nyatanya mesin waktu dapat dibuktikan secara ilmiah. Seperti yang telah diungkapkan oleh Einstein dalam teori relativitas, kita mungkin dapat melakukan perjalanan waktu mundur jika kita bergerak secepat kecepatan waktu. dikutip dalam phinemo.com


Albert Einstein menjelaskan ada tiga dimensi ruang yang berkaitan dengan dimensi waktu, dimana waktu sebagai dimensi ke empat.  Einstein menyebutnya dengan sistem ruang waktu. Dan inilah model alam semesta yang kita gunakan hari ini. Namun Einstein juga berpikir bahwa memungkinkan untuk membengkokkan ruang waktu, menciptakan satu jalan tembus antara dua jarak yang berbeda. Fenomena ini disebut dengan wormhole, yang digambarkan sebagai dua buah tunnel dengan dua pintu, masing-masing mewakili satu ruang waktu tertentu.

Wormhole mungkin secara alamiah ada di angkasa, dan ilmuan asal Rusia mencoba untuk menggunakan radio teleskop untuk mendeteksinya. Namun, menggunakan wormhole untuk melakukan time travelling mungkin bukan sesuatu yang mudah. Selain teori wormholeini, terdapat juga teori Cosmic string. Dimana pipa energi yang secara teori terbentang di seluruh alam semesta yang secara terus menerus melebar. Beberapa ilmuwan memprediksi bahwa ruang kecil ini bertahan sejak dunia mulai ada, berisi massa yang sangat besar. Dengan demikian mereka dapat melengkungkan ruang-waktu di sekitarnya. Ilmuwan percaya bahwa jika dua cosmic strings saling bertemu atau berdekatan, mereka dapat melengkungkan ruang-waktu. Karena lengkungan yang dihasilkan akan sangat besar, maka hal tersebut dapat menyebabkan perjalanan waktu.

Salah satu teori konspirasi yang begitu terkenal yakni adanya orang memegang ponsel pada satu film Charlie Chaplin, The Circus. pada tahun 1928. Dan teori konspirasi tentang penjelajah waktu yang baru-baru ini populer adalah, pencipta dari Simpsons sebagai seorang penjelajah waktu. Pasalnya, ada beberapa dari episode yang memprediksi dengan sangat akurat kejadian-kejadian di masa depan.

Meskipun secara teori perjalanan waktu mungkin untuk dilakukan, namun kita memerlukan energi yang sangat besar untuk mencapainya. Bagaimana caranya? Kita perlu bergerak melebihi kecepatan cahaya. Seperti yang telah kita ketahui, kecepatan cahaya merupakan ukuran kecepatan tercepat saat ini. Bila ada sesuatu yang dapat bergerak melebihi kecepatan cahaya, maka kecepatan yang ditempuh untuk mencapai titik tujuan akan menghasilkan angka negatif. Dengan demikian, secara teori hal itu dapat memicu perjalanan waktu. Maka untuk dapat melakukan perjalanan waktu, dibutuhkan energi yang tak terbatas.
 
dikutip dalam kompas.com
Secara teoretis, profesor Stephen Hawking dan Profesor Brian Cox percaya bahwa berpergian dengan kecepatan cahaya bisa mendorong manusia ke masa depan. tak hanya itu, berdasarkan teori relativitas khusus milik Albert Einstein yang diterbitkan pada 1905 menjelaskan, benda yang bergerak dengan kecepatan cahaya akan mengalami waktu yang melambat. Dengan kata lain, orang yang bergerak sangat cepat (dengan kecepatan cahaya) akan melihat waktu mereka melambat. Tapi hal ini tidak berlaku untuk orang yang bergerak normal. Menurut teori relativitas khusus, semakin cepat Anda bergerak melalui ruang angkasa, semakin lambat pengaruh waktu pada Anda dibanding obyek-obyek yang masih berdiri. Contohnya, jika pergi dengan pesawat ruang angkasa mendekati kecepatan cahaya maka sepertinya mungkin beberapa tahun lagi Anda akan sampai di bumi dan menemukan saudara kembar Anda yang jauh lebih tua. Hal ini telah diuji coba oleh NASA dan disebut paradoks kembar.

Semua pendapat tersebut mendukung bahwa perjalanan waktu sangat mungkin dilakukan. Hanya saja, hal ini akan memerlukan energi yang luar biasa.
Tantangan Penjelajahan Waktu Nah, sekarang pertanyaan selanjutnya jika memang perjalanan waktu mungkin adalah bagaimana mendorong manusia bergerak pada kecepatan cahaya tanpa membunuh mereka? Peneliti dari Organisasi Penelitian Nuklir Eropa (CERN) menyebut bahwa mereka telah mendorong partikel kecil dengan kecepatan cahaya menggunakan Large Hadron Collider. Sayangnya, masih membutuhkan perjalanan panjang untuk melakukan hal tersebut pada manusia

.
Teori lain adalah menggunakan lubang cacing di luar angkasa untuk memindahkan manusia dari satu titik ke titik lain di antariksa secara instan. Teori ini dikembangkan oleh Kip Thorne, fisikawan di California Institute of Technology (Caltech) pada 1980-an. Thorne percaya bahwa manusia di masa depan harus membangun lubang cacing sendiri untuk menjelajah waktu. Di samping bergerak dengan kecepatan cahaya yang berisiko "membunuh" manusia, tantangan perjalanan waktu juga terjadi dari penuaan. nah selepas dari itu ada berita yang lebih menghebohkan dunia.
         

Tewasnya jenderal Iran atas serangan Amerika Serikat membuat publik cemas kalau hal itu akan berbuntut pada perang dunia III alias world war 3. Sejak kejadian tersebut, kata kunci World War 3 pun sempat menduduki trending topic di jagat Twitter. Dalam video itu, seseorang yang mengaku sebagai penjelajah waktu asal tahun 2075 mengatakan ada perang dunia ke-3 di tahun 2020. Hal itu pun membuat sebagian orang cemas, lantaran video tersebut terlihat seperti sebuah prediksi yang bisa saja terjadi. Orang di video tersebut mengaku seorang time traveler, dan datang dari tahun 2075. Ia membeberkan beberapa cerita pada tahun tertentu.. Menurutnya perang dunia ketiga tersebut dipicu oleh Korea Utara yang mendaratkan nuklir di Hawaii, Amerika Serikat. Disebutkan bahwa negara China, Rusia, berperang melawan Inggris, Amerika Serikat, dan negara-negara lainnya. Lebih jauh lagi, ia menceritakan bahwa perang dunia ketiga tersebut berlangsung selama tiga tahun. Perang tersebut berlangsung brutal dan memakan banyak korban jiwa. Meski begitu, pemicu yang disebutkan pada video adalah perseteruan Amerika Serikat dan Korea Utara, bukan Amerika Serikat dan Iran, kemunculan kembali video ini masih menakutkan publik soal perang dunia ketiga.
 
 Meskipun  mesin waktu dan time traveller itu benar adanya, pasti kita tidak akan bisa merubah takdir yang sudah ditetapkan sang Pencipta dan sangat tidak mungkin merubah ketetapan-Nya. Semakin canggihnya ilmu pengetahuan di zaman sekarang, seharusnya kita semakin bijak dalam berpikir dan mengkaji teori-teori tersebut. Jangan sampai ilmu pengetahuan menggoyahkan iman kita dan membuat sang pencipta murka terhadap kita. Allahu ‘alam
Nih beberapa film yang menggunakan time travel




ouh iya jangan lupa nonton video lengkapnya disini...kalian boleh percaya atau tidak ..yuk kita kaji bersama


 subscribe dan like ya..dan tinggalkan komentar //salam mengedukasi



ladiesman097
do.x.ob
nona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.