hen93Avatar border
TS
hen93
Kekuatan Militer China and USA




Ketegangan masih terjadi dan terus berlanjut antara China dan USA, berawal dari perang dagang yang terjadi hingga saling tuduh penyebar dan pembuat Virus Corona (Covid-19). 
Namun sekarang kembali dunia fokus pada daerah Laut China Selatan, yang dimana Angkatan Laut Amerika (NAVY) mengirim alat perang mereka disana untuk mengimbangi Angkata Laut China.
Belum dipastikan perang akan dilakukan, namun diperkirakan dalam waktu dekat ini akan diputuskan apa yang akan terjadi, Perang atau Berdamai dengan negosiasi.
Berikut saya tampilkan kekuatan militer masing-masing negara tersebut, sebagai penambah pengetahui teman-teman kaskuser.

1. Tentara Perang (Total Military)

Negara China dengan populasi penduduk dengan 1.393.000.000 manusia (1,393 miliar), memiliki Tentara Perang dengan jumlah lebih banyak dari pesaingnya yaitu 2.696.000 personil, sedangkan jumlah tentara pada USA berjumlah 2.146.000.
Dengan zaman modern ini memang jumlah tentara tidak menjadi point utama dalam perang, dikarenakan majunya teknologi, sehingga tidak terlalu membutuhkan tenaga manusia yang banyak. Strategi perang juga berperan dalam hal ini untuk mengatur total tentara tersebut.




2. Tank Tempur dan Kendaraan Perang

Dengan jumlah tentara yang ada harus diimbangi juga dengan alat berang serta kendaraan perang untuk membawa para tentara menuju ke medan perang, tentu kendaraan yang memiliki pelindung yang kuat, sehingga para tentara merasa aman.




3. Senjata Roket

Senjata Roket menjadi alat yang sangat diandalkan untuk perang jarak jauh maupun dekat. Dari jumlah yang ada, China lebih unggul, apabila perang akan terjadi tentu saja akan sangat menekat USA.




4. Militer Angkatan Udara

Pesawat tempur menjadi andalan masing-masing negara ini, yang dimana apabila perang terjadi, maka pesawat-pesawat yang ada akan diturunkan, dan sepertinya akan memakan banyak korban apabila benar terjadi, belum lagi kerusakan yang terjadi.







5. Militer Angkatan Laut

Pengiriman Angkatan Laut ke Laut China Selatan terus dilakukan untuk bersiaga, belum dipahami apa tujuan dari pengiriman angkatan laut USA ke daerah tersebut.
Aircraft Carrier sangat menentukan kekuatan angkatan laut suatu negara, dikarenakan alat perang tersebut juga membawa pesawat tempur, sehingga mempersingkat jarak tempuh pesawat tersebut, dan dinilai sangat efektif dan efesien dalam perang.






Tentu ini belum semua alat perang yang ada, dikarenakan ada alat perang yang juga bersifat rahasia. Salah satunya sejata nuklir serta sejata2 rahasia lainnya.

Menurut saya perang sudah di depan mata, dari sisi geografis medan perang ini akan sangat merugikan pihak China, karena Laut China Selatan menjadi pusat export maupun import Negara China.
Namun tentu saja semoga tidak terjadi perang, semoga ketegangan bisa selesai dengan negosiasi dari kedua negara ini, karena apabila perang ini terjadi, tentu saja berdampak juga pada Negara Indonesia.

Mohon komentarnya gan, sehingga bisa kita diskusikan masalah ini.
 

Diubah oleh hen93 28-05-2020 08:42
betiatina
nona212
clararenata95
clararenata95 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
921
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.