• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • IIMS 2020 Resmi Dibatalkan, Gak Ada Pameran Otomotif Lagi Di Indonesia

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
IIMS 2020 Resmi Dibatalkan, Gak Ada Pameran Otomotif Lagi Di Indonesia
Sepertinya melihat kondisi pandemi corona yang semakin kesini semakin mengkhawatirkan, membuat kegiatan pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 telah resmi dibatalkan.

Berita pembatalan ini bukan hanya sekedar gosip belaka, namun telah dilontarkan langsung oleh Presiden direktur Dyandra Promosindo yakni Hendra Noor Saleh.

Salah satu alasan yang paling mendasar dalam pembatalan IIMS 2020 ini adalah persoalan covid-19 yang sampai saat ini masih belum ditemukan vaksinnya. Dampak dari covid-19 ini juga sukses telah membuat kegiatan otomotif makin terpuruk. 


Terbukti dari beberapa unit kendaraan yang seharusnya rilis tahun ini terpaksa ada yang batal, kemudian proses pendistribusian juga terhambat. Serta ekonomi yang lemah membuat penjualan kendaraan hampir diseluruh dunia melemah.

Pak Hendra juga membocorkan jika penjualan retailer tidak sampai 70%. Bahkan wholesales bisa turun hingga 90%. Akhir tahun ini rencananya para APM ingin melakukan recovery untuk memulihkan segala kepincangan yang terjadi akibat virus corona ini.

Meski tahun ini terpaksa batal, tetapi pihak penyelenggara IIMS telah menjadwalkan agenda yang bakal meriah di tahun 2021 mendatang. Mungkin untuk saat ini kita tidak bisa mendatangi pameran otomotif bergengsi tersebut, tetapi IIMS akan berjanji kembali dan memberikan kejutan menarik bagi penggemar otomotif pada bulan Februari mendatang.


“Selama belum ada vaksin untuk COVID19 pasti Pandemik ini terus terjadi. Oleh karena itu protocol kesehatan akan kita perketat di masa depan. Mulai dari pengaturan jadwal pengunjung supaya tidak membludak khususnya di hari Sabtu dan Minggu. Kami berharap tahun depan kondisi akan jauh lebih baik dan IIMS 2021 akan digelar sesuai dengan jadwal. Sekali lagi kita manusia hanya bisa berkehendak tapi kami berharap dan optimis pada tahun depan kondisi akan coba lebih baik...” tutur pak Hendra.

Jadi bagi yang bertanya apakah ajang IIMS 2020 akan tetap digelar tahun ini atau tidak, kini sudah jelas jika IIMS resmi dibatalkan di tahun pandemi ini. Semoga saja vaksin segera ditemukan dan corona akan hilang dipermukaan bumi tercinta kita.

Referensi : iwanbanaran.com(16/5/2020).

agusn6778
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.