Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecdbf6e2637722e080a4278/jangan-berikan-makanan-anjing-pada-kucing-peliharaan-dirumah-ya-gan
Tapi bagaimana bila kamu punya hewan anjing dan kucing, kalau di film kartun mereka sering dianggap bermusuhan walau nyatanya banyak juga dari mereka yang bersahabat, akur tidak saling ganggu karena sudah saling mengenal sejak lama. Terkadang kenyataan tidak seperti yang orang omongkan, sugesti karena hewan carnivora selalu mengejar benda yang bergerak menjadikan ada 2 spesies yang terlihat saling
Lapor Hansip
27-05-2020 08:16

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Kamu punya hewan peliharaan dirumah, pastinya seneng ya kalau ada hewan yang bikin kita semangat agar tidak bosan selama di dalam rumah.

Hewan peliharaan yang bisa di ajak bermain adalah kucing dan anjing, ada berbagai jenis burung dan unggas serta ikan, tapi hampir rata-rata tidak bisa diajak bermain. Apalagi anjing kesetiaannya serta kecerdasannya bikin para penghobi senang memelihara jenis hewan ini.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Tapi bagaimana bila kamu punya hewan anjing dan kucing, kalau di film kartun mereka sering dianggap bermusuhan walau nyatanya banyak juga dari mereka yang bersahabat, akur tidak saling ganggu karena sudah saling mengenal sejak lama. Terkadang kenyataan tidak seperti yang orang omongkan, sugesti karena hewan carnivora selalu mengejar benda yang bergerak menjadikan ada 2 spesies yang terlihat saling bermusuhan.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Terutama kucing sering di intimidasi anjing yang lebih besar, bagaimana kalau sebaliknya kucingnya lebih besar pasti si anjing yang akan terkena intimidasi. Sebenarnya hal itu naluri alamiah mereka, pernah lihat anjing menangkap kayu yang kita lempar, pernah lihat kucing mengejar-ngejar bola atau mobil remot? Itulah sifat alamiah untuk bermain-main dengan benda yang bergerak, kalau dialam liar adalah memburu mangsa untuk hidup.

Tapi kalau di zaman modern saat ini kucing dan anjing rumahan yang dipelihara, khususnya yang jinak sudah jarang sekali memburu mangsa dengan keahliannya. Insting mereka seakan sudah tumpul karena sang majikan menyediakan makanan cepat saji pada mereka.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Kalau kamu punya dua hewan peliharaan ini dirumah, saran saya jangan memberikan makanan anjing dalam waktu yang lama kepada kucing kesayanganmu. Memang makanan anjing bila kita beli di pets shop harganya lebih murah, tapi sebenarnya kucing perlu kadar protein yang tinggi.

Kucing yang kita pelihara, apalagi yang mahal harganya bukan kucibg kampung yang suka nyolong ikan tetangga butuh nutrisi yang sangat eksplisit, perlu pakan yang memiliki asam amino, dan juga kaya akan taurin, dimakanan anjing sama sekali tidak ada jenis bahan makanan yang mengandung hal itu. Karena anjing dapat membuat asam amino taurinnya secara alami.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Bila kamu ingin berhemat dan memaksakan makanan anjing diberikan pada kucing, maka hasilnya sang kucing akan terkena defisiensi taurin, kekurangan vitamin A (rabun senja), kekurangan niacin, retina menjadi degenerasi, serta banyak penyakit serius atau fatal lainnya. Hasil akhirnya kucing kamu akan mudah sakit, ketika imun menurun bukan tak mungkin hewan yang kamu sayangi lebih cepat menghadap sang pencipta.

Untuk itu berikanlah makanan yang sesuai dengan jenis spesiesnya, agar hewan peliharaan kamu tetap sehat ya gan. Saya, c4punk see u next thread.

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan

GIF





Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 54 lainnya memberi reputasi
53
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:15
walau saya penyuka kucing dan anjing yg imut tapi tdk bisa memelihara karena alergi pada bulunya.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:15
btw nice trid gan..
beberapa minggu lalu ane kasih mamam kucing ane mamam anjing gan.. efek pandemic.. dari pada gak makan yekan.. soale harga nya lebih murah mamam anjing.. beda nya hampir 18rb...

dari trid ini ane baru ngeh.. ternyata si mpuus butuh protein lebih tinggi ketimbang si guguk... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
Diubah oleh OtakMatic
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:22
kalau janda kasih makan nya apa bang ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:28
kocheng oren ane suka makan ikan sarden doang emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:29
ane lebih sering ngasih makan kucing ikan cue campur nasi
klopun kek wiskas, paling wiskas murah yg kiloan gitu hehe
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:32
Gak pernah miara binatang, btw nice share gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:37
Biasanya mkanan begitu pling buat snack, sm aja klo org beli kacang. Klo mkanan beratnya bsa daging ayam/ati ga beda sm buat kucret.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:39
Si @buron.warteg membedakan spaghetti dan indomie goreng ayam geprek aja ngga mampu emoticon-Embarrassment
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:41
Nice thread om
Jejak dulu


emoticon-Traveller
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:45
gak py kucing apalagi anjing emoticon-Hammer2
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 08:49
jangan berikan makan kucing pada anjing peliharaan di rumah ya gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:03
Udah beda peruntukannya emoticon-Malu (S)
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:05
udah nggak miara kucing lagi, mpus nya sudah berpulang emoticon-Sorry
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:09
Kucing ane, tak kasih nasi mau mau aja gan gak protes wkwk
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:12
ga miara anjing
ada juga kucing
cukup ikan asin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:17
Ya memang kadang orang2 suka sembarangan dengan hewan. Tetangga saya juga gitu, dia piara anjing tapi suka ada kucing kampung datang cari makan. Warna bulunya bagus (calico dan rapi) matanya lucu

Oke dia kasian liat kucing tersebut, dia kasih lah dogfood piaraannya. Ya bener aja kucing tersebut ga demen, dimakan 1 terus dilepeh lagi. Lucunya tetangga saya kasih terus tiap hari, padahal ga disentuh dan kebuang aja.

Ya gemes aja liatnya, sudah jelas kucingnya gasuka dipaksain kasih dogfood. Kalo niat kasih makanan ya belilah cat food. Buang dogfood aja jadinya kan. Mana lumayan banyak lagi sekali kasih, dipikirnya dia menolong, taunya cuma buang2 uang.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:20
Quote:Original Posted By diperkosa.tuyul
Si @buron.warteg membedakan spaghetti dan indomie goreng ayam geprek aja ngga mampu emoticon-Embarrassment


Dasar gak mampuk apak apak luks kismin emoticon-army
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:24
makasih infonya om,

kucing saya 4, kalo makan barbar semua..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan
28-05-2020 09:31
gampang, kasih aja si kucing CEREBROVIT ABC
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia