c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Jangan Berikan Makanan Anjing Pada Kucing Peliharaan Dirumah Ya Gan




Kamu punya hewan peliharaan dirumah, pastinya seneng ya kalau ada hewan yang bikin kita semangat agar tidak bosan selama di dalam rumah.

Hewan peliharaan yang bisa di ajak bermain adalah kucing dan anjing, ada berbagai jenis burung dan unggas serta ikan, tapi hampir rata-rata tidak bisa diajak bermain. Apalagi anjing kesetiaannya serta kecerdasannya bikin para penghobi senang memelihara jenis hewan ini.



Tapi bagaimana bila kamu punya hewan anjing dan kucing, kalau di film kartun mereka sering dianggap bermusuhan walau nyatanya banyak juga dari mereka yang bersahabat, akur tidak saling ganggu karena sudah saling mengenal sejak lama. Terkadang kenyataan tidak seperti yang orang omongkan, sugesti karena hewan carnivora selalu mengejar benda yang bergerak menjadikan ada 2 spesies yang terlihat saling bermusuhan.



Terutama kucing sering di intimidasi anjing yang lebih besar, bagaimana kalau sebaliknya kucingnya lebih besar pasti si anjing yang akan terkena intimidasi. Sebenarnya hal itu naluri alamiah mereka, pernah lihat anjing menangkap kayu yang kita lempar, pernah lihat kucing mengejar-ngejar bola atau mobil remot? Itulah sifat alamiah untuk bermain-main dengan benda yang bergerak, kalau dialam liar adalah memburu mangsa untuk hidup.

Tapi kalau di zaman modern saat ini kucing dan anjing rumahan yang dipelihara, khususnya yang jinak sudah jarang sekali memburu mangsa dengan keahliannya. Insting mereka seakan sudah tumpul karena sang majikan menyediakan makanan cepat saji pada mereka.



Kalau kamu punya dua hewan peliharaan ini dirumah, saran saya jangan memberikan makanan anjing dalam waktu yang lama kepada kucing kesayanganmu. Memang makanan anjing bila kita beli di pets shop harganya lebih murah, tapi sebenarnya kucing perlu kadar protein yang tinggi.

Kucing yang kita pelihara, apalagi yang mahal harganya bukan kucibg kampung yang suka nyolong ikan tetangga butuh nutrisi yang sangat eksplisit, perlu pakan yang memiliki asam amino, dan juga kaya akan taurin, dimakanan anjing sama sekali tidak ada jenis bahan makanan yang mengandung hal itu. Karena anjing dapat membuat asam amino taurinnya secara alami.



Bila kamu ingin berhemat dan memaksakan makanan anjing diberikan pada kucing, maka hasilnya sang kucing akan terkena defisiensi taurin, kekurangan vitamin A (rabun senja), kekurangan niacin, retina menjadi degenerasi, serta banyak penyakit serius atau fatal lainnya. Hasil akhirnya kucing kamu akan mudah sakit, ketika imun menurun bukan tak mungkin hewan yang kamu sayangi lebih cepat menghadap sang pencipta.

Untuk itu berikanlah makanan yang sesuai dengan jenis spesiesnya, agar hewan peliharaan kamu tetap sehat ya gan. Saya, c4punk see u next thread.








emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF





Diubah oleh c4punk1950... 27-05-2020 01:17
putramelankolisnona212tien212700
tien212700 dan 54 lainnya memberi reputasi
53
6.7K
137
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.