Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
268
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd082e09b5ca0a0c07e11a/sepatu-lokal-desain-kece-level-edaann
Dari tadi ngomongin 4 sepatu lokal mulu. Kalian juga mulai penasaran dah “mane sih sepatunya?”. Sabar dulu ya kan karena kalo mau liat sepatunya emang butuh siap-siap. Biar lu bisa nahan dan mikir dulu, perlu atau nggak beli sepatu ini? Jangan sampe main sikat, eh tau-tau besok makan nasi kecap doang kan gak tega gua. Udah siap ye? Yaudah berikut 4 sepatu-sepatu kecenya nih cuy.
Lapor Hansip
26-05-2020 19:14

Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cek konten



Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
sumber gambar instagram/@osimanjuntak & @navertoolavish

Cuy udah lama banget nih ye gak bahas sepatu. Gapapa kan sok asik begini penyampaiannya? Sebenernya selama waktu berlalu banyak sepatu-sepatu lokalan yang cakep sih. Gua emang sengaja nahan pembahasan sepatu lokal dulu, karena ada kabar sepatu baru yang super duper kece badai bakalan rilis. Nah kan sekalian aja gitu bahasnya biar enak juga ngomongin sepatu yang emang udah resmi wujudnya. Daripada cuma di angan-angan aja bayangin doang. Lebih enak bahasnya sambil nunjukin gambar-gambar dari sepatunya, biar lu tergoda. Kali aja kalian emang lagi pengen beli-beli sesuatu, terutama sepatu tapi bingung karena duit THRnya sebagian tinggal kenangan. Gua tau banget beberapa diantara kalian, ada yang gatel gitu pengen beli barang baru apalagi sepatu baru. Mending tahan dulu, baca tulisan ini baik-baik biar gak nyesel milih sepatunya nanti.

Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
sumber gambar instagram/@navertoolavish

Dalam tulisan kali ini, ada 4 sepatu yang siap menggoda kantong-kantong kalian nih. Seperti yang kita tau, sepatu lokal mah gak mahal-mahal banget kok. Ya masih wajar, karena produknya juga cakep betul gitu. Gua ngumpulin 4 sepatu lokal yang punya desain kece, kecenya keterlaluan malah sampe level edaann. Sepatu-sepatu ini ada yang udah rilis dan ada yang sebentar lagi rilis, pokoknya bikin konsumen kepengen deh. Banyak banget dah yang antre buat dapetin sepatu-sepatu yang dimaksud. Soalnya sebagian emang gak dijual secara massive, maksudnya limited alias terbatas. Buat yang belom tau aja, sepatu lokal zaman sekarang yang pake sistem limited atau edisi terbatas itu sangat menjual sekali. Mungkin bangganya berlapis-lapis, bangga pake produk lokal dan bangga barangnya gak bisa banyak yang memiliki. Ya menurut asumsi gua, konsumen jadi berasa punya barang eksklusif. Intinya bisa dibanggain lah.

Selain limited atau edisi terbatas, 4 sepatu lokalan ini juga hasil dari kolaborasi. Lagi-lagi soal kolaborasi, dalam tulisan gua sebelum-sebelumnya juga banyak betul sepatu karya kolaborasi yang udah kena bahas. Karya kolaborasi dalam industri sepatu lokal emang gila banget maraknya. Hasilnya banyak juga yang kece-kece, bikin konsumen yang awalnya gak nyari sepatu jadi kepincut buat beli. Apalagi kalo udah merasa kelebihan duit di kantong kan, yaudah sikat deh.

Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
sumber gambar instagram/@osimanjuntak

Dari tadi ngomongin 4 sepatu lokal mulu. Kalian juga mulai penasaran dah “mane sih sepatunya?”. Sabar dulu ya kan karena kalo mau liat sepatunya emang butuh siap-siap. Biar lu bisa nahan dan mikir dulu, perlu atau nggak beli sepatu ini? Jangan sampe main sikat, eh tau-tau besok makan nasi kecap doang kan gak tega gua. Udah siap ye? Yaudah berikut 4 sepatu-sepatu kecenya nih cuy.

FYC x WH – Mamba 10th
pic


Daftar kesatu gua taro produk dari brand cukup legendaris nih, terkenal juga di kalangan anak-anak pengguna brand lokal. Justru terkenal banget soalnya pada seneng sama logo pisangnya, lucu gitu. Model-model sepatu dari FYC emang beda dari yang lain, gak niru-niru. Gua juga baru pertama kali ini bahas FYC, biasanya gak gua masukin ke pembahasan. Gegaranya udah banyak banget yang tau, terus sebelomnya gak begitu menarik hati gua sih. Hal ini beda sama produk kolaborasinya yang baru sekarang. Siluet desainnya ala-ala baju pemain basket, ada angkanya 10 mirip tulisan nomor di baju pemain basket. Warnanya juga cakep banget campuran kuning sama ungu gelap. Sepatu edisi ini karya kolaborasi dari FYC Footwear bersama Wormhole store, salah satu toko retail resmi jualan baju-baju brand yang fokusnya sport. Katanya sepatu ini dibuat sebagai apresiasi FYC ke WH atas usianya yang udah berjalan selama 10 tahun. Makanya desain sepatunya dibuat ada tulisan “10” dan “WH” secara jelas. Menurut penilaian gua sepatu ini cakep banget secara kasat mata dan edisinya terbatas juga. Harganya agak lumayan yaitu 650 ribuan. Soal kualitas jangan diraguin lah kalo brand FYC ini.

Patrobas - El Classico
pic


Selanjutnya yang kedua ada sepatu dari brand Patrobas. Sebuah perusahaan sepatu sekaligus produsen yang punya produk andalan pastinya. Salah satunya yaitu seri Ivan yang laris banget di pasaran sampe sekarang. Khusus varian El Classico ini merupakan kreasi konsumen Patrobas loh. Jadi waktu itu ceritanya, Patrobas mengadakan event selebrasi untuk merayakan jumlah 100k atau 100 ribu pengikut di akun Instagramnya. Nah perayaannya itu bentuknya lomba kreasi sekreatif mungkin lah buat memodifikasi bentuk seri sepatu Ivan. Nantinya kreasi desain kustom yang terpilih bakalan direalisasikan dan diberikan kepada kreatornya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih juga dari Patrobas kepada konsumen dan penggemarnya. Sayang banget sih ya gak diproduksi massal. Padahal menurut gua emang kece gila loh desain dari konsumen yang satu ini. Ada unsur batiknya dan komponen bahan yang dipake juga beda, gak cuma kanvas aja. Warnanya kalem sekali dan ada sentuhan batik bikin elegan aja liatnya. Sepatu kreasi @osimanjuntak ini juga sangat menggoda para pengguna sepatu lokal, banyak banget permintaan para pengikut dari Patrobas biar dibuat lagi.

Sage x Studiorama x The Panturas - Los Panturas
pic


Ketiga ada gebrakan dari brand yang belom lama eksis nih, baru tahun kemarin terjun di dunia industri sepatu lokal. Baru banget lah ya, tapi ngeluarin sepatu baru nih kece parah loh. Dari awal emang udah agak mengejutkan sih, karena desain sepatu-sepatunya fresh. Nah yang seri kolaborasi baru-baru ini, wah gila banget deh. Sepatu ini kolaborasi antara Sage bersama The Panturas, salah satu klab rock ala-ala jadul gitu. Sekaligus sama Studiorama yang juga punya karakteristik klab retro gitu. Makanya desain sepatunya nunjukin eksistensi retro tempo dulu lah. Keliatan banget ya dari warnanya terus artistiknya, ditambah bahannya corduroy makin nunjukin tempo-tempo dulu tuh. Produksinya lumayan banyak, mungkin emang gak ada wacana limited sepertinya. Jadi masih ada kesempatan buat dapetin deh. Lu bisa beli seharga 429 ribuan secara PO (pre order) di situsnya.

Ventela x NTL - NOIR
pic


Terakhir nih dari daftar tulisan kali ini ada sepatu yang sangat ditunggu-tunggu sama sejagat pengguna sepatu lokal. Dari penggemar sampe orang pengguna produk lokalan biasa aja juga tau dengan kabar kolaborasi ini. Hampir semua media dan influencer lokal yang biasa ngomongin soal brand fashion lokal juga membicarakan seri produk kolaborasi Ventela ini. Setelah mengalami masa-masa sulit bulan lalu, Ventela dapet penilaian agak buruk dari haters. Ya haters gonna hate lah biasa. Masa sulit yang dimaksud, yaitu ketika Ventela mendapatkan teguran dari brand luar yang merasa keberatan dengan desain dari sepatunya. Masalah ini udah pernah dibahas dalam tulisan gua di sini. Dengan berlalunya masa sulit tadi, Ventela x Navertoolavish akhirnya diumumkan tanggal rilisnya yaitu bulan Juni 2020 nanti. Udah lumayan lama kok kabar sepatu kolaborasi ini, sempet gua bahas juga di Sepatu Lokal yang Sangat dinanti-nantikan. Katanya sih gegara situasi pandemi jadinya diundur mulu project tersebut. Baru aja kemarin tanggal 25 Mei, Ventela resmi nunjukin tampilan desain dari sepatu ini. Karya dari kolaborasi mereka dinamain Noir. Desainnya bisa gua bilang terkece sepanjang tahun ini, karena kombinasi warnanya gua suka banget. Bentuk siluetnya masih agak sama lah ambil basicnya dari seri Public. Ada 2 tipe, low cut dan high cut. Harganya beda-beda tipis cuy, dari 449-469 ribuan. Wah gua sih agak-agak wajib gitu buat memiliki yang satu ini, apalagi perilisannya juga mendekati hari ulang tahun kan. Informasi tambahan aja, sepatu Noir ini rencananya diproduksi dalam jumlah banyak sekali. Seperti biasa dong, Ventela anti limited club.

Gimana nih? Udah mulai ada godaan yang meracuni pikiran gak? Kalo nggak berarti selera lu tinggi atau emang gak begitu suka sama sepatu. Yaudah lah, seenggaknya informasi ini bisa menambah pengenalan temen-temen semua terhadap dunia sepatu lokal. Buat yang suka dan punya duit cukup silakan diborong, disikat, dipinang dan bawa ke rak sepatu di rumah kalian masing-masing. Soalnya beli sepatu dalam masa pandemi atau pagebluk begini juga agak sayang sih. Mau dipake kemana kira-kira?


Quote:

Sekian konten ini dibuat. Semoga konten ini bermanfaat bagi gansis.

Jangan lupa komeng ya gansis!
Terima kasih.
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@locamadness, @ventelashoes, @navertoolavish, @fycfootwear, @patrobas.id, @sage_footwear


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------


Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
SAMPAI JUMPA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizkifadhilah09 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:36
Modelnya ngga ada yg selera aneemoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:36
keren gan. tp ane lebih suka sneker adidas yg model biasa ada garis tiga itu. modelnya tak lekang oleh waktu... emoticon-Cool
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:38
Tapi kan modelnya kek gitu2 aja. Au ah. Ane bukan peminat sneaker ginian. Beda selera ✌
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:45
harus jadi laku nih....potensi market Indonesia besar banget sayang sekali klo jd makanan empuk buat nike puma adidas reebok
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:52
converse vans "kobe mamba" dll wkwkwk
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 07:59
keren, semoga go internationalemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan Shyesun.pucha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:00
masih dgn logo² plesetan... ekekek
emoticon-Leh Uga
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:03
wah brand-brand lokal sekarang udah keren-keren kualitasnya
malah menurut ane lebih bagus nih dari segi desain sama kualitasnya
nggak kalah sama merk-merk luar yang udah terkenal
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:07
Modelnya gak kalah ama yang buatan luar negri nih....cocok buat anak muda.....
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:10
Beli gak yah emoticon-Bingung
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:12
dan merk2 internasional itu pabrik nya semua di indonesia...mereka maklon doang
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:24
semakin kesini sepatu lokal keknya mulai punya tempat tersendiri nih di konsumen. tp emg sih dari segi kualitas jg gak kalah udahan sm impor, dan harganya pun jg masih ramah lah dikantong. btw desain dan warna sepatu patrobas keren banget srius
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:38
Mantap gan, gua sekarang udah agak condong ke produk lokal kalau soal sepatu. Kualitasnya kaga kalah kalo menurut gua.
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:39
begah liat desainnya gitu2 mulu mirip vans lah, converse, superga, puma. ada yg belaga cuma plesetin terus bilang itu parodi. halah~
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan BANNED.USER memberi reputasi
2 0
2
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:41
910-Nineten


emoticon-Cool
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:42
bahasamu tong tong..kece parah..kece level edan..
artikel bgs malah jd neg bacanya
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:42
desain nya bagus jg gans ..
mantull
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:45
Wah bikin ngiler, kaki cuma sepasang, sepatu berpasang-pasang. Kotak sepatu juga ga cukup neh
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:49
selera tiap orang emang berbeda-beda emoticon-Traveller
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Sepatu Lokal Desain Kece Level Edaann
28-05-2020 08:52
ane lebih suka gaya gaya nike atau adidas yang flat dan simple...
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia