goldjempol
TS
goldjempol
Enggak Pernah Terjun ke Lapangan, Ketegasan Anies Saat Pandemi Diragukan
Merahputih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai, bahwa Gubernur Anies Baswedan tak turun ke lapangan dalam penanganan virus corona. Sehingga PSBB tak berjalan dengan baik dan masyarakat kerap melanggar PSBB.

"Ketegasan Pemprov DKI terasa jauh dari yang seharusnya karena Gubernur tidak pernah terlihat terjun ke lapangan meninjau langsung selama wabah berlangsung," kata Gilbert di Jakarta, Selasa (26/5).

Ia pun membandingkan kepala daerah di tingkat Walikota yang tegas menerapkan PSBB dengan terjun langsung ke bawah. Namun Gilbert tak menyebut secara gamblang siapa Walikota wanita yang tegas tangani COVID-19 itu.

"Malah beberapa walikota, termasuk yang perempuan lebih berani sebagai bukti keseriusan dan ketegasan dengan turun ke lapangan," terang ya.

Meski begitu, Gilbert menilai langkah Anies mencegah pemudik masuk ke ibu kota pasca lebaran sudah tepat. Namun, ia mengingatkan Anies bahwa penularan lokal sama berbahayanya.

Gilbert pun meminta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendidik warganya seperti di Vietnam, Taiwan dan Thailand.

Baca Juga:

Kemenhub Didesak Bikin Aturan Tegas Maskapai Angkut Penumpang Berlebihan

"Melonggarkan PSBB tanpa ketegasan, hanya imbauan atau ata-kata saja hanya akan membuat peningkatan resiko gelombang kedua yang lebih besar. Masyarakat harus dididik seperti yang dilakukan di Vietnam, Taiwan dan Thailand sebagai negara yang berhasil menangani wabah," tutup dia

https://merahputih.com/post/read/eng...demi-diragukan
bangmansyurscorpiolamadevilkillms
devilkillms dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.