Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
137
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecc92150577a96fa132c4e9/cerpen-fiksi-dibayangi-masa-lalu
"Rin.. Ririn.. Kamu jelasin dulu ke aku.. Ada apa? Aku salah apa? Kenapa kamu mau tinggalin aku" ucap Aldo sambil mengejar wanita yg berlalu dari nya.. "Kamu ga salah apa-apa Al.. Aku hanya ga bisa lagi bersama kamu" Ririn menepis tangan Aldo yg berusaha menggenggamnya.. "Ya ga bisa gitu dong Rin.. Kamu harus kasih aku alasan.. Jika aku melakukan kesalahan.. Kasih tau aku.
Lapor Hansip
26-05-2020 10:50

[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu

icon-verified-thread
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu

"Rin.. Ririn.. Kamu jelasin dulu ke aku.. Ada apa? Aku salah apa? Kenapa kamu mau tinggalin aku" ucap Aldo sambil mengejar wanita yg berlalu dari nya..

"Kamu ga salah apa-apa Al.. Aku hanya ga bisa lagi bersama kamu" Ririn menepis tangan Aldo yg berusaha menggenggamnya..

"Ya ga bisa gitu dong Rin.. Kamu harus kasih aku alasan.. Jika aku melakukan kesalahan.. Kasih tau aku.. Aku berusaha memperbaikinya.. Aku berusaha bahagiain kamu.. Berusaha menjadi yg terbaik untuk kamu.. Please Rin.." Ririn tetap berlari.. Aldo masih mengejar Ririn yang terus berlalu meninggalkan Aldo...

"Bruuk".. Terlambat.. Ririn sudah masuk dan menutup pintu mobilnya dan pergi meninggalkan Aldo..

" Ririiiinnnnn...." teriak Aldo tanpa mampu mengejar mobil itu..

***
Quote:
Quote:[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa LaluSumber pinterest


"Maafin aku Al.. Kamu ga salah.. Kamu baik.. Tapi Aku ga bisa sama kamu.. aku ga bisa lagi pura-pura Cinta sama kamu.. Aku masih mencintai Dia.. Dia yang ada dihati aku"...

***

Quote:" Yank.. Gimana kalau pernikahan kita dilaksanakan bulan Mei aja?.." seorang lelaki membelai lembut rambut Ririn.. Itulah Dia.. Ya Dia.. Dia yang mampu membuat Ririn Cinta mati padanya.. Tio Pradewa.. Kekasih hati Ririn....

"Loh Yank.. Kita kan sepakat bulan Oktober.. Apa ga jadi terburu-buru.. 3 bulan lagi loch kalo Mei..".. Ririn melepas senderan tubuhnya di tubuh Tio dan menatap tajam mata Pria itu..

"Hmh.. Kenapa.. Kok liatin aku sampe segitunya.. Kamu ga mau memangnya cepet-cepet jadi istri aku?.. Tio menyentil hidung Ririn.. Ririn mulai merajuk dan menyenderkan kembali tubuhnya ke tubuh kekasihnya itu..

"Iihh Ayaaank... Ya mau laaahh"
Ririn menggenggam erat tangan Tio.. Mereka saling diam.. Merapatkan tubuh mereka dan Menatap deburan ombak dari kejuahan.

Quote:[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa LaluSumber Twitter


***
Berkali kali Ririn menyapu airmatanya.. Mobil yg Ririn kendarai sempat beberapakali kehilangan kendali.. Dan kembali fokus ketika Ririn tersadar dari Klakson kendaraan dibelakangnya..

"Mas Tio.. Aku kangen kamu.. Kangen banget Mas.." Ririn melaju membawa mobilnya menuju tempat dimana Tio berada...

"Mas Tio..." hening.. Pria yg dipanggil Ririn tak menjawab..

"Aku datang.. Aku datang Yank untuk kamu.. Aku sudah memutuskan untuk tidak lagi bersama Aldo Yank.. Maafin aku sudah mengkhianati cinta kita" Ririn bersimpuh.. Ia biarkan airmatanya terus membanjiri pipinya.. Pikirannya menerawang..

***

Quote:"Saya terima nikah dan kawiiinnya Ririn Sukmawan binti Hadiyanto Sukmawan dengan Mas kawiin tersebut tunai!!" Ririn bergemuruh.. Tangis bahagia mendengar kekasih hatinya Tio Pradewa mengucapkan Ijab Kobul dengan lantang..

"Sah ya.. Sah.." ucap Pak Wali menghentak jabatan tangan Tio.. Di ikuti ucapan syukur dari semua yang hadir..

"Alhamdulillah..."

Ririn mencium punggung tangan Pria yang baru saja mengucapkan janji suci untuknya... Tio membalas dengan membelai lembut rambut Ririn.. Lalu mereka saling memeluk erat..

"Alhamdulillah sayang kamu sudah sah jadi istri aku.. Jangan pernah khianati cinta kita ya.. Susah senang kita jalani bersama.. Aku sayang kamu istriku" ucap Tio

"Iya Yank.. Aku janji.. Susah senang aku jalani bareng kamu.. Makasih untuk kado terindah ini Suamiku"... Ririn menangis tapi tersenyum bahagia..

***
Quote:" Met pagi istriku.." kecupan hangat Tio berikan dikening Ririn yg masih terlelap dipagi itu..

"Bangun sayang.. Aku udah siapin roti panggang telur ceplok kesukaan kamu.. Yuukk temenin Mas sarapan" Ririn membuka mata, ini pagi pertama Ia bersama Pria yg menjadi suaminya.. Dan seranjang dengan nya. Kini Pria itu tepat 2 centi dihadapannya.. Sesekali Tio mengecup lembut kening Ririn.. Penuh kehangatan..

Ririn membalas dengan pelukan.. Dan mencium lembut bibir suaminya...
"Makasih ya Mas.. Aku bahagia bisa jadi istri kamu.."..

" Mas juga Sayang.." mereka saling terpagut.. MeLupakan roti panggang yang mulai mendingin...

***

Quote:"Tidaaaakkkk.... Ga mungkin.. Ga mungkin..." Ririn bergetar mendengar suara dari handphone genggam miliknya.. Berkali kali Ririn meyakinkan hati.. Kabar itu tidak benar.. Tidak.. Tidak mungkin... "Mas Tio".


***

"Rin... Bangun Rin.. Kamu ga bisa seperti ini terus.." Ririn tersadar dari lamunannya.. Ririn seperti mengenal suara itu...

"Aldo..."

"Kamu ga boleh seperti ini terus Rin, aku ga minta kamu lupain Mas Tio.. Aku ga minta kamu untuk mencintai aku sepenuhnya.. Aku hanya minta kamu membuka hati kamu.. Hidup itu harus dijalani Rin..." Aldo mendekati Ririn yang sedang duduk bersimpuh..

"Rin.. Tolong buka hati kamu untuk aku.. Disini.. Dihadapan Mas Tio mu.. Aku janji.. Aku akan berusaha mencintai kamu seperti Dia mencintai mu.. Tolong Rin.. Jangan pernah lari dari semua ini.. Kita hadapi bersama Rin.. Izinkan aku obati luka dihati mu.. Izinkan aku mengganti kesedihan mu dengan kebahagian Rin.." suara Aldo bergetar.. Aldo berusaha menahan diri untuk tidak ikut hanyut dalam kesedihan.. Ririn semakin histeris.. Ia menangis.. Memeluk nisan dihadapannya...

"Mas Tio mu sudah bahagia disana Rin.. Dan aku yakin Mas Tio mu juga ingin kamu hidup bahagia di dunia ini... Bukan berarti kamu mengkhianati cinta Mas Tio mu Rin.."

Aldo berusaha membujuk Ririn.. "Kita pulang ya Rin.." diraihnya bahu wanita yg Disayanginya itu.. Aldo mencoba mengajak Ririn bangkit dari duduk simpuh nya...

Tangan Ririn masih saja mengusap nisan diatas pusara bertulisan kan "Tio Pradewa Lahir, 28 Desember 1989.. Wafat 25 Mei 2018"

Quote:[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa LaluSumber News.rakyatku.com



"Kamu bisa kapan aja kesini Rin.. Kalo kamu rindu Mas Tio mu.. Kamu boleh kesini tapi bersamaku.. Aku yang antar kamu.. Kamu ga boleh kesini sendiri.. Mau kan kamu janji sama aku"..

Aldo memapah Ririn berjalan menuju mobil yang terparkir dihalaman pemakaman.. Ririn masih sesegukan airmatanya masih saja membanjiri pipi.. Aldo iba.. Aldo tau semua ini berat untuk Ririn..

Quote:Mereka saling mencintai.. Ririn yang manja.. Tio yang penyabar.. Seakan hubungan mereka berjalan diatas awan.. Lembut tak pernah ada hambatan..

Tapi ketika baru sepekan Ririn menikmati indahnya hidup bersama orang yang dicintainya.. Maut menjemput Tio.. Tio kecelakaan dalam perjalanan menuju rumah nya.. Sebuah bis mengalami masalah pada rem.. Hingga menambrak apapun yang ada dihadapannya... Termasuk Tio..

Saat jenazah Tio sampai dirumah duka.. Ririn hanya mampu melihat Tio yang sudah dikafani seperkian detik.. Lalu jatuh pingsan berkali kali..

Seminggu Ririn baru sanggup kepemakaman suaminya.. Itu pun hanya dari jauh.. Ririn belum sanggup melihat dari dekat.. Nafas Ririn berat.. Ririn mengalami goncangan hebad.. Dadanya selalu sesak jika ia mulai mencoba mendekati Makam suaminya.. Ririn mengalami Kesedihan yang sangat luar biasa..
Dan Aldo ada bersamanya..

Lambat laun Ririn mampu bersimpuh disamping pusara suaminya.. Tentu bersama Aldo.. Ririn tak segan meraung melepas kesedihannya di pusara orang yang sangat dicintainya.. Aldo memandang Ririn iba.. Dan bergumam dalam hati

"Rin.. Aku janji pada diriku sendiri.. Aku yang akan memapahmu bangkit. Aku yang akan hapus sedih mu Rin.. Aku akan selalu ada untuk mu Rin.. Tau kah Kamu Rin.. Aku mencintai mu.."

Ya Aldo sudah mengagumi Ririn dari pertama kali Tio mengenalkan nya.. Saat itu Tio sedang memperkenalkan Ririn pada keluarga besarnya.. Mata Ririn yang indah memancarkan sesuatu yang tak bisa Aldo jelaskan.. "Nah kalo ini Aldo sepupu ku Rin.. Aku sangat dekat dengan Aldo.. Kalau kamu perlu bantuan.. Kamu juga jangan sungkan minta tolong ke Aldo ya".. Aldo tersenyum mengenang awal perkenalan dengan Ririn..


Setahun berlalu..

" Rin.. Apa kamu sudah siap untuk memulai hidup baru bersama ku Rin?" tanya Aldo hati-hati.. Ririn terpaku..

"Beri aku waktu lagi Al.. Aku masih belum sanggup..." jawab Ririn di ikuti airmatanya..

"Iya sayang.. Aku akan tunggu sampai kamu siap.."

Dua tahun berlalu.. Dan itu saat ini..

Aldo mempertanyakan hal yang sama pada Ririn... Tapi Ririn meminta Aldo meninggalkannya.. Meminta Aldo mencari wanita lain.. Ririn berlalu pergi meninggalkan Aldo.. Hingga Aldo menemukannya disini.. Dipusara ini..

***

Mobil melaju perlahan menuju kediaman Ririn.. Aldo membelai rambut Ririn...

Quote:"Udah yaa.. Jangan sedih lagi.. Aku janji ga akan mempertanyakan lagi kesiapan kamu.. Aku akan menunggu sampai kamu yang bilang.. Kamu siap untuk hidup bersama ku Rin"

Ririn menoleh ke arah Aldo yang sedang memegang stir..

"Maafin aku ya Al.. Makasih untuk semua yang udah kamu lakukan untuk aku.. Makasih untuk setia mu" Ririn menggenggam tangan Aldo.. Aldo mengeratkan genggaman Ririn..

Quote:[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa LaluSumber nutagates.com


TAMAT



[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
Diubah oleh aryanti.story
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 10:54
huuffttt gilaaa... ga nyangka bisa bikin cerita roman roman begini... pegel juga yaaa hahaha...

Terimakasih untuk Agan (Belum diizinin mention) yang banyak ngasih ilmu tentang ke romantisan hidup.. ciieeeee haha..

intinya.. ane belajar dan terus belajar... dan ane yakin ini pun jauh dari kata sempurna.. Tapi.. Sesuatu yg luaaaarrr biasa buat ane karna bisa bikin cerita roman gini dan diluar dari kisah nyata..
Diubah oleh aryanti.story
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 11:47
Kritik dan Saran yang membangun sangat ane terima..


[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
Diubah oleh aryanti.story
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 11:51
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 11:56
wah bikin fiksi juga romantiss kok 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamujahat.21. dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 53 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 18:09
Wah fiksi
Pdahal mau minta kontaknya ririn

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 19:02
Quote:Original Posted By Richy211 ►
wah bikin fiksi juga romantiss kok 😁


Asyiiaaapp Sist.. Moga trit barunya cepet rampung ya... emoticon-Toast

Quote:Original Posted By SR.asik ►
Wah fiksi
Pdahal mau minta kontaknya ririn

emoticon-Hammer2


Jiaaaaahhhhh... Modus modeon emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 19:42
masa lalu biarlah masa lalu~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
26-05-2020 22:04
mau pertamax udah diambil emoticon-Hammer2

sudahku duga emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
27-05-2020 22:49
its beautyfull.
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
beqichot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
29-05-2020 21:41
kenapa karakternya bukan beqichot dan beqichit? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan aryanti.story memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
01-06-2020 19:53
wisssshhh.... penantian panjang donk critanya nih😄
profile-picture
Hago.lovers memberi reputasi
1 0
1
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
[CERPEN FIKSI] Dibayangi Masa Lalu
20-06-2020 20:52
perlu di rusuh emoticon-Cool


emoticon-Ngacir
profile-picture
aryanti.story memberi reputasi
1 0
1
Lihat 39 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
Stories from the Heart
death-among-us
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia