• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Naomi Osaka : Atlet Wanita Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia

Isda555Avatar border
TS
Isda555
Naomi Osaka : Atlet Wanita Dengan Bayaran Tertinggi Di Dunia
Bintang tenis asal Jepang Naomi Osaka dinobatkan menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia, menggusur saingannya Serena Williams yang berasal dari AS di urutan teratas.



Dilansir oleh majalah Forbes, Osaka yang kini berusia 22 tahun dan pernah menjadi juara Grand Slam sebanyak dua kali, berhasil mengumpulkan uang sebesar £ 30,7 juta yang didapatkan dari hadiah turnamen dan sponsor selama 12 bulan terakhir.

Total uang yang didapatkan Osaka lebih banyak £ 1,15 juta dari jumlah yang diperoleh oleh Williams yang kini berusia 38 tahun.



Keduanya mengalahkan rekor pendapatan dalam satu tahun sebesar £ 24,4 juta pada tahun 2015 yang dihasilkan oleh Maria Sharapova dari Rusia.

Sejak Forbes mulai melacak pendapatan atlet wanita pada tahun 1990, para pemain tenis selalu menduduki daftar teratas setiap tahunnya.



Osaka yang berdarah campuran dari seorang ayah yang lahir di Haiti dan ibu berdarah Jepang, saat ini berada di urutan ke-29 dalam daftar 100 atlet dengan bayaran termahal di tahun 2020 oleh majalah Forbes, atau 4 peringkat lebih tinggi dari Serena Williams yang pernah meraih 23 gelar Grand Slam.

Daftar lengkap Forbes yang akan dirilis minggu depan, belum pernah menampilkan 2 orang wanita sekaligus sejak tahun 2016.

Pasangan ini bertemu di final AS Terbuka 2018 silam. Osaka berhasil memenangkan gelar Grand Slam pertamanya dalam pertandingan yang sangat kontroversial itu, di mana Williams diberi tiga pelanggaran oleh wasit.

Osaka kemudian memenangkan Australia Terbuka pada tahun 2019, meskipun saat itu performanya sudah turun dan terlempar dari peringkat 1 dunia ke urutan 10 pada peringkat WTA.

Williams menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia dalam empat tahun terakhir sebelum mengakhiri dominasi Sharapova yang berkuasa lima tahun sebelumnya.

Osaka menjadi figur yang sangat populer di Jepang untuk mengenalkan Olimpiade Tokyo yang sekarang ditunda akibat pandemi virus corona. Naomi Osaka juga menjalin kesepakatan dengan berbagai merek global seperti Nike, Nissan dan Yonex serta merek lainnya.
Diubah oleh Isda555 23-05-2020 04:39
HernandezJoe
nona212
tien212700
tien212700 dan 35 lainnya memberi reputasi
32
7.1K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.