• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Bagaimana Nasib Pemain Pertama yang Ditransfer Jurgen Klopp di Liverpool?

weshley07Avatar border
TS
weshley07
Bagaimana Nasib Pemain Pertama yang Ditransfer Jurgen Klopp di Liverpool?
Juergen Klopp jadi pelatih Liverpool FC sejak 8 Oktober 2015. Ia menggantikan Brendan Rodgers. Masih ingat gak siapa pesepak bola pertama yang ditransfer Klopp ke Anfield? Marko Grujic. 


Marko Grujic (This Is Anfield)


Kalau menilik dari berbagai sumber, sejak Klopp bertugas sebagai Manajer Liverpool, pelatih Jerman ini sudah mendatangkan 21 pemain. Terakhir bernama Takumi Minamino, gelandang serang asal Jepang berusia 25 tahun.

Tapi, gimana dengan nasib pemain pertama yang diboyong Klopp ke Anfield? Marko Grujic. Gak banyak yang ingat pemain ini. Tapi, dialah pemain pertama pembelian Juergen Klopp sebagai bos Liverpool.

Kabarnya, dulu dia dibeli seharga 5,1 juta pound pada Januari 2016 dari klub Red Star Belgrade dengan kontrak 5 tahun. Bujuk rayu Klopp mengalahkan tawaran dari klub raksasa Eropa lain, seperti Barcelona dan Real Madrid, kepada Grujic ketika itu.


Klopp dan Grujic (Liverpool Echo)


Setelah Marko Grujic, berdatangan pemain seperti Sadio Mane, Joel Matip, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, hingga Takumi Minamino itu. Seluruhnya berjumlah 21 orang.

Nah, ada apa dengan Grujic sehingga fans Liverpool seolah tak ingat akan keberadaan dirinya? Wajar banget gak diingat, total pertandingan Grujic berkostum Liverpool hanya 14 di semua kompetisi.

Kalau di Premier League? Dalam musim 2016-2017 dan 2017-2018, Grujic hanya bermain sebanyak 8 kali sebelum akhirnya dipinjamkan ke Cardiff City dan kini "sekolah" di Hertha Berlin, klub Jerman.

Waktu berjalan, 4 tahun sudah kontrak Grujic sebagai pemain Liverpool, tapi siapa yang ingat dia? Dengan keberhasilan Klopp membangun lini tengah bersama Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita, hingga James Milner, masih adakah tempat bagi Grujic di Liverpool musim depan?

Sepertinya peluang kembali itu masih terbuka. Apalagi, persentase akurasi operan Grujic saat open play bersama Hertha Berlin mencapai 86%. Angka ini lebih tinggi dibanding Jordan Herderson (84,5%), Fabinho(85,4%), hingga Alex Oxlade-Chamberlain (83,1%) di Liverpool.


Membela Hertha Berlin (Bundesliga)


Gak hanya itu, untuk ukuran duel berebut bola pun doi diakui jago. Bermain sebagai attacking atau defensive midfield pun pria berusia 24 tahun ini jago.

Legenda Hertha Berlin, Pal Dardai, memuji Marko Grujic di situs Bundesliga tahun lalu. Katanya, "Saya di Hertha selama 22 tahun. Tak bermaksud menyinggung pemain lain, tapi Marko adalah gelandang terbaik yang pernah saya lihat di klub ini." Nah kan!

Mungkin gak slot lini tengah yang ditinggalkan Adam Lallana bakal menjadi milik Grujic? Jangan lupa, James Milner sudah 34 tahun dan gak bakal lama lagi pensiun walau kontraknya hingga 2022.

Kontrak Grujic, pembelian pertama Klopp, bersama Liverpool tinggal setahun. Bakal seperti apa sejarah Liverpool mencatat nama pria Serbia kelahiran 13 April 1996 ini?
goodyud
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.