• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Untuk Yang Mau Nginep di Hotel, Ini Etika Sebelum Kamu Check-Out!

SalkryeAvatar border
TS
Salkrye
Untuk Yang Mau Nginep di Hotel, Ini Etika Sebelum Kamu Check-Out!
Meskipun kamu bukanlah seseorang yang menyukai travelling, dan melakukan perjalanan hanya karena pekerjaan, kamu setidaknya harus tetap bersyukur bahwa kamu bisa tidur di ranjang hotel yang bersih dan baru setiap malam. 

Dan seperti sihir (Puf!) setelah kamu kembali dari seharian berjalan-jalan atau rapat yang melelahkan, kamarmu sudah terlihat bersih dan wangi kembali.

Dibalik keajaiban tersebut, ada manusia-manusia yang menjadikannya nyata. Ucapkanlah terima kasih, berikan sedikit penghargaan dan kompensasi yang layak kepada orang-orang itu.

Stephanie Land adalah author dari buku best seller-nya yang berjudul "Maid", isinya mengenai waktunya bekerja sebagai housekeeper di sebuah hotel, untuk menunjang putrinya agar bisa mendapatkan gelarnya secara online.

Banyak orang yang bekerja dan mencari nafkah di industri pelayanan & jasa, dan standar tentang bagimana mereka dibayar serta diperlakukan sangatlah bervariasi. Sebagai seorang traveler, kamu bisa menaikkan standar tersebut melalui perilakumu sendiri.

Dan di bawah ini Stephanie memberikan saran tentang bagaimana kamu seharusnya meninggalkan kamar hotel ketika perjalanan atau liburanmu sudah berakhir.

Handuk 



quote]Seni kemewahan bisa langsung dapat kamu rasakan dengan melihat berbagai bentuk dan ukuran handuk yang disediakan di hotel yang kamu tempati. Apakah kamu mendapatkan yang baru setiap harinya? atau kamu hanya menggunakan yang itu-itu saja selama perjalananmu?

Stephanie menuliskan bahwa kamu seharusnya mengumpulkan semua handuk yang telah kamu pakai dengan cara yang lebih spesifik sehingga memudahkan pekerjaan mereka, caranya hanya dengan menggulungnya menjadi satu dengan handuk yang lebih kecil di bagian dalam, karena handuk tersebut biasanya paling basah dan paling kotor dari yang lainnya.


Kamar mandi



Quote:



"Jangan Ganggu"



Quote:



Tipping



Quote:



Bantu pekerjaan mereka sedikit



Quote:
Diubah oleh Salkrye 25-05-2020 09:54
nona212
aygilagility
ujellyjello
ujellyjello dan 57 lainnya memberi reputasi
58
10.3K
186
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.