News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecd9de27e3a7223604828d1/studi-di-swedia-sebut-herd-immunity-tak-efektif-lawan-virus-corona
Bjorn Olsen, Profesor Obat Infeksi di Universitas Uppsala mengatakan bahwa pendekatan kekebalan kawanan atau strategi herd immunity tampaknya telah gagal.
Lapor Hansip
27-05-2020 05:53

Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona

Past Hot Thread
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona

Jakarta -Tak seperti negara kebanyakan, Swedia tak menerapkan lockdown dalam menghadapi pandemi Corona. Bar, restoran, bisnis tetap dibuka, dan orang-orang tidak dipaksa berdiam diri di rumah.

Ahli epidemiologi Swedia Anders Tegnell meyakini kebijakan ini untuk menciptakan kekebalan dalam suatu kelompok. Dikenal juga dengan strategi herd immunity di mana secara alami kekebalan pada virus Corona akan muncul di suatu kelompok dan dinilai bisa mencegah penyebaran lebih luas.

Pada hari Rabu lalu, Badan Kesehatan Swedia memperkirakan sepertiga dari populasi Stockholm, ibukota Swedia, sudah memiliki kekebalan pada virus Corona COVID-19. "Ini sedikit lebih rendah dari yang diharapkan tetapi tidak terlalu rendah, mungkin satu atau beberapa persen," kata Tegnell, dikutip dari Express.

"Itu cocok dengan model yang kita miliki," lanjutnya meyakinkan.
Namun, studi baru di Swedia meragukan kebijakan tersebut berhasil. Berdasarkan 1.100 tes di Swedia, ditemukan hanya 7,3 persen orang di Stockholm, ibukota Swedia, yang berhasil mengembangkan antibodi, demikian laporan Reuters.

Bjorn Olsen, Profesor Obat Infeksi di Universitas Uppsala, dan seorang kritikus yang cukup vokal terhadap respons pandemi Swedia, mengatakan bahwa pendekatan kekebalan kawanan atau strategi herd immunity tampaknya telah gagal. "Saya pikir kekebalan kawanan (herd immunity) masih terlalu jauh, jika kita pernah mencapainya," kata Bjorn Olsen.

Para kritikus menggambarkan keputusan Badan Kesehatan Masyarakat untuk mengejar kekebalan kawanan atau strategi herd immunity sangat berbahaya dan tidak realistis dalam menghadapi pandemi virus Corona COVID-19.

SUMUR

Diubah oleh boykeadam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masnukho dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 06:13
Ahli epidemiologi Swedia Anders Tegnell meyakini kebijakan ini untuk menciptakan kekebalan dalam suatu kelompok


Bjorn Olsen, Profesor Obat Infeksi di Universitas Uppsala, dan seorang kritikus yang cukup vokal terhadap respons pandemi Swedia, mengatakan bahwa pendekatan kekebalan kawanan atau strategi herd immunity tampaknya telah gagal.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 07:26
Komen saya, herd immunity kw ya kacou
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 07:30
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
Jangan Dibuka

Jangan dibuka 2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 12 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:20
Mengejar herd immunity tanpa vaksin mah berarti seleksi alam, siap2 banyak yg mati gak kuat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:32
herd immunity cara mengurangi jumlah penduduk secara perlahan-lahan ......Sedih banget Indonesia pake cara ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:34
Kemaren2 yang katanya KOAR2 UDAH BELI OBAT CORONA JUTAAN BUTIR itu sekarang obatnya ada dimana yaaa? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:34
yah sebaiknya kita jaga jaga aja... menjaga diri sendiri dan lingkungan.
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:34
Mau PSBB atau lockdown, tetap Tante Ernie lah teman dikala Pandemi.


Quote:Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunandita dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:35
Kalau di Indonesia pasti berhasil karena sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Pak Jokowi, diambil positif dan dibuang negatifnya. Jadi Herd Immunity a la Pak Jokowi punya beragam keunggulan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strychnine dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:35
semoga warga +62 kuat2
emoticon-Cool
profile-picture
eMHidayats memberi reputasi
1 0
1
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:35
Herd Immunity bukan urusan saya.

Quote:Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amiruls.lee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:37
waduh agak ngeri juga ya, takutnya yang ada penyakit lain, kan bisa ayahab
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:37
Indonesia menuju kesana, bkn krn tanpa solusi, Lebih krn Pejabatnya males mikir tp ga sabar pen segera panen duit lg, yg diotak cm duit duit duit (buat keluarganya dia)

Pdhl klo mayat uda pada bergelimpangan, mana bs panen duit?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eMHidayats dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:38
Bingung sebenarnya harus kek gimana sih dg kondisi pandemi ini, berat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black_robo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:39
penanganan lewat herd immunity itu gak cocok, harusnya new normal... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
decodeca dan mr.rio04 memberi reputasi
2 0
2
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:41
Kalau Herd Imunity di Indonesia mah.. Nggak masalah lah.. La orangnya aja strong semua emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:41
Virus ini sangat sulit sepertinya
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:42
Beda wilayah, beda perilaku dan kebutuhannya..
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:44
Ayo.. Indonesia jangan mau kalah, tunjukkan kekuatan Immun kalian.. emoticon-Belgia
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Studi di Swedia Sebut Herd Immunity Tak Efektif Lawan Virus Corona
27-05-2020 13:44
Jadi begitu menurut studi di Swedia ya.
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia