Azizatulisnaeni
TS
Azizatulisnaeni
Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil
Masa kehamilan merupakan hal yang ditunggu – tunggu para ibu. Ibu yang sedang mengandung pasti menginginkan nutrisi terbaik bagi calon bayinya nanti. Asupan makanan anda tiap hari menjaid pemicu utama dalam perkembangan janin anda.
Namun, tidak semua asupan makanan baik bagi calon bayi anda. Ada pula makanan yang memiliki resiko tinggi bagi calon bayi anda. Dampak negatif tidak hanya berpengaruh pada calon bayi tetapi juga ibunya.

Nah, bagi ibu hamil perlu memperhatikan asupan makanan yang baik bagi dirinya serta calon bayinya. Simak penjelasan berikut.

1. Makanan instan

Pasti anda telah mengenal makanan instan atau siap saji. Makanan instan mengandung banyak zat pengawet atau kimia yang dapat menimbulkan penyakit jantung, obesitas bahkan bayi terlahir premature. Untuk para ibu hamil, harus menghindari makanan tersebut demi calon bayi anda.

2. Minuman atau makanan mengandung alcohol

Alcohol sangat buruk jika dikonsumsi oleh manusia terutama bagi ibu hamil. Makanan dan minuman yang mengandung alcohol sangatlah buruk bagi kesehatan dan kelairan bayi. Hal tersebut bisa menyebabkan lahir cacat bahkan keguguran.

3. Makanan dan minuman yang mengandung soda

Soda tidak jauh beda dengan alcohol. Makanan dan minuman yang mengandung soda bisa menyebabkan kematian pada janin atau keguguran. Hal ini dikarenakan makanan dan minuman tersebut akan menimbulkan rasa panas pada janin dan menimbulkan kontraksi berlebih. Misalnya buah nangka, buah nanas, minuman yang bersoda dan lain sebagainya.

4. Makanan mentah

Bagi para ibu hamil harus menghindari makanan yang mentah. Hal tersebut dikarenakan makanan mentah masih terdapat bakteri yang belum mati. Tidak hanya itu jika anda mengonsumsi sayuran mentah juga sangat rentan terhadap perkembangan janin anda.
Hal tersebut dikarenakan sayuran mentah masih mengandung bakteri E-coli yang belum mati jika belum dimasak. Terlebih lagi jika sayuran tersebut mengandung bahan kimia, pastinya lebih berbahaya lagi. Nah, untuk menghindari hal yang tidak dinginkan lebih baik dicuci sampai bersih dan dimasak.

Demikian penjelasan di atas mengenai makanan yang tidak boleh dikonsumsi para ibu hamil. Para ibu hamil perlu menghindari makanan serta minuman di atas demi perkembangan dan kesehatan calon bayi anda. Semoga bermanfaat.

Sumber:
https://www.google.com/amp/s/www.cer...dari-ibu-hamil
nona212tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
6.1K
3
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health Consultation
Health Consultation
icon
3.4KThread1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.