extreme78
TS
extreme78
Terungkap! Ini Alasan Wanita Pasang Patung Nyi Roro Kidul


Suara.com - Identitas pemasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung akhirnya terungkap. Ia adalah seorang wanita bernama Made Tuti Remaja alias Jro Dalem Samudra (45).

Keberadaan patung Nyi Roro Kidul di Nusa Dua, Bali ini sempat menghebohkan warganet. Setelah video penemuan patung ini viral di media sosial, Jro Dalem Samudra datang ke Polsek Kuta Selatan, Selasa (26/5/2020).


Dilaporkan BeritaBali.com -- jaringan Suara.com, Selasa (26/5/2020), Jro Dalem Samudra mengaku adalah orang yang menaruh patung berwujud Nyi Roro Kidul di objek wisata Pantai Water Blow.

Kepada polisi, Jro Dalem Samudra menjelaskan alasannya memasang patung Nyi Roro Kidul karena mendapat bisikan.

Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai menjelaskan, Jro Dalem Samudra mengaku mendapat pewisik (bisikan) ketika meditasi di Pura Rong Telu miliknya, pada 06 Mei 2020 kemarin.

"Jadi, dia mengaku mendapat bisikan untuk memasang patung tersebut. Karena di lokasi itu batas pantai selatan di Bali," ujar AKP Yusak, Selasa (25/5).

Saat menerima bisikan, Jro Dalem Samudra diwajibkan untuk menggiring dan memasang patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow.

Menurut wanita itu, pantai tersebut merupakan pantai perbatasan dengan pantai selatan di Bali. Lalu, 9 Mei 2020 sekitar pukul 17.00 WITA, Jro Dalem Samudra mendatangi lokasi bersama pasanganya, I Ketut Widana untuk memasang patung tersebut.

Pihak kepolisian berharap agar masyarakat tidak mengeluarkan statement atau menganggap seolah pantai Water Blow merupakan lokasi pemujaan atau tempat angker.

Apalagi Jro Dalem Samudra telah meminta maaf dan memberikan klarifikasi atas perbuatannya.

Polsek setempat tidak menindak Jro Dalem Samudra atas kejadian yang viral di media sosial ini.

"Dia tidak kami amankan karena tidak ada pidananya," ucap AKP Yusak.

Setelah klarifikasi, siang itu juga, Jro Dalem Samudra disaksikan pihak kepolisian dan pihak ITDC membongkar patung Nyi Roro Kidul tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus menyebut, patung Nyi Roro Kidul ditemukan oleh petugas keamanan setempat. Patung Nyi Roro Kidul itu muncul sekitar pukul 16.00 Wita.

"Informasi yang didapat dari rekan security, bahwa patung tersebut yang berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter," kata Yusak Agustinus, Senin (25/5/2020).

Dilaporkan batamnews.co.id -- jaringan Suara.com, Senin (25/5/2020), penemuan patung itu, berawal dari 3 orang petugas keamanan kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Water Blow.

Kamera CCTV sempat merekam detik-detik ketika Jro Dalem Samudra memasuki kawasan Pantai Water Blow untuk memasang patung tersebut.

Dalam rekaman kamera keamanan atau CCTV yang viral di media sosial, tampak wanita itu ditemani seorang pria.

Dua orang ini terekam kamera CCTV datang ke Pantai Water Blow dengan menggunakan sepeda motor. Mereka berjalan melewati pos security dan menuju lokasi kejadian.

https://www.suara.com/news/2020/05/2...nyi-roro-kidul

Another prank emoticon-Leh Uga
n.h3agusn67781nd0n3s14m3t4l
1nd0n3s14m3t4l dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
40
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.