News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380eeeaf7e930c1165da57/forum-warga-kjp-plus-era-anies-menyedihkan-tidak-terkontrol
Jakarta, CNN Indonesia -- Program Kartu Jakarta Pintar Plus era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai kritik. Program KJP plus dinilai mengalami kemunduran dibandingkan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  Kritik itu dilontarkan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan saat memaparkan catatan akhir tahun 2018 terkait kinerja Anies bert
Lapor Hansip
11-01-2019 10:35

Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol

Jakarta, CNN Indonesia -- Program Kartu Jakarta Pintar Plus era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai kritik. Program KJP plus dinilai mengalami kemunduran dibandingkan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Kritik itu dilontarkan Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan saat memaparkan catatan akhir tahun 2018 terkait kinerja Anies bertajuk, "Janji Anies, Janji Manis", Kamis (10/1). Belum ada tanggapan resmi dari pemerintah provinsi DKI Jakarta tentang kritik itu. 

Tigor menjelaskan program KJP yang kini disebut dengan KJP Plus, bukanlah murni produk Anies. Program KJP Plus merupakan kelanjutan dari program bantuan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu yang dijalankan Ahok. Artinya, kata Tigor, program KJP plus melenceng dari tujuan awal. 


Menurutnya, saat ini KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 

"KJP itu sudah bisa buat macam-macam tidak terkontrol, sekarang itu menyedihkan buat kita. Menurut saya ini PR berat yang harus jadi tanggung jawabnya Gubernur Jakarta," katanya saat diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (10/1).
Lihat juga:
 Anies Klaim Telah Bagikan 3.070 Kartu Pekerja untuk Buruh


Bahkan, dia berpendapat ada upaya kesengajaan dari Anies untuk menghancurkan KJP karena itu bukan produk di zamannya.

"Jadi seolah-olah dia mau mengatakan sistem KJP ini enggak beres," ujarnya.

Tigor memberikan nilai enam dari skala 10 pada pengelolaan KJP Plus di era Anies. 

Sementara itu, Kepala Divisi Pendidikan dan Pengorganisasian Fakta Sumiati mengatakan persoalan KJP Plus paling banyak terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Temuan itu berdasarkan investigasi yang dilakukan di lima wilayah DKI Jakarta.

Lihat juga:
 Anies Klaim Telah Bagikan 3.070 Kartu Pekerja untuk Buruh


Permasalahan KJP Plus, kata Sumiati, berkaitan dengan sembako. Setiap kali datang ke pasar tradisional, warga pengguna KJP Plus jarang mendapatkan sembako secara lengkap. Padahal, kata dia, pengguna KJP Plus seharusnya mendapatkan lima kilogram beras, susu UHT 1 karton isi 24 pak, satu kilogram ikan kembung, 20 butir telur, satu kilogram daging sapi, dan satu ekor ayam.

"Pas datang enggak lengkap misalnya hanya telur doang, ada juga yang dipaksa beli air mineral dengan harga Rp5 ribu," ujarnya.

Sumiati mengatakan hal itu terjadi di Pasar Ciplak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Selain itu, Sumiati mengatakan, terdapat orang tua yang justru dengan sengaja menggadaikan KJP Plus itu ke orang lain.

"Satu KJP dia gadaikan Rp500 ribu untuk lima bulan," tuturnya.

Kasus lainnya, guru-guru di sekolah swasta yang justru memegang KJP. Dia menemukan kasus itu di Rorotan, Jakarta Utara.

"Saya tanya ke orang tuanya sudah tanya belum sama gurunya, kenapa gurunya yang megang. Orang tuanya bilang sudah tanya tapi malah diomel-omelin sama gurunya," tuturnya.

Lihat juga:
 Program KJS Plus Milik Anies-Sandi Terancam Gagal


sumur

hmmm..... mana suaranya rakyat jakarta 52%? gubernur pilihan ente kaga gablek gawe nohemoticon-Hansip
profile-picture
nona212 memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 03:25
aough agh gelap
1 0
1
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 04:15
hayolohhh
1 0
1
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 05:41
Emangnya Anis masih hidup?
1 0
1
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 05:59
Akibat jualan ayat n mayat emoticon-Ngakak
Warga jakarta emang luar biasa emoticon-Leh Uga
2 0
2
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 06:52
Quote:Original Posted By floriantito
Sekelas Jakarta, kok kayak balik ke Jaman Foke ya.
Diem2 aja, kayak gak ada gregetnya.

Pelican cross bagus tapi kok, sense pejalan kakinya berasa.

Sekelas Jakarta loh, cuman bingung aja aku.
Senyap dan diem2 aja.

Padahal periode sebelumnya kok selalu seperti ada masalah terus.

Kayak gak adil bre, kayak kita dibuat gatau permasalahan dan disuruh melupakan ada masalah di Jakarta.

Kayak yaudah gitu aja,

aku cuman warga bekasi btw, tapi harus ke Jakarta terus.


namanya juga indonistan, kerjaannya rusuh dan beranak

yang goblog beranak terus
bundir enggan
kriminal mentok pun masuk penjara, dibunuh ham hem hom

orang korupsi pun senyam senyum, bukannya hukuman mati

kalau mau berubah, yang retard goblok perusuh digenosida saja

bodoh amat ham hem hom, sendirinya bundir aja gak mau sendirian

kalau retard goblok perusuh sudah digenosida, suara orang orang yang waras bakal muncul ke permukaan dan terdengar

jadinya indo bisa maju
Diubah oleh caramel36
5 0
5
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 06:56
Quote:Original Posted By floriantito
Sekelas Jakarta, kok kayak balik ke Jaman Foke ya.
Diem2 aja, kayak gak ada gregetnya.

Pelican cross bagus tapi kok, sense pejalan kakinya berasa.

Sekelas Jakarta loh, cuman bingung aja aku.
Senyap dan diem2 aja.

Padahal periode sebelumnya kok selalu seperti ada masalah terus.

Kayak gak adil bre, kayak kita dibuat gatau permasalahan dan disuruh melupakan ada masalah di Jakarta.

Kayak yaudah gitu aja,

aku cuman warga bekasi btw, tapi harus ke Jakarta terus.


Ada 2 kemungkinan di era anies
1. Gak ada kerja sehingga hanya 1 pemberitaan saja selama 2 bulan.
2. Gak kuat bayar media buat memberitakan pembangunan jakarta.
Bandingkan sama era ahok, pembangunan jakarta sangat masif dan banyak. 😁 sangking banyaknya kerja kubu sebelah bilang kalo dia di besarkan oleh media yg dibayar.
2 0
2
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 08:31
Berani kritik gabener seiman? Bangke lu mandi sendiri emoticon-Smilie
0 1
-1
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 08:45
Gaberner Laknat
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 09:08
Si wan abud ngga salah...lah emang kualitas dan kelakuan dia begitu

Warga DKI 58% aja yg goblok tolol masih mau2nya dibegoin politik agama
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 09:13
Temen kantor ane cerita, dana kjp nya katanya kesunat setengahnya, di komplen ke bank katanya tak tau, padahal sebelom berubah ke plus lancar jaya katanya
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 09:33
apa apaan ini?

hoax aja lu bong

jadi mako babi jadi gubernur gt?

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga








logika kampretaik
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 09:52
Lah piye gor? Situ bilang ini kemunduran? Letak kemundurannya di mana? Setau gue yg namany mundur itu kalo dulunya bisa skrg ga bisa..

Lah ini kan malah nambah banyak fungsinya..

Kalo dulu cuman buat sekolah doang, skrg jangan2 di pake pijet ke spa plus2 juga bisa.. emoticon-Big Grin
0 1
-1
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 10:29
Kasian sebenernya buat yang gak pilih dia.
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 10:38
wanabud lah yaw.... nikmat mana lagi yg kau dustakan wakakakakakaka
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 11:09
Banyak fungsinya tp kalau kesunat sana-sini yah makin amburadul lah.

Masih bagusa era ahok lah.
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 11:10
Quote:Original Posted By galer2124
jujur nih ya,,, sebenarnya Mungkin Warganya aja yg kurang mampu beradaptasi dengan sistem yang sedang diterapkan oleh Bapak Gubernur,,,,, Jadi tolong jangan suka melebih2kan sesuatu yang tidak sesuai dengan Kondisi yang ada


warga nya tinggal terima....kl pembagian sembako nya yg kagak lengkap...jelas permainan oknum pns..udah biasa...ada yg di sunat......entah beras nya atau telur nya...wkkwkwkw

plus kjp plus bisa di gadaikan.? wtf...
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 11:10
masih saja membandingkan gubernur lungsuran dengan gubernur pilihan masyarakat
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
12-01-2019 11:34
Quote:Original Posted By galer2124
jujur nih ya,,, sebenarnya Mungkin Warganya aja yg kurang mampu beradaptasi dengan sistem yang sedang diterapkan oleh Bapak Gubernur,,,,, Jadi tolong jangan suka melebih2kan sesuatu yang tidak sesuai dengan Kondisi yang ada


Quote:Original Posted By larapeequer
Kok melebih-lebihkan to Gan, wong biasanya bisa dapet daging sapi, susu, telor sekarang berkurang cuman telor gitu kok


Quote:Original Posted By Hans.Landa
gw ga yakin u bakal ngmg hal yg sama klo gubernurnya jokowi atau ahok,
plg ngmgny "planga plongo" "antek asing" "petugas partai" "pro cukong,pengembang" dll
ya stidaknya u brani la masuk tret gini dibanding nasbung lain yg mingkem tp ngebata di belakang emoticon-Big Grin


Itu nasbung caper, seolah olah berkata
"lihatlah kami ini para nasbung, kami memang dungu lahir batin"
emoticon-Traveller
Diubah oleh converti
0 0
0
Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol
27-05-2020 05:57
Mungkin maksud wan, nambwan. Supaya di belanjakan ke warung OKOC.
eeee tau tau nya yg dapet kjp belanje nye ke warung pok romlah, bari bayar utang.emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia