News
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c388f1fded77017448b4571/anies-respons-kritik-kjp-plus-bermasalah
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus. Pernyataan Anies tersebut menanggapi kritikan yang disampaikan oleh Forum Warga Kota Jakarta (Fakta). Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan saat ini penggunaan atau pemanfaatan KJP Plus oleh masyarakat sudah tidak terkontro
Lapor Hansip
11-01-2019 19:42

Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah

Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program Kartu Jakarta Pintar atau KJP Plus.

Pernyataan Anies tersebut menanggapi kritikan yang disampaikan oleh Forum Warga Kota Jakarta (Fakta). Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan saat ini penggunaan atau pemanfaatan KJP Plus oleh masyarakat sudah tidak terkontrol.

"Saya cek dulu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/1).


Anies menuturkan selama ini dirinya selalu menerima laporan soal pelaksanaan program KJP Plus. Namun, ia tak menjelaskan laporan seperti apa yang ia peroleh, apakah soal penyalahgunaan KJP Plus atau yang lainnya.

"Tentu ada (laporan). Kalau tidak ada laporan tidak mungkin lah. Tapi ada nanti kita lihat," ujarnya.

Lihat juga:

 Forum Warga: KJP Plus Era Anies Menyedihkan, Tidak Terkontrol


Sebelumnya, Tigor menilai program KJP Plus yang digagas oleh Anies justru mengalami kemunduran dibandingkan dengan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Apalagi, menurut Tigor, program KJP Plus bukanlah murni produk dari Anies dan hanya melanjutkan program bantuan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu yang dijalankan Ahok. Artinya, kata Tigor, program KJP plus melenceng dari tujuan awal. 

Saat ini, kata Tigor, KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 

"KJP itu sudah bisa buat macam-macam tidak terkontrol, sekarang itu menyedihkan buat kita. Menurut saya ini PR berat yang harus jadi tanggung jawabnya Gubernur Jakarta," katanya saat diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (10/1).Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bakal melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

Lihat juga:

 DPRD DKI Pertanyakan Program KJP Plus Milik Anies


Pernyataan Anies tersebut menanggapi kritikan yang disampaikan oleh Forum Warga Kota Jakarta (Fakta). Ketua Fakta Azas Tigor Nainggolan menyatakan saat ini penggunaan atau pemanfaatan KJP Plus oleh masyarakat sudah tidak terkontrol.

"Saya cek dulu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/1).

Anies menuturkan selama ini dirinya selalu menerima laporan soal pelaksanaan program KJP Plus. Namun, ia tak menjelaskan laporan seperti apa yang ia peroleh, apakah soal penyalahgunaan KJP Plus atau yang lainnya.

"Tentu ada (laporan). Kalau tidak ada laporan tidak mungkin lah. Tapi ada nanti kita lihat," ujarnya.

Sebelumnya, Tigor menilai program KJP Plus yang digagas oleh Anies justru mengalami kemunduran dibandingkan dengan program KJP di era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lihat juga:

 Program KJS Plus Milik Anies-Sandi Terancam Gagal


Apalagi, menurut Tigor, program KJP Plus bukanlah murni produk dari Anies dan hanya melanjutkan program bantuan pendidikan untuk anak-anak tidak mampu yang dijalankan Ahok. Artinya, kata Tigor, program KJP plus melenceng dari tujuan awal. 

Saat ini, kata Tigor, KJP Plus justru bebas digunakan untuk membeli apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu seperti sembako, alat kecantikan, pakaian, dan lainnya. 

"KJP itu sudah bisa buat macam-macam tidak terkontrol, sekarang itu menyedihkan buat kita. Menurut saya ini PR berat yang harus jadi tanggung jawabnya Gubernur Jakarta," katanya saat diskusi di Jakarta Pusat, Kamis (10/1). (psp/gil)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...lus-bermasalah

Nasbung mana suaranyaemoticon-Big Grin
3
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:09
Kewalahan juga akhirnya, emang dipikir ngurus kota gampang? wahgabener mana nih? Belum juga ada calonnya? Udah angkat aja si mhardani wkkkkkk
Diubah oleh ganha
1 0
1
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:19
yang kritik bakal ditandai, mayatnya disuruh mandi n sholat sendiri emoticon-Big Grin
1 0
1
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:19
Gua yakin dia kapok jadi gubernur.emoticon-Ngakak
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:26
Saya cek dulu

Nanti saya perbaiki.... Kalo pas mau pilkada lagi.....
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:27
dungu
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:28
KJP Plus masalah
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 21:45
gabener pemalas...kluyuran kampanye mulu, kerjaan ndiri berantakan
5 0
5
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 23:07
ayo pak Anies, bereskan permasalahan ini, dari awal menjabat udah banyak yang lapor masalah KJP plus, mudah2an bisa di atasi
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
11-01-2019 23:09
ga tau dia kalo bawahannya banyak yang ABS.. wan abud seneng denger yang bagus2 dari bawahan ampe lengah gitu..
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
12-01-2019 05:54
Quote:Original Posted By curvyasian
Saya cek dulu....
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah


Ngoahahaha.......


:goyang:goyang:goyang:goyang
0 2
-2
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
12-01-2019 06:44
Quote:Original Posted By serafimmale
Pada sentimen yah sama Anies
Jangan gitu gan, dia itu ingin memberdayakan tim TGUPP yang udah dia bayar mahal. Jadi ungkapan saya cek dulu artinya saya mau tanya tim TGUPP dulu biar mereka ada kerjaan gitu loh

Atau dia juga mau berdayakan KPK pemprov yang sakti mandraguna mencegah segala penyelewengan di DKI, sehingga seharusnya tidak ada satu pun program gubernur yang suci dan barokah serta pilihan umat ini yang dapat diselewengkan. Ungkapan saya cek dulu adalah ungkapan saya mau tanya KPK DKI dulu, jika ada penyelewengan apakah orangnya sudah ada di kerak neraka paling dalam

Gitu gan, berpikir positiflah sekali-kali
Jangan menghujat gubernur seimin apalagi dibandingin sama ka fier yang bisa kerja, waduh jangan gitu lah

Mau masuk kerak neraka?


jangan heran gan,manusia yg jalan pikirnya pendek ya begitu kelakuan nyaemoticon-Big Grin gagal moveon :goyang
Diubah oleh ganjabang
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
12-01-2019 08:35
Bangcaaaaaat :sudahkuduga
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
12-01-2019 10:39
jawaban yg sangat memuaskan, buat kampret nasbung bahlul
0 0
0
Anies Respons Kritik KJP Plus Bermasalah
27-05-2020 05:54
Mungkin maksud wan, nambwan. Supaya di belanjakan ke warung OKOC.
eeee tau tau nya yg dapet kjp belanje nye ke warung pok romlah, bari bayar utang.emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia