ilham.sadli
TS
ilham.sadli
6 Kasus yang Viral Bulan Mei di Media Sosial
Bulan mei 2020 menjadi pencatat sejarah selama 2020 dengan kasus paling banyak yang viral, dan semua kasus ini tentunya viral di media sosial. Meskipun ada pembatasan sosial skala besar tetapi untuk urusan sosial yang satu ini memang susah untuk dibatasi. Karena rata-rata sudah jarang keluar rumah, akhirnya banyak yang memilih menghabiskan waktu dengan bergreliya di media sosial, baik instagram, facebook, twitter, hingga youtube.
Ternyata netizen Indonesia sangat lihai mencari satu bahan untuk diangkat ke media sosial. Bahkan tidak tanggung-tanggung, bahan yang diangkat itu menjadi kasus yang viral akhirnya di media sosial. Berikut ini adalah 6 kasus viral bulan Mei di media sosial. Kira-kira kasus mana yang anda simak?

1. Prank Sembako Sampah

Semua pengguna media sosial pasti tahu siapa yang dimaksud jika menyebut kata "prank sembako sampah". Ya, yang dimaksud adalah salah seorang youtuber bernama Ferdian Paleka. Dikutip dari CNN Indonesia, Polisi mengungkapkan bahwa aksi prank Ferdian Paleka memberikan sembako sampah kepada waria dilakukan terencana sejak di kediaman Ferdian

antaranews.com

Ada beberapa chanel yang mendukung tindakan sang youtuber tersebut. Namun sebuah kekeliruan melakukan tindakan yang demikian, karena meskipun itu menurut sang pelaku salah dalam sudut pandang agama, namun tetap saja hal ini telah mengabaikan sisi kemanusiaan. Mereka (para korban) juga tidak ingin menjadi seperti itu, karena suatu saat siapa tahu mereka menjadi orang biasa seperti kita semua.

2.Trend Indira Kalistha

Kasus kedua yang juga viral di media sosial adalah trend Indira, seorang beauty influencer yang salah berucap di salah satu chanel youtube. Akhirnya ucapannya tersebut viral dan menapata banyak sekali kritikan dari para natizen, karena tindakan dan ucapannya tersebut seperti tidak memperdulikan usaha dan ikhtiar para tenaga medis yang berjuang melawan virus.

3. Mudik Lewat Bandara

Pernah dengar kan bagaimana bandara yang sempat ramai karena pengunjung yang akan mudik ke kampung halamannya. Menjadi ramai diperbincangkan adalah karena jalur udara ini tidak ditutup, sedangkan jalur darat ditutup. Pengguna kendaraan atau transportasi umum maupun pribadi tidak diperbolehkan mudik. Sebuah momen yang pas juga ketika itu pemerintah mengeluarkan statement untuk melarang mudik dilakukan.

4. Berburu Baju Lebaran di Mall

Kasus ini terjadi belum lama ini, karena bertepatan dengan menjelang lebaran dan beberapa mall dibuka. Dalam sebuah video yang ramai di media sosial, semua mall dipenuhi oleh pengunjung tanpa mengindahkan protokol kesehatan di tengah PSBB. Tidak ada physical distancing atau pengecekan suhu tubuh, karena pengunjung membludak masuk.


Menjadi semakin ramai juga karena sebelum fenomena ini terjadi banyak yang mengeluhkan tidak punya uang dan seterusnya. Kemudian ketika Mall dibuka, berbondong-bondong berburu baju lebaran. Lebih mengejutkan lagi ketika ternyata setelah fenomena ini usah, ternyata dikabarkan jika salah satu karyawan / kasir di mall tersebut positif terinveksi virus covid.

5. Bullying Adek Rizal

Kita sama-sama tahu kalau bullying di Indonesia masih marak dilakukan dan kasus bullying terhadap adek Rizal seorang penjual jajan ini juga ramai diperbincangkan oleh para natizen di media sosial. Karena sempat terekam oleh beberapa orang bagaimana kasus ini bisa akhirnya diketahui banyak pengguna media sosial. Kabar terakhir, adek Rizal diberikan bingkisan dari orang-orang baik dan wajahnya nampak lebih bahagia.

6. Lelang Keperawanan

Kalau kasus lelang keperawanan ini memang sangat mencolok. Selang beberapa menit setelah pemilik akun memposting, kemudian ramai dibincangkan. Terutama dengan konten lelang keperawanan untuk menyumbangkan ke donasi Covid. Menjadi ramai karena sebelum kata lelang perawan, ternyata ada kalimat bismillah di depannya.



Nah, itu beberapa kasus yang viral di bulan mei dan menjadi sorotan publik.

Diubah oleh ilham.sadli 25-05-2020 09:55
joki.ngepotShyesun.puchanona212
nona212 dan 41 lainnya memberi reputasi
40
9.6K
181
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.