News
Batal
KATEGORI
link has been copied
220
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eccbafac820843cd056b0b3/ditjen-pas-sebut-wawancara-deddy-corbuzier-dengan-siti-fadilah-menyalahi-aturan
Wawancara tersebut dinilai tak memenuhi syarat yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH-01.IN,04.03 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan.
Lapor Hansip
26-05-2020 13:45

Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan

Past Hot Thread
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham) menyebut wawancara antara Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyalahi aturan.

Wawancara tersebut dinilai tak memenuhi syarat yang tercantum dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor M.HH-01.IN,04.03 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan.

“Kegiatan liputan dan wawancara Siti Fadilah dan Deddy Corbuzier tidak sesuai dan tidak memenuhi persyaratan,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti melalui keterangan tertulis, Selasa (26/5/2020).

Menurut Rika, wawancara tersebut melanggar Pasal 28 ayat (1) Peraturan Menkumham yang menyatakan, peliputan untuk kepentingan penyediaan informasi dan dokumentasi harus mendapat izin secara tertulis dari Menteri atau Direktur Jenderal.

Kemudian, kegiatan peliputan seharusnya hanya dapat dilakukan pada hari dan jam kerja yang ditentukan masing-masing unit kerja, sebagaimana tertuang dalam Pasal 30 ayat (3).

Wawancara juga dinilai tak memenuhi syarat pada Pasal 30 ayat (4) yang mengharuskan adanya pendampingan oleh pegawai pemasyarakatan saat peliputan dan dilakukan sesuai prosedur.

Terakhir, wawancara dinilai menyalahi Pasal 32 ayat (2). Pasal tersebut mengatur bahwa kegiatan wawancara hanya dapat dilakukan apabila berkaitan dengan pembinaan narapidana.

Hasil tersebut disimpulkan berdasarkan hasil penelusuran yag dilakukan pihak Rutan Pondok Bambu.

Rita menuturkan, hasil penelurusan menunjukkan, wawancara terjadi pada Rabu (20/5/2020), di Ruang Paviliun Kartika kamar 206, RSPAD Gatot Subroto, antara pukul 21.30 WIB-23.30 WIB.

Hal itu diketahui karena kehadiran tamu yang terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan ke kamar perawatan Siti Fadilah. Salah satunya adalah Deddy Corbuzier.

Saat itu, Siti dirujuk ke RSPAD olek dokter di Rutan Pondok Bambu karena penyakit asma yang dideritanya.

Kemudian, Ditjen PAS mengklaim pihaknya tak sempat bertanya sebab ruangan telah dikunci dari dalam.

“Petugas jaga tidak sempat bertanya karena saat akan bertanya apa kepentingan dan keperluan dari tamu tersebut, pintu kamar sudah dikunci dari dalam, termasuk saat ada perawat yang ingin masuk ruang rawat untuk memberi obat-obat an pun dilarang masuk oleh keluarga yang bersangkutan,” tuturnya.

Pihak rutan pun mengaku baru mengetahui perihal wawancara tersebut keesokkan harinya atau Kamis (21/5/2020). Pihak rutan lalu menelusuri tayangan wawancara tersebut.

Melansir Tribunnews.com, Deddy mewawancarai Siti Fadilah yang tengah menjalani hukuman karena kasus korupsi.

Dalam podcast-nya, Deddy mendengarkan penjelasan Siti Fadilah tentang konspirasi vaksin untuk wabah virus corona.

Pertemuan itu rupanya memang sudah direncanakan, sebab sebelumnya Siti Fadilah terlebih dahulu sempat menghubungi Deddy Corbuzier.

Siti Fadilah sebelumnya divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta.

Dia juga diwajibkan membayar denda Rp 200 juta subsider 2 bulan kurungan, serta membayar uang pengganti sebesar Rp 550 juta.

Menurut hakim, Siti terbukti menyalahgunakan wewenang dalam kegiatan pengadaan alat kesehatan (alkes) guna mengantisipasi kejadian luar biasa (KLB) tahun 2005, pada Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan (PPMK) Departemen Kesehatan.


https://nasional.kompas.com/read/202...ilah-menyalahi
Diubah oleh singawallah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 19:55
gw sih curiga ama yg jagain bu Siti... ada udang di balik bakmie
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 19:56
Udah ih udah, baru juga lebaran emoticon-Frown
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:00
seharusnya izin dulu ya, ane juga heran, kenapa di Dedy daper akses mudaj banget buay wawancara
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:03
ane heran, kok bisa kecolongan ya mereka? apa gk ada pengawasan buat beliau? seandainya ada protokol pengawasan yg sesuai pasti wawancara tsb gk bakal terlaksana jg.. terlepas si deddy menyalahi aturan, pihak kemenkumham jg salah..
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:22
ingat yangg namanya cebong kaum pemuja "race of the damned" gk suka liat junjungan nya disentil... tinggal tunggu waktu aja tuh botak bakal di krimibalisasi atas nama "make a car
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:31
Sebelumnya sy minta maaf. Komentar sy ini pure pendapat pribadi sy. Klo ada yg benci atau suka itu terserah kalian. Untuk tirta, jujur sy jd aneh dia makin terkenal makin aneh. Dlunya aktivis covid tiba2 berubah jd hakim klarifikasi kalo org salah klarifikasi aja sm dia. Melenceng. Kalo deddy makin dpet enaknya youtube makin menggila demi konten... Kontenya yg td nya enak bsa dapet info mendidik tiba2 jadi konten konspirasi.. dengan iklan yg banyak pastinya. Pdhal dlu bilang dia gk bakalan taro iklan di smua video utubenya.. orang utube cuman sampingan... Begitu d
profile-picture
Daniyalm memberi reputasi
1 0
1
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:38
takut ketahuan boroknya negara, jadi ya cari2 kesalahan gak penting, gini banget ya orang indonesia
emoticon-Cape d...
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 20:50
Inget.. Jaman dulu org yg menyuarakan kebenaran & bertentangan dengan pemerintah otoriter selalu dipenjara, bapak bangsa kita contohnya pada era kolonialisme emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Diubah oleh skull.frog
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:03
Alangkah bgusnya hrus ijin.biar tdak ada mslah.ya smga aja urusan ini cpet slsai.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:11
buzerp masih berkeliaran
apa masih belum menemukan pasalnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:32
Berani ya...ckckck...
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:41
Waduh, malah makin jauh nih emoticon-Big Grin
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:43
lha...
nunggu episode berikutny aja dech...
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:51
nah lho... sebagus apa pun niatnya bikin konten tapi tetep harus ikutin aturan main lah emoticon-Salaman
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:51
Dipikirnya semakin mudah jadi terkenal
0 0
0
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:53
pemerintah dan dunia yg mulai takut semua kebongkar
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:54
rame bacain komen daripada tritnya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
1 0
1
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 21:54
yang percaya mpok manchester berisik yang satu ini sih asli orang kurang wawasan.
pertama, dia statusnya napi yang banyak hak2 pribadinya dihilangkan. jadi wawancara itu melanggar statusnya sebagai napi. kalau mau bebas ya jangan buat salah sampai harus dibui, atau tunggu dia bebas baru diwawancarai.
kedua, soal korupsinya yang dianggap 'kecil'. kecil/besar korupsi ya korupsi. dia bisa terjerat kasus korupsi walau katakan nggak perkaya dirinya sendiri tapi negara dirugikan & ada pihak lain yang diuntungkan. baca lagi definisi korupsi. kenapa ini bisa terjadi? karena dia nggak ada pengalaman di manajerial atau birokrasi sebelumnya. orang nggak jelas dari mana, ujug2 diangkat jadi menteri.
ketiga, soal flu burung. saat flu burung terjadi, kita adalah yang paling parah di dunia dengan tingkat kematian tertinggi. apa yang berhasil? beruntung aja virusnya mutasi jadi nggak ganas & wabahnya berhenti, bukan karena kehebatan dia.
keempat, soal 'kehebatan' dia melawan WHO. justru kita hampir kena isolasi dunia internasional akibat penolakan dia memberikan materi virus sesuai protokol WHO. beruntung waktu itu beberapa pihak di luar kemkes bisa lobi sehingga terhindar dari sanksi tersebut. nggak adil? kalau ada wabah, penyebarannya bisa ke seluruh dunia. kalau sampel virus nggak dibagi ke negara2 lain, bagaimana cara penelitian pencegahan & pengobatannya? apa tunggu negara tersebut kena wabah dulu? kita dirugikan dong karena nanti harus beli vaksinnya? lha, kita buat vaksinnya aja nggak bisa, labnya nggak ada, & biaya penelitian vaksin itu mahal.
lain2nya bisa dibaca di komentar saya di post yang lain. macam kelakuan dia facial pakai heli (nggak gratis pastinya, dibayari industri), buat banyak orang mati & keluarganya jatuh miskin gara2 menolak implementasi SJSN, dst dst.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akubebe dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ditjen PAS Sebut Wawancara Deddy Corbuzier dengan Siti Fadilah Menyalahi Aturan
26-05-2020 22:01
buat napi, wawancara itu bukan hal 'cuma' karena statusnya sedang dalam masa hukuman.
soal napi lain pelesir, nggak buat wawancara ini jadi benar. 2 wrongs cannot make 1 right.
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia