Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
313
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eccdcacc8393a3a832eea3f/setuju-nggak-gan-kalau-mal-beroperasi-lagi
Pandemi COVID-19 punya banyak efek buat sendi kehidupan kita nih gan! Dari mulai kerja di rumah, larangan mudik, sampai dengan lapak usaha pun terpaksa harus tutup sementara karena omset sepi. Mal jadi salah satu tempat usaha yang terdampak karena adanya kebijakan PSBB. Kebijakan ini pun membuat sejumlah mal di Jakarta juga harus tutup karena  memperpanjang masa penutupannya. 
Lapor Hansip
26-05-2020 16:09

Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?

Past Hot Thread
Pandemi COVID-19 punya banyak efek buat sendi kehidupan kita nih gan! Dari mulai kerja di rumah, larangan mudik, sampai dengan lapak usaha pun terpaksa harus tutup sementara karena omset sepi. Mal jadi salah satu tempat usaha yang terdampak karena adanya kebijakan PSBB. Kebijakan ini pun membuat sejumlah mal di Jakarta juga harus tutup karena  memperpanjang masa penutupannya. 


Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
Bagi GanSis yang suka jalan-jalan atau hangout di mal, berdiam di rumah hampir dua bulan membuat Agan pada kangen akan suasana Mal. Namun selama pandemi COVID-19 pun hasrat nge-mal seakan harus dipendam terlebih dahulu karena banyak mal berhenti beroperasi sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada awal April 2020. .


60 Mal di Jakarta Siap Buka Kembali
Hari ini sempet baca nih beberapa artikel di media online yang mengabarkan soal Mal yang akan segera dibuka, salah satunya adalah artikel dimuat oleh Kompas.com, dimana Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat membeberkan, ada 60 mal atau pusat perbelanjaan yang akan kembali beroperasi pada Jumat (5/6/2020). Untuk list mal bisa cek di bawah Gan :

60 Mal Siap Buka Lagi


Sementara menilik penjelasan Kepala Departemen Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Dr dr Tri Yunis Miko Wahyono, MSc, pada artikel yang dimuat Detik.com, beliau mengatakan selama kasus penularan virus Corona belum stabil, maka pembukaan mal-mal tersebut tidaklah aman dilakukan.

Quote:
"Jadi kalau Kota Bekasi kasus barunya belum nol rasanya belum aman. Kalau kasus barunya belum stabil dalam satu atau dua minggu itu belum aman. Jadi kalau dibuka menurut saya itu berisiko akan menambah kasus baru," jelas dr Miko kepada detikcom, Selasa (26/5/2020).


Harapannya semoga mal beropreasi kembali, namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan COVID-19. emoticon-2 Jempol
Nah, kalau agan sista sendiri gimana nih menyikapi hal ini. Apakah Agan SETUJU  atau TIDAK SETUJU  kalau mal beroperasi lagi mulai 5 Juni 2020? 

emoticon-nulisah

Kuy obrolin dimari, dan ungkapkan opini kalian lewat kolom komentar di bawah ini.
Akhir kata, tetap jaga jarak yah Gan, and 
Stay Safe!

emoticon-Cool

Polling
269 Suara
Mal Beroperasi Lagi Mulai 5 Juni 2020 
Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 44 lainnya memberi reputasi
39
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:15
TS mau minta sudut pandang dari mana dulu neh???

Kalo dari sudut pandang ane sebagai pedagang ya oke2 aja, asal masuk mall harus diperketat jangan ampe lolos, berani ketauan terinfeksi virus kopit naintin langsung gebukin aja rame2, karena kalo lama2 ane pun gak dapet penghasilan, apalagi karyawan ane. Itu kalo dari sudut pandang ane, kalo dari tenaga medis bakal lain lagi.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:16
agak bingung sih.
satu sisi, banyak orang harus bekerja lagi (pekerja di mal) biar ada pendapatan.
Tapi sisi lain, virus corona masih ada.

ga tau deh kalau bawah ane nih Gan emoticon-Matabelo
profile-picture
limkokhui20000 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:17
bingunggg wkwk karena pasti pedagang/karyawan tokoh butuh pemasukan. tapi coronces masih merajalelaemoticon-Frown
profile-picture
limkokhui20000 memberi reputasi
1 0
1
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:19
bingung juga jawabnya... iya kalau semua disiplin, lha kalo gak? sama aja mempercepat penyebaran virus krn kumpul dlm area yg sama memakai ventilasi udara yg sama. tapi kalo gak mulai dibuka, bisnis mati dan membunuh kehidupan masyarakat... kebayang dah berapa karyawan toko yg terkena PHK... dan akan terus terjadi kalo gini terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:20
ya karena keputusan pemerintah, gimana lagi ya, harus kita lihat nanti gimana, beda lagi sama perasaan pribadi. yg penting kita jaga diri masing2
profile-picture
limkokhui20000 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:21
engga setuju. gak beroperasi aja masyarakatnya susah didisplinkan, apalagi kalau buka. mending fokus menekab angka positif, jangan pake jalan pintas tapi
profile-picture
limkokhui20000 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:22
Quote:Original Posted By keraskepala13
TS mau minta sudut pandang dari mana dulu neh???

Kalo dari sudut pandang ane sebagai pedagang ya oke2 aja, asal masuk mall harus diperketat jangan ampe lolos, berani ketauan terinfeksi virus kopit naintin langsung gebukin aja rame2, karena kalo lama2 ane pun gak dapet penghasilan, apalagi karyawan ane. Itu kalo dari sudut pandang ane, kalo dari tenaga medis bakal lain lagi.

emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol


Quote:Original Posted By adijaya89
agak bingung sih.
satu sisi, banyak orang harus bekerja lagi (pekerja di mal) biar ada pendapatan.
Tapi sisi lain, virus corona masih ada.

ga tau deh kalau bawah ane nih Gan emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By aquarian95
bingunggg wkwk karena pasti pedagang/karyawan tokoh butuh pemasukan. tapi coronces masih merajalelaemoticon-Frown


Quote:Original Posted By Bolabastis
bingung juga jawabnya... iya kalau semua disiplin, lha kalo gak? sama aja mempercepat penyebaran virus krn kumpul dlm area yg sama memakai ventilasi udara yg sama. tapi kalo gak mulai dibuka, bisnis mati dan membunuh kehidupan masyarakat... kebayang dah berapa karyawan toko yg terkena PHK... dan akan terus terjadi kalo gini terus.


penginnya sih mal segera beroperasi lagi, tapi tetap kudu menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan COVID-19 Gan.
plus semua pihak pun kudu disiplin Gan.. (ini masukan dari agan agan udah komen di atas tadi)
Biar pedagan hepi, pengunjung pun tetap aman dan nyaman..
Diubah oleh whitehats
profile-picture
profile-picture
gunturholigan dan limkokhui20000 memberi reputasi
2 0
2
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:45
disagree gan, malah nambah masalah nantinya
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:46
setujuuu, daripada miskin berjamaah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:49
Setuju, kalau pengunjungnya disiplin dan protokol kesehatan bener bener ketat. kalau gak ketat mending ditutup aja mallnya.
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 16:53
takutnya kalau mall mall pada dibuka kasus penularan covid 19 makin sulit dikendalikan menginggat saat ini belum ada tanda tanda penurunan serba salah sihh jadi bingung emoticon-Bingung penerapan psbb aja banyak yang melanggar
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 17:31
Dibuka salah
Gak dibuka salah
lebih baik jgn dibuka dl sampai penurunan angka yg tertular bisa sampai titik terendah.
profile-picture
profile-picture
sonydimasjozz dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 17:35
hmm kalo ane sih mending nunggu angka penyebarannya turun dulu ya. tapi kalau memang harus banget dibuka ya setidaknya ada upaya untuk membatasi pengunjung/pengecekan yang ketat. plus tetep gak boleh dine in untuk tempat2 makan gitu.. balik lagi ke diri masing2 lah menyikapinya gmn wkwk
profile-picture
sonydimasjozz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 17:37
yg penting siapkan kuncinya emoticon-Smilie














percuma mau buka kalo ga ada kuncinya emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
34222 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 17:37
susah jg gan, disatu sisi kita sndri jg butuh di sisi lain pedagang/pemilik toko jg pengin buka toko lg blm lg yg pekerja mallny tp ada peraturan yg hrus ditaati. ya smua kembali ke diri masing2 ya, asal pembeli maupun pedagang mentaati protokol yg berlaku insya allah aman2 aja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 17:46
Setuju dengan catatan tersendiri ...

Mall dibuka, sehingga pemilik stan disana bisa kerja (walau belum tentu transaksinya RL, bisa jadi transaksi online).
Satpamnya diberi pengarahan ... Bila ditemui kustomer yang tidak pake masker, jangan segan untuk memberitahu ... (kalau bisa sih didamprat langsung emoticon-Big Grin).
Ketika diketahui "ledakan" jumlah pengunjung, pemilik mall hendaknya memasang tanda berupa yang lampu led itu, ataupun pesan suara, di luar mall, untuk memberitahukan kepada calon pelanggan agar tidak masuk ke dalam mall itu. Jumlah pengunjung sendiri kiranya bisa dideteksi dengan penghitungan jumlah pengunjung masuk dan keluar pada tiap pintu masuk-keluar. Terkait "ledakan" pengunjung itu sendiri bisa ditengarai dari luas area mall tersebut (di bagian dalamnya) dibagi dengan jarak antar personal sebagaimana yang disarankan.

Kiranya mall ... sebagai (katanya) tempat perbelanjaan modern, tidak bertingkah laku sama seperti pasar tradisional.
profile-picture
fatharry memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 18:30
setuju aja gan...

inti nya karep2 mu... sak2 mu... serah2 mu... urip2 mu...
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 18:32
wah jakarta mall nya ada 60an ya
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 18:32
Setuju2 aja...kan nnti bisa ketauan yg mati lebih cepet itu yg bandel, nasib dan lemah
0 0
0
Setuju Nggak Gan, Kalau Mal Beroperasi Lagi ?
26-05-2020 18:33
belom setuju sih
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan Mandalorian memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia