Mr.TunaKaryaAvatar border
TS
Mr.TunaKarya
11 Jenis Ikan Snakehead Yang Bagus Untuk Menghiasi Aquarium Anda Dirumah
Inilah jenis-jenis Ikan Snakehead atau gabus yang bagus untuk menghiasi aquarium anda dirumah.

Golden Cobra Snakehead (Channa Aurantimaculata)
Snakehead yang satu ini juga dikenal sebagai Snakehead berbintik-bintik, Sifat Golden Cobra juga relatif agresif dan paling baik disimpan sendiri. Panjang Golden Cobra bisa mencapai 40cm.

Red Snakehead (Channa Micropeltes)
Red juga dikenal sebagai Snakehead Raksasa karena Red ini bisa mencapai 1 meter bahkan bisa lebih. Oleh karena itu perlu aquarium yang besar untuk menampung Red Snakehead raksasa dewasa. Reds juga termasuk snakehead paling agresif dan akan menyerang sesamanya apabila berada diaquarium yang sama. Ketika remaja, Red memilik pola warna yang menarik dari garis oranye cerah disekujur tubuhnya walaupun akan memudar ketika dewasa dan akan berganti warna menjadi biru kusam.

Dwarf Snakehead (Channa Gachua)
Seperti namanya Dwarf, species Snakehead yang satu ini salah satu yang terkecil pada Snakehead umumnya dan tidak agresif serta bisa disimpan dalam aquarium bersama ikan lainnya. Ukuran maksimalnya hanya mencapai 20cm dan itu juga tergantung dari lingkungan yang ia tempati.

Emperor Snakehead (Channa Marulioides)
Namanya saja udah kaisar jadi perlu aquarium yang besar juga untuk menampung sang kaisar ini, ukurannya bisa mencapai 65cm. Walaupun ukurannya besar, kaisar lumayan ramah dan bisa disimpan dalam satu aquarium yang sama dengan jenisnya.

Rainbow Snakehead (Channa Bleheri)
Rainbow ini salah satu species snakehead terkecil lainnya dan tidak angresif bahkan relatif damai dengan Dwarf Snakehead. Rainbow sendiri memiliki ukuran yang kurang lebih sama dengan Dwarf yaitu hanya 20cm dan sangat cocok disimpan dalam aquarium bersama ikan-ikan kecil lainnya yang berbeda jenis.

Banka Snakehead (Channa Bankanensis)
Banka merupakan Snakehead paling menuntut dalam hal kondisi air, Hal ini dikarenakan Banka Snakehead berasal dari habitat Black Water yang sangat asam (pH ke2,8) dan ph nya juga harus tetap rendah (6,0 kebawah) karena jika terlalu tinggi Banka akan rentan terhadap infeksi. Ukuran Banka sendiri hanya mencapai 23cm dan sifatnya lumayan agresif, jadi tidak disarankan buat pemula.

Splendid Snakehead (Channa Lucius)
Splendid Snakehead adalah salah satu species snakehead yang besar dan cerewet. Ukuran yang bisa mencapai 40cm dan perawatannya juga harus disesuaikan sedemikian rupa. Splendid cukup agresif jadi lebih baik disimpan dalam aquarium besar bersama jenis yang sama dengan ukuran yang tak jauh berbeda.

Ocellated Snakehead (Channa Pleurophthalma)
Ocellated Snakehead Salah satu spesies Asia Tenggara Timur yang menarik, yang terletak pada bentuk tubuhnya dimana snakehead pada umumnya memiliki bentuk silinder sedangkan Ocellated ini memiliki body yang agak pipih dari snakehead biasanya. Snakehead yang hidup diair coklat ini mempunyai sifat yang relatif damai dan ukuran bisa mencapai 45cm.

Spotted Snakehead (Channa Punctata)
Snakehead asli india ini adalah snakehead umum yang mengisi diberbagai habitat. Spotted juga bisa bertahan dari berbagai iklim, jadi kondisi air tak terlalu penting ketika memilihara species ini. Sifat Spotted sendiri juga cukup agresif mengingat ukurannya tak terlalu besar yaitu hanya 30cm.

Chevron Snakehead (Channa Striata)
Chevron Snakehead salah satu ikan air tawar paling kuat dan akibatnya berbagai macam kondisi air tidaklah penting. Sifatnya sangat agresif, bahkan bisa menyerang manusia ketika dialam liar dan untuk ukurannya juga bisa mencapai 90cm atau lebih. Jadi snakehead ini sangat tidak cocok untuk pemula.

Snakehead Afrika (Parachanna Obscura)
Snakehead Afrika memiliki bentuk yang hampir sama dengan Splendid Snakehead bahkan untuk perawatannya juga kurang lebih sama cerewetnya dengan Splendid. Yang membedakan kedua jenis ini terletak pada lubang hidungnya dimana Snakehead Afrika hidungnya agak menonjol dan sifat lebih jinak ketimbang Splendid.

Mampir juga diblog ane Gan
Mr.TunaKarya

Rekomendasi Film

Rekomendasi Anime dan Manga

Rekomendasi Tv Series

Cerita Supernatural

Jadwal Liga Inggris

jadwal liga champions

Diubah oleh Mr.TunaKarya 17-04-2022 14:08
Richy211
nona212
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan Peliharaan
icon
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.