joko.winAvatar border
TS
joko.win
UAS Puji Bahar: Boleh Kau Cabik Dagingku Penguasa,tapi Jiwaku Tak Bisa Kau Penjarakan
JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh masyarakat Habib Bahar bin Smith hingga kini mesih menjadi sorotan publik. Hal ini karena ia kembali ditahan  setelah mendapatkan pembebasan dari program asimilasi.

Habib Bahar bin Smith dinilai melanggar perjanjian asimilasi, terkait ceramah kepada para santri nya yang mengandung kebencian dan dua kali membuat kerumunan massa yang melanggar PSBB. Jauh sebelumnya, kasus Habib Bahar bin Smith yang dipenjara sebenarnya sudah menjadi rahasia umum di kalangan para ulama. Termasuk diketahui oleh Ustaz kondang sejuta viewer, Ustaz Abdul Somad.

Dalam sebuah tayangan dibagikan kanal youtube Islam is My Life, Ustaz Abdul Somad menanggapi masalah yang mendera sejawatnya itu. Ustaz Abdul Somad pun menyinggung sosok Habib Bahar bin Smith yang sebenarnya.

Dikutip tribunjabar.id dari tayangan tersebut, Ustaz yang disapa UAS itu membeberkan sosok Habib Bahar. Menurut UAS, kejadian yang menimpa pada Habib Bahar sejatinya adalah hikmah bagi umat muslim, khususnya para dai.

Vokal Habib Bahar dari ceramahnya tidak mudah dipadamkan begitu saja. UAS mengatakan bahkan suara Habib Baharu Ibnu Sumayt itu bak praklamator dan panglima perang.

Menanggapi pernyataan UAS, sejumlah netizen di media sosial mengeluarkan beragam cuitan. Akun Facebook @Norbert Abatan, Kamis (21/5/2020) membagikan tautan dan berkomentar:

klo ketemu yang mulia ustad abdul somad tolong sampekan kepada beleo bahwa bahar smith itu dipenjara karena tindakan kriminal bukan karena pemikiran.
tolong ya....

pesan ini kusus bro dan sis penggemar yang mulia ustad somad. sampekan juga bahwa klo ustad pengen bikin pernyataan baca dulu pemberitaan di media masa ato untuk lebih valid lagi tandang aja ke kantor polisi dan minta klarifikasi di sana.

gitu aja ya..

@Maria Maryati: Jangan ganti rasa hormat kami jdi kebencian krna bahasa mu tad emg kau ustad kau tau arti proklamator KLO g ngerti jgn bikin stt

@Ratna Ningsih: kok pada ga tau salahnya apa ya , yg berandal gitu di puja, kasus hina presiden itu harusnya juga dihukum

@Syahputra Saragih: Somad hati hati kalau bicara , tau apa loe dengan proklamator Indonesia sampai sandingkan si Bahar dengan bung Karno

BACA JUGA
Beredar Pesan Menggetarkan dari Putra Habib Bahar Smith, Sayyid Ibrahim
Pendiri PAN Heran Masih Banyak yang Bela Bahar Smith dan Umar Assegaf
Dari Istri dan Ibu, Fadli Zon Ungkap Fakta Baru Penahanan Habib Bahar

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Abdul Somad mengaku sosok Habib Bahar bin Smith memiliki semangat ceramah dan dakwah yang berkobar. Ia mengistilahkan, "Boleh kau cabik-cabik dagingku wahai penguasa, kau boleh robek jantungku, tapi jiwaku tak bisa kau bunuh. Tak bisa kau habisi dan tak pula kau bisa penjarakan." ungkap UAS.

Seperti diketahui, Habib Bahar kini tersandung masalah tuduhan atas penganiayaan. Ia pun divonis 3 tahun kurungan penjara. Lanjut Ustaz Abdul Somad menjelaskan, bahwa dari kasus Habib Bahar, dirinya menjadi sadar.

UAS mengumpamakan, bahwa jeruji besi tidak bisa memenjarakan pemikiran Habib Bahar bin Smith. Perjuangan ceramah Habib Bahar tetap berlanjut, murid tetap banyak meski ia berada di balik jeuruji. Bahkan lapas seolah berubah menjadi pesantren.

https://www.netralnews.com/peristiwa...kau-penjarakan



Diubah oleh joko.win 22-05-2020 14:08
darmawati040
pradanto17
rinso.biroe
rinso.biroe dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.