extreme78
TS
extreme78
Kapolda Jabar Mutasi Polisi yang Ajak Duel Sesama Polisi
Bandung, CNN Indonesia -- Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas tindakan brigadir kepala (bripka) berinisial H yang berdinas di Polrestabes Bandung. Bripka H memarahi polisi lain yang mengingatkan dirinya untuk menggunakan masker.

Menurut Rudy, anggota tersebut tidak memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat dan diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi lagi.

"Atas kejadian tersebut Kapolda Jabar menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas perilaku tidak terpuji oknum Polri atas nama Bripka HI, serta tidak mentolerir terhadap perbuatan tersebut dan Bripka HI dipindahtugaskan dari Satlantas Polrestabes Bandung menjadi anggota Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan," kata Rudy melalui Kabid Humas Polda Jabar Saptoni Erlangga, Senin (25/5).


Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap Bripka HI dan saksi-saksi, disimpulkan bahwa pada Senin (25/5) pukul 07.05, Bripka HI saat melewati Pospam Alun-alun Ciparay, mengendarai kendaraan roda empat diberhentikan oleh anggota Lantas Polresta Bandung.

Bripka HI tidak menggunakan masker saat diberhentikan, kemudian ditegur agar mengenakan masker.

Namun Bripka HI yang mengemudikan kendaraan Fortuner hitam bernomor polisi D-1087-TI tidak terima dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas. Saksi mata juga menyebut Bripka HI menantang polisi yang menegurnya untuk berkelahi.

Kapolda Jabar menyatakan bahwa terhadap Bripka HI langsung dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 12.30 WIB oleh Propam Polrestabes Bandung.

"Terhadap yang bersangkutan, Bripka HI, langsung dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polrestabes Bandung" tutur Saptono.

Ia pun menyampaikan Bripka HI yang berdinas di Polrestabes Bandung, telah dimutasikan.

"Dengan berdasarkan Keputusan Kapolda Jabar Nomor: KEP/ 681/V/2020 tanggal 25 Mei 2020, yang bersangkutan dimutasikan dari Satlantas Polrestabes Bandung ke Yanma Polda Jabar dalam rangka pemeriksaan oleh Propam Polda Jabar," ucap Saptono.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...-sesama-polisi

Polisi adalah role model penegakan aturan.
Ketika banyak rekannya tersibukan saat wabah corona tapi nih oknum malah bikin gaduh rekannya sendiri.
emoticon-Cool
nomoreliesabdullahrian891nd0n3s14m3t4l
1nd0n3s14m3t4l dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.8K
112
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.