Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
42
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ecb94f910d2954dcb3ceacf/semua-ada-hikmahnya--masa-pandemi-lihat-tepung-pasti-geregetan
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan #Kue-kue #donat #bolupisang #keripikbawang #dadargulung Selamat sore agan dan sista, selamat merayakan hari lebaran bagi yang merayakan mohon maaf lahir dan batin. Tidak terasa telah tiga purnama berlalu. Covid-19 telah merenggut kebebasan kita untuk berinteraksi bahkan anak-anak sekolah diliburkan. Begitu juga orang tua yang bekerja, w
Lapor Hansip
25-05-2020 16:50

Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan

icon-verified-thread
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan


Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan


Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan


#Kue-kue
#donat
#bolupisang
#keripikbawang
#dadargulung


Selamat sore agan dan sista, selamat merayakan hari lebaran bagi yang merayakan mohon maaf lahir dan batin.

Tidak terasa telah tiga purnama berlalu. Covid-19 telah merenggut kebebasan kita untuk berinteraksi bahkan anak-anak sekolah diliburkan. Begitu juga orang tua yang bekerja, wajib kerja dari rumah untuk mengurangi mewabahnya virus Corona.Sehingga waktu luang untuk keluarga banyak.

Semenjak virus Corona melanda negeri tercinta budaya baru muncul. Antara lain :
1. Wajib memakai masker.
Setiap warga Indonesia diwajibkan memakai masker bila keluar rumah jika tidak memakai ada sangsinya atau disuruh beli atau balik lagi ke rumah untuk mengambil masker yang tertinggal. Dulu awal-awal memakai masker ada rasa aneh dan enggan, sekarang bila ada orang yang tidak memakai masker malah kita merasa aneh, kenapa dia tidak memakai masker?
2. Wajib mencuci tangan bila bepergian.
Menyediakan sabun cuci tangan di depan rumah, atau di depan kantor, atau tempat- tempat yang sering dikunjungi. Ada beberapa yang menyediakan sabun cuci tangan, ada juga handsanitizer.

3. Handsanitizer
Sekarang setiap instansi sudah menyediakan handsanitizer walaupun sudah menyediakan sabun cuci tangan.

4. Alat tes suhu tubuh.
Beberapa mall , rumah sakit bahkan perumahan menggunakan alat pengukur suhu tubuh.

5. Jaga jarak satu meter.

Bila kita pergi ke tempat umum wajib jaga jarak dan jangan lupa memakai masker. Bahkan di bank juga mengatur jarak konsumen hingga tempat duduk selang satu orang.

Semua anjuran pemerintah bila kita taat pasti ada hasilnya, semoga masa-masa sulit negeri ini segeralah berlalu. Selama pandemi berlangsung kedekatan keluarga semakin erat tidak hanya itu. Bahkan hobi baru muncul. Seperti saya, tadinya tidak bisa membuat kue, sekarang sudah beberapa macam kue saya buat walaupun tidak secanggih buatan orang-orang yang penting anak-anak senang dan bahagia.

Beberapa kue yang berhasil saya buat antara lain.
1. Donat, ternyata membuat donat tidak terlalu susah. Apalagi bahan-bahan lengkap tinggal cus. Bahkan dari donat beralih ke paha ayam. Semoga nanti bisa buat yang lebih menarik sehingga banyak yang memesan.

Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan



2. Dadar gulung.
Jika dadar gulung, harus ada kelapa, salah satu kendalanya harus ke pasar.
3. Bolu pisang. Membuat bolu pisang juga harus ke pasar dulu biar bisa membuat bolu pisang.
4. Kue bawang.
Ini lumayan lama juga, karena masih mencetak secara tradisional memakai garpu.

Ada keasyikan tersendiri bila berhasil membuat kue, apalagi anak- anak rakus. Lebih semangat lagi membuat kuenya. Bahkan mulai sekarang tepung, mentega, fermipan, telor, siap sedia di rumah. Biar kapan ingin buat kue, tinggal buat tanpa jauh-jauh lagi ke pasar.



Sekian dulu agan dan sista sampai jumpa lagi di tread selanjutnya semoga bermanfaat.

Terima kasih

Sumber gambar Dokri
Opini pribadi
Diubah oleh erina79purba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 16:51
semua memang ada hikmahnya
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan gustiarny memberi reputasi
2 0
2
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 16:51
ada kemauan pasti ada jalannya
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
1 0
1
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 16:53
Mantul coba kmrn nee diikutan ke perlombaan even regionalemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 17:02
hikmah yg positif lainnya: corona membawa berkah tersendiri, tadinya ga pernah punya stok minyak, terigu dan gula yg banyak jd punya.hehehe
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 17:51
Salah satu hikmahnya itu lapisan ozon kembali menutup. Polusi berkurang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 19:09
Beni miskin emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh buron.warteg
0 0
0
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 19:09
Sudah disiksa dianiaya dan ditertawakan siswi Tata Boga belum luks Hari inik? @diperkosa.tuyul emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 19:37
Hmmm.. nyam2
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 20:27
Kue bawang kek apa bentuknya gan?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 20:43
jelas ada hikmahnya, semula ane tahan ngga download shopee akhirnya download dan belanja barang-barang gaa terlalu penting emoticon-Frown
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 20:46
bener sih bisa ngelakuin hal hal positif, semoga aja gak bosen terus2an kek gini
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 20:57
Quote:Original Posted By aithings
jelas ada hikmahnya, semula ane tahan ngga download shopee akhirnya download dan belanja barang-barang gaa terlalu penting emoticon-Frown


Hati - hati gan sis, nanti malah banyak pengeluaran lho

Quote:Original Posted By waferastor
bener sih bisa ngelakuin hal hal positif, semoga aja gak bosen terus2an kek gini


Kadang timbul sih rasa bosan ganemoticon-Malubingungemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 21:07
Berat badan juga nambah, makan terus
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 21:13
Bisa berkembang biak inimah kalo dirumah terus emoticon-Ngakak
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 21:17
iya jika ada pasangannya gan😄
0 0
0
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
25-05-2020 21:31
bagi donatnyq d0ng
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
26-05-2020 00:51
donat legend paha ay. dlu di medan sering makan gan... jadi kngen
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
26-05-2020 00:54
Dirumah terus, buat kue-kue enak emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
26-05-2020 02:10
Quote:Original Posted By smart70again
donat legend paha ay. dlu di medan sering makan gan... jadi kngen


Iyw gan dari saya SD nih paha ayam

Quote:Original Posted By apidazenko
Dirumah terus, buat kue-kue enak emoticon-Matabelo


Benar gan, ingin membuat kudapan terusemoticon-Kaskus Bangetemoticon-Recommended Seller
profile-picture
apidazenko memberi reputasi
1 0
1
Semua Ada Hikmahnya Masa Pandemi Lihat Tepung Pasti Geregetan
26-05-2020 05:28
Tepung bisa dimanfaatkan untuk membuat bakwan atau yang lain. Dalam hal himbauan itu tentu saja membuat orang menjadi memiliki kebiasaan baru, tapi ada yang lebih dahsyat dari itu yang akan kita lihat nanti, r s dipaksa bertekuk lutut.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
untitled
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia