diyanti978
TS
diyanti978
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?

Sumber : Google

Akhir-akhir ini banyak banget konten youtube yang pamerin jumlah uang. Contohnya aja liatin saldo ATM yang sempat viral beberapa waktu lalu. Belum lagi misal memperlihatkan mobil atau rumah dengan harga sekian juta atau miliar rupiah. Jumlah uangnya ditulis capslock di judul dan digambarnya. Risih nggak sih? apa TS doang yang merasa nggak nyaman karena nggak sekaya dan punya uang sebegitu gedenya? kalo iya, baper nih TSemoticon-Big Grinngedrama misquenn, hehe.

Tapi di thread ini TS mau buka diskusi online tentang fenomena vlog yang menyebar hingga menjadi trending di Indonesia, khususnya yang pamerin, eh bukan maksudnya berbagi kisah jumlah uang yang dipunya (kalo dibilang pamer nanti klarifikasinya bukan pameremoticon-Cool).

Agan dan sista bisa komen sebebasnya pandangan mengenai fenomena vlog berbagi kisah jumlah uang tersebut. Tapi biarkan TS dulu menyampaikan keresahan waktu liat konten vlog bahkan baru liat judul yang begini nongol tiba-tiba di beranda atau nongkrong berhari-hari di trending.
Nah, berikut adalah kerisihan TS :

1. Hal privasi yang nggak perlu diumbar

Kalo agan dan sista setuju, hal apa saja yang jadi privasi yaitu permasalahan baik pribadi atau berhubungan dengan keluarga atau teman, hubungan dengan orang-orang terdekat, alamat rumah yang nggak harus orang banyak tau, hal-hal yang kita punya termasuk uang dan kepercayaan yang dianut. Nah menyebut nominal uang dengan rasa bangga dan dengan suara yang lantang disebut apa kalo bukan sombong. Ya intinya TS agak risih liat privasi yang diumbar-umbar.

2. Menggiring sudut pandang orang menjadi kurang baik

Kenapa gitu? ya bayangkan setiap saat disuguhi oleh konten trending yang kebanyakan menyertakan nominal uang ratusan juta. Remaja atau anak kecil yang mungkin nggak diawasi menonton, lalu dengan logika mereka yang belum nalar jadi semakin beranggapan lebih mementingkan harta atau jumlah nominal uang. Influencer adalah idola bagi mereka yang mengidolakan, nggak bisa dipungkiri kalau mereka bisa membuat orang lain tercemar pikirannya tentang lebih mementingkan jumlah nominal uang.

3. Padahal semua orang sudah tau kalau mereka kaya

Kaya raya, banyak harta, siapa yang nggak mengenal ini, siapa yang mengenal si itu. Siapapun sudah tau kalau mereka kaya. Lalu, kenapa masih memperlihatkan jumlah uang yang bukan untuk informasi umum? Nah, inilah yang menjadi pertanyaan TS.

.
Hem, memang terserah mereka mau buat vlog yang bagaimana karena hak mereka, dan beberapa orang juga suka lihat konten kayak begitu. Nggak ada yang salah, hanya saja mereka adalah influencer yang diidolakan banyak orang. Mereka menjadi panutan yang seharusnya sedikit memberikan informasi umum.
Tapi ya sudahlah... privasi orang beda-beda, mungkin jumlah nominal uang yang dipunya bukan termasuk privasi bagi mereka, atau hanya TS saja yang misquen.emoticon-Traveller
Dan buat agan dan sista jangan lupa tetap komen apapun pandangannya mengenai fenomena konten vlog berbagi kisah nominal uang atau harga barang yang akhir-akhir ini sering nongkrong ditrending.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Catatan : cuman keresahan TS pribadi.
Diubah oleh diyanti978 16-05-2020 23:30
raliakbarrrShyesun.puchanona212
nona212 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
7.9K
210
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.