Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
210
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec07669c0cad75c9a70d68b/vlog-youtube--kenapa-selalu-jumlah-uang-yang-diliatin
Akhir-akhir ini banyak banget konten youtube yang pamerin jumlah uang. Contohnya aja liatin saldo ATM yang sempat viral beberapa waktu lalu. Belum lagi misal memperlihatkan mobil atau rumah dengan harga sekian juta atau miliar rupiah.
Lapor Hansip
17-05-2020 06:25

Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
Sumber : Google

Akhir-akhir ini banyak banget konten youtube yang pamerin jumlah uang. Contohnya aja liatin saldo ATM yang sempat viral beberapa waktu lalu. Belum lagi misal memperlihatkan mobil atau rumah dengan harga sekian juta atau miliar rupiah. Jumlah uangnya ditulis capslock di judul dan digambarnya. Risih nggak sih? apa TS doang yang merasa nggak nyaman karena nggak sekaya dan punya uang sebegitu gedenya? kalo iya, baper nih TSemoticon-Big Grin ngedrama misquenn, hehe.

Tapi di thread ini TS mau buka diskusi online tentang fenomena vlog yang menyebar hingga menjadi trending di Indonesia, khususnya yang pamerin, eh bukan maksudnya berbagi kisah jumlah uang yang dipunya (kalo dibilang pamer nanti klarifikasinya bukan pameremoticon-Cool).

Agan dan sista bisa komen sebebasnya pandangan mengenai fenomena vlog berbagi kisah jumlah uang tersebut. Tapi biarkan TS dulu menyampaikan keresahan waktu liat konten vlog bahkan baru liat judul yang begini nongol tiba-tiba di beranda atau nongkrong berhari-hari di trending.
Nah, berikut adalah kerisihan TS :

1. Hal privasi yang nggak perlu diumbar

Kalo agan dan sista setuju, hal apa saja yang jadi privasi yaitu permasalahan baik pribadi atau berhubungan dengan keluarga atau teman, hubungan dengan orang-orang terdekat, alamat rumah yang nggak harus orang banyak tau, hal-hal yang kita punya termasuk uang dan kepercayaan yang dianut. Nah menyebut nominal uang dengan rasa bangga dan dengan suara yang lantang disebut apa kalo bukan sombong. Ya intinya TS agak risih liat privasi yang diumbar-umbar.

2. Menggiring sudut pandang orang menjadi kurang baik

Kenapa gitu? ya bayangkan setiap saat disuguhi oleh konten trending yang kebanyakan menyertakan nominal uang ratusan juta. Remaja atau anak kecil yang mungkin nggak diawasi menonton, lalu dengan logika mereka yang belum nalar jadi semakin beranggapan lebih mementingkan harta atau jumlah nominal uang. Influencer adalah idola bagi mereka yang mengidolakan, nggak bisa dipungkiri kalau mereka bisa membuat orang lain tercemar pikirannya tentang lebih mementingkan jumlah nominal uang.

3. Padahal semua orang sudah tau kalau mereka kaya

Kaya raya, banyak harta, siapa yang nggak mengenal ini, siapa yang mengenal si itu. Siapapun sudah tau kalau mereka kaya. Lalu, kenapa masih memperlihatkan jumlah uang yang bukan untuk informasi umum? Nah, inilah yang menjadi pertanyaan TS.

.
Hem, memang terserah mereka mau buat vlog yang bagaimana karena hak mereka, dan beberapa orang juga suka lihat konten kayak begitu. Nggak ada yang salah, hanya saja mereka adalah influencer yang diidolakan banyak orang. Mereka menjadi panutan yang seharusnya sedikit memberikan informasi umum.
Tapi ya sudahlah... privasi orang beda-beda, mungkin jumlah nominal uang yang dipunya bukan termasuk privasi bagi mereka, atau hanya TS saja yang misquen.emoticon-Traveller
Dan buat agan dan sista jangan lupa tetap komen apapun pandangannya mengenai fenomena konten vlog berbagi kisah nominal uang atau harga barang yang akhir-akhir ini sering nongkrong ditrending.
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol

Catatan : cuman keresahan TS pribadi.
Diubah oleh diyanti978
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 69 lainnya memberi reputasi
70
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 9
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:38
Quote:Original Posted By silvershark008
Klo vloger disini yg terkenal babang Rapi Mamat tuh..
Klo ga salah kena semprot sama Ari Lasso baru2 ini..


Disemprot kenapa sih?
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:39
Quote:Original Posted By fujimulia
Bagi sebagian orang, liat youtube itu salah satu pelarian dari kenyataan....


Sekarang udah banyak yang milih jadi youtuber gitu, asal kontennya menghibur tanpa menyakiti orang lain aja ndakpapalah
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:40
Quote:Original Posted By el.achmeedy
ane jarang liat gan meskipun trending jadi beranda konten2 masih yg high quality


Sama nih wkkwkw
Ya cuma sampe dibaca judul aja sihh
Gak pernah nonton
profile-picture
el.achmeedy memberi reputasi
1 0
1
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:40
Quote:Original Posted By kurniawan.roni
"Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?"


Karena mereka otaknya di taro di dengkul gan.


Di samping itu juga mau mamerin ke pemirsa kalo jadi YouTuber itu hasilnya mengenakkan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:41
Walaupun subcribe gratis..bukan berarti semua bisa kita ikutin.
Pilah pilih dan saring mana mana Vlog yang kasih kita value dan faedah.
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:41
Yg geblek subscribernya...
Udah mencaci eh di subscribe juga wkwkwkwk ini kayak drama pendaftaran PNS, dimana ada beberapa orang mencaci profesi PNS karena segudang fitur jabatannya eh belakangan pas ada buka lowongan PNS dia juga ngedaftar..... Wkwkwk
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:41
Et dah emang ya kalo youtuber kaya sering banget tuh pamer begini. Yaudah mending kita gak usah nonton lah yak, cari tontonan lainnya aja yg lebih berfaedah sama menginspirasi wkwkwkwk
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:46
startegi konten kayaknya, konten yg berhasil ya yang bayak viewernya, mungkin dengan harga2 fantatis masih membuat menarik banyak orang
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 19:48
Quote:Original Posted By Gailham
Mungkin mau nge-prank perampok itu pamer saldo atm.
Mirip Payday dong?
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:11
bener banget yang pas lagi rame ramenya ngeliatin saldo rekening tuh
huuuh rasanya pengen cubit keteknya
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:16
Itu salah satu konten dalam strategi marketing menarik viewers agar uangnya semakin bertambah pula sih.. krna mungkin bnyk org yg tertarik dan penasaran dengan jumlah saldo idolanya dan barang mewah yg dimilikinya..

Harusnya sih, bisa dengan konten yg lebih berfaedah.. tpi sudah lah
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:19
ane jarang gan nonton vlog2 macem itu, ane lebih demen channel yg cerita horor, kriminal atau berita
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:21
Gue malah ga pernah lihat vlog begitu di Youtube, bahkan direkomendasiin Youtube juga ga pernah malah. Nonton yg disuka aja, kalo risih ngapain ditonton, Youtuber beken lokal mah kontennya ngaco. Biar mereka yg habis pamer saldo, dikejar petugas pajak, nanti risih yg TS rasain bakal pindah ke mereka, kalo petugas pajak main kerumah mereka sambil bilang :
"Kalau bersih, kenapa risih?".

emoticon-Ngakak (S).
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:27
karena ada
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:35
orang pathetic validation seeker haha
profile-picture
xzcv memberi reputasi
1 0
1
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:36
Mungkin tergantung ngikutinnya channel apa juga kali ya, gak semua kayak gitu juga soalnya emoticon-Matabelo
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:39
lah emang orang kita suka kok dengan acara umbar kekayaan kayak gitu kok, lihat aja di TV banyak acara kegiatan keluarga artis ga penting dengan latar belakang rumah nan megahnya dan perabotan mahalnya, acara makan2 makanan mahal yang ga setiap hari bisa kita rasakan, bayangin aja jika ada keluarga miskin yang biasa makan tahu tempe lihat acara gituan pasti kebayang2 jauh pokoknya,

di youtube juga konten pamer mainan mahal, pc mahal, gatcha mahal, dsb, tapi mereka kreatif, duit dari adsense dibelikan barang terus dibuat konten, jadi menikmati hobi sekalian share konten baru, dapet duit lagi pula, orang yang ga bisa beli cuma bisa menonton aja misal konten game AAA
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:41
dasar aja penonton kita hobi liat orang laen kaya,, sombong,,buat bahan nge ghibah... emoticon-Cape d... emoticon-Hammer2
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:43
krn kaum missqueen seneng nontonnya. krn dengan nonton yg kaya gitu, bisa buat kaum missqueen masuk kedalam alam khayal....

apalagi pas lg pamer si yutuber kena rampok secara live....sensasinya tuh makin tinggi.
0 0
0
Vlog youtube : Kenapa selalu jumlah uang yang diliatin?
25-05-2020 20:44
karena hal yg paling mudah menarik perhatian orang adl dgn memamerkan kekayaan.. knp? smua org pasti suka hal yg berbau harta.. dan pastinya bagi org² yg suka mencari celah utk mencari hal negatif dr seseorang, konten sperti itu menjadi hal yg menarik..
0 0
0
Halaman 6 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia