Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec92a98977513196623bc71/apakah-agama-berbuat-banyak-untuk-manusia
ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus gak banyak yang mau saya tulis saya heran dengan manusia hari-hari ini kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGA
Lapor Hansip
23-05-2020 20:52

Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia

ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus


gak banyak yang mau saya tulis

saya heran dengan manusia hari-hari ini
kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara

banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGAN ingin menduduki posisi Tuhan dan pembantu2NYA...
memiliki otak tapi tak ber-isi
memiliki rasa tapi tak dapat merasakan
memiliki cipta tapi cuma mencipta kerusakan

BAYI->ANAK2->REMAJA->DEWASA->TUA->MATI (kata mati lebih pantas untuk manusia di zaman ini, karena kata meninggal terlalu berharga untuk menggambarkan sifat manusia di waktu ini)

ketika bayi tidak memiliki daya apapun saksikan lah ketika seorang anak(bayi) dilahirkan hanya bisa menangis, tidak memiliki daya apapun

ketika anak2 negeri ini cuma mewariskan segala yang sudah ada, mengertikah agan2//sista2 maksud saya?

saat remaja ada beberapa orangtua yang menjadikan sang remaja menjadi seperti kemauan sang remaja tersebut dan orangtuanya mengikuti, tapi saya yakin 95% orang tua ingin menjadikan remaja tersebut sesuai keinginan sang orangtua

beruntung saya memiliki kebebasan untuk memilih, dan semua nya sudah pernah saya masuki dan pernah berada didalamnya di ketika remaja

saat dewasa ketika pilihan sudah dipilih dan pintu pilihan seakan sudah tertutup atau ditutup kira-kira apa yang akan terjadi/////....??

saat tua apa kah akan menjadikan manusia bijaksana, saya rasa tidak.. tua dan menjadi sepuh tidak menjadi ukuran manusia menjadi bijak dan lebih dewasa

ketika hewan buas tua ia akan menjadi lebih sabar dan bijaksana, tapi tidak dengan manusia, karena sepengetahuan saya dan banyak saya lihat manusia tua menjadikanya kembali kemasa remaja dan anak2



hanya bagian kecil manusia tua yang penuh dengan kodratnya sebagai manusia tua
sebagian besar tidak

sesuai judul trit Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
pertanyaannya sekarang apa Tuhan tau jika agama di masa setelah DIA turunkan akan menjadi huru-hara besar di kemudian hari

apakah DIA tau di masa setelah variasi agama ada akan menjadi konflik dan perpecahan
saya jawab DIA pasti tau 100%, karena DIA Maha Tau

jika menggunakan otak pasti akan banyak pertanyaan di otak GAN dan SIS sekalian






terus berpikir dan bertindak dengan otak dan hati bukan dengan emosi, terus belajar untuk mencintai dan mengasihi...



saya ingat kata2 yang ditulis mantan presiden Afrika Selatan Alm.Nelson Mandela



"Tidak seorang pun yang terlahir untuk membenci orang lain
karena warna kulit, latar belakang atau agamanya. Orang harus belajar
untuk membenci, dan jika mereka dapat belajar untuk membenci,
mereka dapat diajarkan untuk mencintai, karena cinta datang
lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya."
(Nelson Mandela)



maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan



Terima Kasih

SALAM
Diubah oleh deddyes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 13:51
Menurut ane sih agama adalah sarana buat kontrol sosial aja gan. Manusia tuh pada dasarnya takut sama sesuatu / kekuatan yg tidak kasat mata / out of reach (god the almighty/creator) dan tunduk dengan sosok yg dituakan / elderly figure (Father/Lord). Tiap negara punya versinya masing2 tapi pada dasarnya sama, ada sosok maha kuat / pencipta yg tak kasat mata yg bisa menghancurkan peradaban dengan mudah, namun dia juga maha pengampun jika disembah / diberi korban. Kalo ditanya berbuat banyak? Tentu saja banyak. Agama terlepas dari sisi baik&buruknya sudah membentuk peradaban dan strata sosial kita sekarang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 14:05
ya iya lah
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 18:32
threadnya membingungkan, yg dimaksud berbuat banyak itu yg bgmn? memuaskan manusia begitu? berarti agama itu alat yg digunakan manusia untuk memuaskan hasratnya baik secara ekonomi maupun psikologi, cara berpikir seperti ini yg marak terjadi. Tuhan menjadi pembantu/budak/alat untuk menyebarkan paham2 ideologisnya, tak jarang terbentuk radikalisme, terorisme, diskriminasi dll. Bagi mereka Tuhan itu alat dan tidak boleh lebih, terjadi pada orang2 yg belum mengetahui bahwa Tuhan itu BENAR ada dan menjadi sok tahu tentang sifat2 Tuhan, kenal saja belum sudah sok tahu. Alangkah baiknya jika awalnya dimulai dari pencarian keberadaan Tuhan lepas dari doktrin2 agama sehingga nantinya agama menjadi penambah kebijaksanaannya ( baju) bukan lagi hal yg utama karena yg paling utama adalah menyembah Tuhan yg sosokNya nyata.
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 21:22
Jejak dulu

emoticon-Traveller
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 22:38
liat penganutnya lah kalo ajaran ga salah
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 22:46
Agama, walaupun ajarannya menghargai cuma pasti gara gara dikelompokkan jadi muncul exclusivity dan dari perasaan eksklusif muncullah pride sama aja si kaya kita masuk suatu kelompok ada yang ngejelekin pasti emosi. Coba ada 1 agama or apalah gitu buat memuaskan pengharapan atau imajinasi orang maybe ga akan ada rusuh gara gara agama. cmiiw
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 01:42
Iya sih mereka lupa Abu tholib Agamanya Ateis padahal bapak angkat Rasul....jaman sekarang malah dikit dikit perang......
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 05:21
gamau komen yg enggak2 sensitif soalnya, salah komen bisa2 jadi target laskar laskar tak karuan
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 13:05
ambil yg bermanfaat baik untuk sesama itu aja, jgn mabok agama.
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 13:18
"Lalu , apakah agama, menurutmu ?"
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 14:01
Ok kayanya gw perlu utarakan opini gw juga. Jadi soal apakah agama berbuat banyak pada umat manusia? Jawaban gw iya, tapi yang sering jadi pertanyaan apakah sekarang agama masih relevan? Mungkin tidak lagi. Sudah banyak orang yang membicarakan apakah agama ini masih relevan di abad 21, bisa dilihat dari artikel-artikel dan youtube, perlu dicatat semua yang saya sebut itu opini dari orang, mungkin juga ada researchnya tapi gw blm cari tahu soal research resmi.

Ibaratnya kaya surat pos, surat pos ini sudah banyak berbuat pada banyak umat manusia, ya kan dulu pisah kota saling mengabari lewat surat pos, mengirim kartu ucapan hari besar agama dll. Saya rasa tidak perlu diragukan lagi surat pos ini membantu membangun peradaban dan komunikasi, tapi apakah sekarang masih relevan? Mungkin sudah tidak terlalu karena pergeseran adanya teknologi kita bisa langsung kirim pesan instant langsung sampe ke tujuan dengan Whatsapp/LINE atau app yang lain tidak perlu menunggu berhari hari. Bahkan bisa kirim foto langsung, bahkan bisa video call segala.
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 15:27
"Carilah ilmu hingga negeri china", yah itu benar, saat ini china daratan sedang melakukan penelitian tentang Agama dengan mengumpulkan semua kitab Agama, dan apakah ada hasilnya dari kesimpulan kesimpulan itu tentang keberadaan Lord Creator atau Tuhan, Ada dengan lahirnya Agama adalah Dao manusia yang menyatu dengan alam.....memang bangsa yang pintar berbeda dengan kita bangsa dongok
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 16:17
Penilitian Agama itu hanya sekedar kayak meneliti Sains,Yang bener itu Lord is Goverment atau Tuhan itu Pemerintah......
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
25-05-2020 22:35
Kalau menurut ane agama itu ibarat teori, hidup itu prakteknya. Jadi percuma kalau teorinya doang yg bagus tapi prakteknya ga bagus.
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
26-05-2020 15:59
Kayaknya engga..
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
30-05-2020 11:43
tunggulah hingga cyronics benar-benar datang di kehidupan manusia, yang akan menjadi musuh terbesar agama dan Tuhan

emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
03-06-2020 00:14
Bumi berderak Bintang bintang berputar Planet seperti Debu di Ruang tak terbatas mungkinkah semuanya ada awal....kenapa semuanya berputar dan berputar....
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
30-06-2020 21:43
Agama ghulu ghulu......
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia