Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6a7e288b3cb257a584d3f/bukan-obat-bukan-sihir-ide-ini-mungkin-bagus-mempercepat-membumihanguskan-covid-19
Pemerintah dan tenaga kesehatan mungkin sudah lelah, mereka juga manusia. Padahal mereka sudah mensosialisasikan agar masyarakat bersatu berperan memutus mata rantai virus Covid-19, tapi nyatanya masih ada saja yang 'ngeyel', menjadi korban, lalu menyalahkan pemerintah, harus bagaimana lagi?
Lapor Hansip
21-05-2020 23:10

Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pemerintah dan tenaga kesehatan mungkin sudah lelah, mereka juga manusia. Padahal mereka sudah mensosialisasikan agar masyarakat bersatu berperan memutus mata rantai virus Covid-19, tapi nyatanya masih ada saja yang'ngeyel', menjadi korban, lalu menyalahkan pemerintah, harus bagaimana lagi?

[ HT# 594 ]


Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19

Yang namanya tipe 'ngeyelan-ndableg' atau susah di edukasi memang susah-susah gampang, butuh kesabaran memberinya pengertian. Apalagi ini bukan satu dua orang saja, tapi jutaan manusia yang harus di beri pengertian, tentunya pemerintah butuh perjuaangan ekstra sabar dan ekstra keras.


Karena keterbatasan tenaga kesehatan, alat-alat kesehatan, obat Covid-19 yang sampai saat ini belum juga di temukan, dan rendahnya pemahaman masyarat akan bahayanya virus ini maka korbanpun masih saja berjatuhan.

Pemerintah dan tenaga kesehatan pastinya mumet tujuh keliling bagaimana membumi hanguskan virus Covid-19 karena tidak ada kesadaran dari masyarakatnya sendiri.

Nah, daripada berlarut-larut seperti tidak ada kepastian kapan Covid-19 ini berakhir maka diperlukan sebuah cara, sebuah ide, yang menjadi terobosan agar Covid-19 ini lekas sirna.


Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
technologue

Kalau kita lihat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini sepertinya mandul, bahkan saking lelahnya seperti tiada akhir dan nampak telah putus asa, para tenaga kesehatan seolah-olah telah pasrah terhadap perilaku masyarakat di lapangan yang terus saja ndableg, ngeyelan, bin kolot tagar Indonesia #Terserah berhasil viral.

Di tengah keprihatinan di dunia kesehatan karena perilaku masyarakat yang nampak tidak peduli tersebut mirisnya masih juga belum di temukan obatnya. Saking keselnya, pemerintah berencana melakukan tindakan Herd Imunity, yang artinya pemerintah seolah akan lepas tangan, sudah tidak perduli dengan perilaku masyarakat sehari-hari.

Apapun resiko yang di rasakan masyarakat akibat efek pandemi Covid-19 ini pemerintah sudah tidak peduli. Dan pada akhirnya hukum alam akan berlaku, siapa yang kuat atau kebal terhadap virus Covid-19 maka hidupnya akan melenggang, tapi bagi yang lemah monggo saja dipersilahkan melanjutkan kehidupan berikutnya di alam akhirat. Hitung-hitung mengurangi populasi 'sampah' manusia di bumi pertiwi, katanya.

Lalu ide bagus apa sih yang menurut saya itu bagus agar segera menuntaskan pandemi virus Covid-19 ini dalam hitungan hari? Jawabannya adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara kompak dan serempak secara Nasional.

Penerapannya bisa di lakukan seperti pada saat melaksanakan pencoblosan pemilu. Strategi dan pelaksanaanya mirip bahkan mungkin sama saja, dimana dalam satu tingkatan Rt dilakukan pemeriksaan berjadwal di hari yang sama secara nasional, tentu saja sudah di lengkapi dengan disinfektan dan alat pendukung (rapid test) lainnya di pos pemeriksaan setempat.

Menurut saya proses ini akan lebih cepat menyisir atau screening yang cukup bagus untuk segera melakukan tindakan secara cepat dan tepat sasaran di satu wilayah dengan lebih detail, tidak lagi menebak-nebak.

Ketika di temukan salah satu warga terendus gejala atau positif Covid-19 maka harus segera dipisahkan dan di masukkan kedalam mobil lalu di kirim ke pusat kesehatan untuk segera di karantina dan di obati.

Saya sadar, pastinya ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dari pemerintah, tapi biaya yang di keluarkan dan pengorbanannya akan jauh lebih besar lagi jika pandemi ini tidak juga berakhir, pun ekonomi akan kian terpuruk dan bisa jadi keresahan masyarakat semakin memuncak.

Apakah cara ini bisa di lakukan, saya rasa bisa, jika pemerintah memiliki kemauan yang kuat, di dukung oleh konglomerat yang tulus, dan positifnya perekonomian Indonesia kembali pulih, kehidupan kembali normal tentu dengan manusia-manusia terpilih yang lebih sehat, tangguh, dan bertawakal.



Sebuah opini
Img.header. allaboutzacs

Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS



Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 69 lainnya memberi reputasi
68
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 7
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 01:18
sebenarnya itu yg harus dilakukan pemerintah dari awal. tp kayaknya politisian and PeEnEs atawa arapat negara pada kuatir klo pas di tes ternyata positif covid. menteri kena, bupati kena, yg skolah polisi juga kena. kuatir dirinya sendiri di tes dan hasilnya positif lalu diisoladi dan kagak bisa jalan2. jadi yg di tes acak di pasar dan mall. kantor pemerintah dll jangan di tes dl....mungkin gitu kli yak pemikiran mereka...emoticon-Big Grin
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 05:37
Hikmahnya mengurangi populasi manusia dan mengurangi persaingan dalam hidup. Gitu?
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 06:11
kayaknya Thanos lagi bekerja nih. menghilangkan setengah populasi tanpa memandang bulu. siapa aja bisa kena....
0 0
0
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 06:33
Pada akirnya yang dipilih ya herd imunity, meski kesannya bakal mengorbankan banyak orang. Sampai saat ini memang virus belum ada yang bisa diobati, hanya melemahkan saja
0 0
0
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 07:48
Semog badai ini cepat berlalu......
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 13:45
ujungnya duit, dan ini masalah yg timbul setelah ada corona
pemerintah antara ngga punya duit atau ngga mau keluarin duit, dengan segala pertimbangan yg semuanya kita tidak tahu.

semuanya jadi terserah masing masing sekarang
ikuti protokol kesehatan walau ngga menjamin tetap kena virus, setidaknya ngga segoblok orang yg terlalu percaya diri lalu kena virus dan koit dengan kesombongannya.

yg kena covid sekarang mungkin sedikit beruntung masih dapat tertangani, klo ngga tertangani ya siap2 ngga dilayani klo kemungkinan hidupnya kecil.

peduli amat orang lain mati konyol, jangan sampai anggota keluarga kita mati konyol saja
mulai dari diri sendiri dan keluarga.

profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 19:36
bagus sih idenya gan, kendalanya pasti ada di pendanaan ya
terus ketersedian alat tes apa juga bisa dipenuhi secara serentak juga buat merealisasikan itu
dan ini butuh kerja sama banget antara masyarakat dan pemerintah juga.
ngga bisa satu-satuu, ayo semakin kita sadar diri bisa menekan laju covid19 dan membantu pekerjaan para medis yang pasti kerepotan banget
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 20:37
Quote:Original Posted By NicolasRedFox
uang dari mana euhhh, ini aja lmyn gede utangnya, mslhnya world bank klo buat ini gak mau minjemin juga gak produktif soalnya. klo nerbitin bond juga gak bkl diminati klo buat ini krn prospek profit gak ada. klo mau gini mesti negara sekelas US dan Europe yang cadangan kasnya tinggi alias negara maju.


Quote:Original Posted By doktorlaptop
utamanya menurunkan kurva dulu gan yg sembuh minimal atau di bawah sedikit dari positif

dengan diberlakukan new normal skrg tanpa bisa menurunkan kurva otomatis ini nama lain dari herd Immunity

kalau kurva sudah melandai artinya disiplin masyarakat sudah tinggi baru terapin new normal

pemerintahterserah


Quote:Original Posted By wildanmaol
emanh pemerintah udah siap secara fasilitas tenaga medis, obat dan ruang isolasi, klosemua d tes dan bnyak bgt yg positif semua rumah sakit bakalan penuh kalo hari itu juga d suruh ngarungin dan isolasi yg positif covid.. dari segi duit fix pemerintah miskin dan mandul,

herd imun cara satu2 nya yg bakalan berhasil di indonesia,
jadi gampang nya gini, yg mau keluar aktivitas biasa silahkan yg ngeyelan ndableg silahkan keluar,yg mau stay at home sampai pandemi berkahir juga silahkan.

buat yg ngeyelan gak mau psbb silahkan keluar seperti biasa denga syarat bikin surat pernyataan bermaterai, resiko keluar kena covid dan mati tanggung sendiri, dan gak boleh periksa atau d rawat oleh tenaga medis,langsung aja k kuburan masal. gimana ? berani? lebih efisien kan? herd imun.


Quote:Original Posted By putupiji
sebenarnya itu yg harus dilakukan pemerintah dari awal. tp kayaknya politisian and PeEnEs atawa arapat negara pada kuatir klo pas di tes ternyata positif covid. menteri kena, bupati kena, yg skolah polisi juga kena. kuatir dirinya sendiri di tes dan hasilnya positif lalu diisoladi dan kagak bisa jalan2. jadi yg di tes acak di pasar dan mall. kantor pemerintah dll jangan di tes dl....mungkin gitu kli yak pemikiran mereka...emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By sp3icher
ujungnya duit, dan ini masalah yg timbul setelah ada corona
pemerintah antara ngga punya duit atau ngga mau keluarin duit, dengan segala pertimbangan yg semuanya kita tidak tahu.

semuanya jadi terserah masing masing sekarang
ikuti protokol kesehatan walau ngga menjamin tetap kena virus, setidaknya ngga segoblok orang yg terlalu percaya diri lalu kena virus dan koit dengan kesombongannya.

yg kena covid sekarang mungkin sedikit beruntung masih dapat tertangani, klo ngga tertangani ya siap2 ngga dilayani klo kemungkinan hidupnya kecil.

peduli amat orang lain mati konyol, jangan sampai anggota keluarga kita mati konyol saja
mulai dari diri sendiri dan keluarga.


Quote:Original Posted By aithings
bagus sih idenya gan, kendalanya pasti ada di pendanaan ya
terus ketersedian alat tes apa juga bisa dipenuhi secara serentak juga buat merealisasikan itu
dan ini butuh kerja sama banget antara masyarakat dan pemerintah juga.
ngga bisa satu-satuu, ayo semakin kita sadar diri bisa menekan laju covid19 dan membantu pekerjaan para medis yang pasti kerepotan banget


All di pejwan gan
profile-picture
doktorlaptop memberi reputasi
1 0
1
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
25-05-2020 21:11
Wong test target sehari 10.000 test /hari aja belum kejadian gan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
26-05-2020 01:51
Ide nya bagus sih...cuma mau gak pemerintahnya..Kalo ane sih sarankan ambil sampel 1 daerah percontohan buat menerapkan ide ente gan jd kalau sukses ada gambaran anggaran yg akan digunakan jika diterapkan skala propinsi
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
26-05-2020 09:55
yups.. ide bagus gan.. sistemnya sdh ada, datanya sdh ada, tinggal modifikasi teknis pelaksanaannya aja menggunakan protokol kesehatan.. tinggal kemauan saja saya pikir..
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
26-05-2020 19:30
kalo ada sihir mending disihir aja ni virus biar musnah hhe
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bukan Obat Bukan Sihir! Ide Ini Mungkin Bagus Mempercepat Membumihanguskan Covid-19
31-05-2020 15:50
bisa jadi alternatif juga ni
cuma kelemahannya bakal butuh dana yang nggak sedikit tu
tapi emang lebih efektif kalo metode tesnya macem kek pemilu gitu
kan semua orang pasti bakal ke tes
0 0
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia