akunfloAvatar border
TS
akunflo
Beginilah Beberapa Proses Perjuangan Karya Syahril Ramadan Dari Noob Sampe Pro

Facebook/SyahrilRamadan


Pasti Agan sudah tidak asing lagi mendengar nama Syahril Ramadan. Yaps, seorang Photographer Sureal yang kerap kali mengedit foto dirinya dengan banyak artis seolah-olah ia memang berfoto bersama dengan berbagai pose yang kocak.

Siapa sangka, pria asal Batam ini melakukan itu semua belajar secara otodidak, terinspirasi dari dari kreator foto digital asal Belgia yang menampilkan karyanya di akun @averagerob.

Ternyata, proses ia belajar sangatlah panjang, Gan. Berikut beberapa foto yang dapat ane rangkum untuk Agan semua.


1. Awal Mula Karya Syahril Ramadan dengan Photoshop

Pict by : Facebook/Syahril Ramadan


Foto yang diunggah pada tanggal 23 November 2012 pada akun Facebook Syahril Ramadan ini adalah awal mula ia belajar teknik mengubah latar belakang dengan aplikasi Photoshop. Sebelum belajar dengan Photoshop, ia pernah belajar menggambar menggunakan Paint.

Masih terkesan kasar ya, Gan? Hehehe.



2. Ikut Bermain Game

facebook/Syahril Ramadan


Foto yang diunggah pada tahun 2014 ini memperlihatkan seorang Syahril Jackson turut berperang melawan musuh. Kemampuan editing Syahril versi Game Battlefield ini sudah menunjukkan perkembangan yang lebih baik proses editing.



3. Foto Bersama Anime

Facebook/Syahril Ramadan


Ini foto pertama kali ane tahu Syahril Ramadan, Gan. Foto yang diunggah tahun 2014 di akun Facebook-nya, yang juga ia upload di salah satu grup terbesar di Facebook, Photoshoper Indonesia. Meski tidak terkesan real, tapi kemampuan editnya semakin oke.

Duuuh ... jadi pengen dipeluk juga :v



4. Foto Bareng Bule

Facebook/Syahril Ramadan


Kali ini Syahril Ramadan mencoba edit surreal, Gan. Foto yang diunggah tahun 2015 ini cukup banyak komentar pedas mengenai editannya yang pada bagian tangan Cloe Grace Moretz yang mirip seperti potongan tangan hantu.



5. Menjadi Makhluk Kecil

Facebook/Syahril Ramadan


Pada tahun 2016, ane ambil salah satu contoh karya lainnya nih, Gan. Menurut ane foto ini cukup unik, di mana Syahril yang mau berenang di kolam yang berbeda dari yang lain.

Di foto ini, terlihat jelas editannya semakin terlihat oke dan nyata dari beberapa foto sebelumnya.

Unik ya, Gan.



7. Mengubah suatu bagian menjadi hal yang unik

facebook/Syahril Ramadan


Di tahun 2017, Syahril mencoba mengedit foto yang nggak kalah unik nih, Gan. Foto yang ane ambil menampilkan ia sedang mancing di akuarium yang besar.



facebook/Syahril Ramadan

Contoh lainnya yang nggak kalah unik juga ia mencoba mengedit fotonya menjadi poster-poster film terkenal.

Ada-ada aja ya idenya.



8. Ala Avengers

facebook/Syahril Ramadan


Foto di tahun 2018 ini ia mencoba mengedit dirinya sedang membuat bola api di tangannya. Seolah-olah dirinya memang memiliki kekuatan super.

Keren ya, Gan?


7. Foto Bareng Artis

Facebook/Syahril Ramadan


Nama Syahril Ramadan semakin terkenal di penjuru Tanah Air. Karena keterampilannya mengedit foto dirinya bersama beberapa artis Indonesia maupun luar negeri. Seperti Nikita Willy, Prilly Latuconsina, Deddy Corbuzier, Natasya Wilona, Lisa Blackpink, Christian Ronaldo, dan beberapa artis lainnya yang ia unggah di berbagai akun media sosial miliknya.


8. Foto bareng Artis Korea

facebook/Syahril Ramadan


Syahril Ramadan juga nggak mau kalah nih, Gan. Ia mengedit fotonya yang berpose tidur bareng dengan artis Korea, Ji Chang Wook.



Instagram/srdesainart


Terakhir, tanggal 23 Mei 2020 ia juga mengunggah editannya bersama personil BTS , tak lupa dengan captionnya "Kami Oppa BTS mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin..."



Nah, gimana nih, Gan? Unik-unik ya karyanya. Dari beberapa karya Syahril Ramadan kita belajar, bahwa menjadi sukses adalah bukan hal yang instan. Semua butuh pengorbanan yang tidak sedikit. Bayangkan saja, dari tahun 2011, Syahril mulai belajar dan terus belajar bahkan sampai karyanya terkenal seperti sekarang.




Penulis : @akunflo
Referensi : Dari Sini
Diubah oleh akunflo 24-05-2020 14:07
081364246972
nowbitool
nowbitool dan 081364246972 memberi reputasi
2
4.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia Hiburan
icon
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.