News
Batal
KATEGORI
link has been copied
313
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec667e7a7276819545d15a6/mui-jatim-kritik-petugas-psbb-soal-habib-umar-assegaf
Sekretaris Umum MUI Jatim Ainul Yaqin, mengatakan mestinya petugas tersebut bisa bersikap lebih persuasif. Sebab, menurutnya, Habib Umar merupakan tokoh masyarakat yang dihormati.
Lapor Hansip
21-05-2020 18:37

MUI Jatim Kritik Petugas PSBB soal Habib Umar Assegaf

Past Hot Thread
Jakarta CNN Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) menyayangkan sikap salah seorang petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, yang terlibat insiden baku pukul dengan Habib Umar Assegaf di Surabaya, Rabu (20/5) kemarin.

Sekretaris Umum MUI Jatim Ainul Yaqin, mengatakan mestinya petugas tersebut bisa bersikap lebih persuasif. Sebab, menurutnya, Habib Umar merupakan tokoh masyarakat yang dihormati.

"Mestinya aparat di lapangan itu harus secara persuasif memberikan komunikasi dengan baik. Tapi dengan kejadian kemarin dengan Habib Umar sangat kami sayangkan. Apalagi Habib Umar ini tokoh yang dihormati, beliau punya muhibbin yang banyak," kata Ainul, saat dikonfirmasi, Kamis (21/5).

Petugas tersebut, kata Ainul, mestinya paham dan bisa meredam emosinya, sebab orang yang dihadapinya itu, yakni Habib Umar, bukanlah orang sembarangan, dilihat dari cara berpakaian dan usianya.

"Habib Umar itu kan sepuh, aparat paham beliau menggunakan pakaian seperti itu, berarti bukan orang sembarangan," katanya.

Lebih lanjut menurut Ainul, aksi tersebut bisa saja memicu konflik dan kemarahan yang lebih besar dari pendukung Habib Umar, lantaran tak terima atas perlakuan aparat tersebut. Maka itu, ia pun mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian agar segera melakukan mediasi bersama kedua pihak.

"Ini sangat dikhawatirkan terjadi konflik. Karena itu kami tahu ada informasi itu kami langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah terutama kepolisian untuk melakukan mediasi. Jadi itu semoga ini tidak menjadi persoalan yang melebar," ucapnya.

Atas kejadian ini, Ainul pun meminta pemerintah dan aparat penegak hukum melakukan evaluasi saat menjalani tugasnya di lapangan.

"Betul itu yang kebodohannya di situ. Itu yang menjadi evaluasi bagi pemerintah bagaimana petugas petugas di lapangan betu betul dilengkapi dengan human relation, pendekatannya harus dengan persuasif," ujarnya.

Sebelumnya, seseorang yang diketahui bernama Habib Umar Abdullah Assegaf terlibat baku pukul dengan petugas Satpol PP saat ditegur karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya, Jawa Timur. Video peristiwa tersebut kemudian viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan bahwa orang yang terlibat baku pukul adalah Habib Umar Abdullah Assegaf, pimpinan organisasi keagamaan di Pasuruan. Hal itu didapat dari hasil penelusuran nomor polisi di mobil yang dipakai Umar. (frd/asa)

============

Yang salah tetap pemerintah dan aparat penegak hukum bre
Titik!!! emoticon-Angkat Beer

Goblok emoticon-Wow

Ngoahaha emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh satupintu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 78 lainnya memberi reputasi
67
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 13
MUI Jatim Kritik Petugas PSBB soal Habib Umar Assegaf
23-05-2020 22:31
Jaman sekarang mah orang yang slah biasanya malah lebih galak emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
MUI Jatim Kritik Petugas PSBB soal Habib Umar Assegaf
24-05-2020 15:28
Setuju jika sebagai petugas harus bisa bersikap humanis, namun sebagai tokoh juga harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat luas. DImanapun juga aturan haruslah tetap dipatuhi bagi semua orang baik itu pejabat maupun rakyat biasa. Sehingga bisa menghindari terjadinya insiden di lapangan.
0 0
0
MUI Jatim Kritik Petugas PSBB soal Habib Umar Assegaf
25-05-2020 04:20
beliau menggunakan pakaian seperti itu, berarti bukan orang sembarangan
persetan dengan kostum, salah ya salah, jujur ane gak liat videonya, apa petugas check point berlebihan ga? atau bibib ngotot gak nurut? ffs bib, jadi panutan buat pengikut ente kasi conto yang bener, pentolannya aja kaya gini, smh
0 0
0
Halaman 13 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia