• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Keajaiban untuk Memenangkan Cinta? When The Camellia Blooms Bisa Membuktikannya Lho!

riwidyAvatar border
TS
riwidy
Keajaiban untuk Memenangkan Cinta? When The Camellia Blooms Bisa Membuktikannya Lho!


Apakah Agan sudah Nonton Drama Korea Ajaib When The Camellia Blooms? Ketika Bunga Camellia Mekar, Demikian Arti Harafiahnya. Sangat Romantis, Ya? Kita Membayangkan Bunga Indah sedang Mekar, lalu Kenapa? Apa Makna yang Tersirat dalam Drama Peraih Banyak Award ini? Kamis Hadir Secara Ajaib Untuk Mengupasnya.
😘



Welcome to riwidy's thread



Assalamualaikum GanSist, semoga semangat terus. Puasanya bisa pol dan lancar, aamiin. Lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi. Ane paham sepertinya agan sista suibuk menyiapkan lebaran walau keadaan belum tentu nanti, gara-gara wabah covid-19. Ya gak apalah, selagi menunggu lebaran jadinya kayak apa 😥 mendingan kita membahas satu drakor ciamik tahun 2019 yang baru selesai ane tonton barusan. Yeah When The Camellia Blooms. 😍 Lambat ya? Biarlah.



Ane akan membahas satu-persatu poin review ala riwidy dalam drama keren ini. Deal? Langsung aja yuk ke TKP (Tempat Kejadian Pemutaran) drama nan penuh pelajaran hidup ini. Gooo ✈


1. Wajah Aktor Aktris Pemeran yang Ngetop

Penikmat Drama Korea dunia pasti sudah gak asing dengan wajah polos Gong Hye Jin. Dia banyak membintangi drama sukses karena kepiawaiannya berakting seperti : Master's Sun, Pasta, dan sebagainya.



Di WTCB dia berperan sebagai Dookbaek, ibu muda cantik dan tegar yang membuka usaha bar kecil tanpa jendela, dan menghadapi beberapa tahun penuh kesulitan membesarkan anak tanpa punya suami. Sedih kan.

Sedangkan peran utama cowok adalah Hwang Yong Sik diperankan brilian oleh Kang Ha Neul yang ane kenal pertama di drakor Moonlover : Scarlet Heart Ryeo. Dia juga main di drama The Heirs. Kedua drama ini semua full cowok ganteng lho. 😍

Baca Infonya disini : 5 Drama Korea yang Bertabur Cogan, Intip Pesona Mereka skuy!



Nah bagaimana mereka berkolaborasi di drama WTCB? Paten, GanSist. Ha Neul yang berperan sebagai Yo Sik bisa dibilang polisi baik tapi sangat polos dalam urusan cinta.

Akting Ha Neul jujur beda dengan pangeran ke 8 di Moonlover, yang lembut, kalem, berwibawa, dan pendiam. Di Camellia dia jadi cowok cengengesan dan periang, aksennya top markotop deh 😊, jadi medok banget gitu hehehe. Setiap bicara dengan aksen medok dan semangat meluap-luap, jatuhnya malah jadi cute karena ke-apa adanya- annya. Eh.

Oiya hampir lupa, ada pemeran anak si Dookbaek bernama Pil Gu yang sangat ganteng omegod, juga berperan sebagai anak cowok kecil tapi sok tangguh melindungi ibunya yang single parent. Antara kagum sama prihatin ane deh.



Pemeran lainnya, uwow beneran GanSist. Dari mantan Dookbaek Jung Ryu yang kaya pemain kasti ngetop yang tidak bisa move on meski sudah beristri dan beranak bayi. Lalu peran asisten bar Dongbaek yang cantik dan kesepian tapi terobsesi menjadi kaya dengan memeras pria-pria tajir tapi nasibnya tragis waktu mulai bertobat, wah...



Peran ibu Dookbaek juga keren sebagai ibu pengidap demensia tapi pura-pura. Ibu Yong Sik yang bersikap baik ke Dongbaek dan Pil Gu tapi jadi mendua hatinya karena anaknya jatuh cinta kepada ibu anak itu.

Dan peran-peran polisi teman Yong Sik juga masyarakat sekitar yang sangat natural. Keren.


2. Cerita Ciamik, Ajaib, Kaya, Menarik juga Unik



Cerita drama WTCB sebenarnya cerita biasa, kehidupan biasa, tapi diceritakan dengan luar biasa. Tentang kehidupan biasa seorang ibu berputra satu dalam berjuang menafkahi keluarga ditengah ancaman pembunuhan karena "usil".

Bagaimana rasa iri sekaligus iba yang dimiliki masyarakat sekitar tentang Dongbaek yang berhasil menggaet suami-suami mereka untuk datang ke barnya, menurut ane menarik sekaligus menyedihkan. Karena stigma negatif wanita tanpa suami selalu buruk, meski dia sama sekali tak berniat buruk.

Dongbaek adalah wanita muda yang yatim piatu tetapi ada misteri dibalik kembalinya si ibu dari Dongbaek ke sisinya lagi. Hubungan penuh sayang dan dendam, benci juga cinta mewarnai ibu dan putrinya ini. Apalagi kemudian si putri yang terpaksa dibuang ini memberikan ginjalnya kepada sang ibu yang berniat mati saja. Ternyata darah memang lebih kental daripada air ya. Huhuhu scenes yang ini lagi-lagi berhasil mengharu biru batin TS.



Karakter Polteng (polisi ganteng) Hwang Yong Sik yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dongbaek sangat romantis. Juga perjuangannya tanpa kenal lelah dan malu untuk meyakinkan Dong Baek, Pilgu dan ibunya sendiri. Penyelidikannya tentang si pembunuh yang mengancam nyawa kekasihnya juga bikin kagum bin terharu walau kocak juga. Wah juara deh!

Ada juga peran calon politikus daerah kaya tetapi bertekuk lutut di wibawa sang istri yang jaksa. Keinginannya diakui si istri sampai membuatnya berniat berselingkuh tapi malah berakhir bencana. Hubungan suami istri juga mertua secara lucu unik dikemukakan disini.

Dan yang membuat kepo penonton terbesar sekaligus unik karena mendombrak tatanan genre drakor satu ini adalah siapa sih "pengusil" yang membunuh kucing-kucing juga orang-orang di daerah ini? Ah biarlah GanSist sendiri menonton ya, ane nggak mau jadi spoiler ntar. 😎


3. What People Say



Ts menyimpulkan bahwa drama ini sangat bisa diterima masyarakat. Ada teman-teman sesama penyuka drakor mengakuinya. Ada haru, gemas, sekaligus kagum. Kesederhanaan cerita, ide, ending twist tentang pelaku pembunuhan alias si "pengusil" sebenarnya, juga sangat menarik. Karakter pemain, genre cerita yang kaya, juga jalinan cerita yang apik penuh inspirasi tanpa terkesan menggurui menjadi kekuatan drakor "bening" satu ini. Tonton kuy! Insyaallah juga menemukan yang "ajaib"!


4. Prestasi yang Tidak Main-main



Ada kualitas keren tentunya pantas untuk mendapatkan apresiasi yang bagus juga Tak kurang dari drama WTCB juga mendapatkan bejibun award loh. 12 KBS award gansist! Ini nyata bukan sekedar keajaiban seperti roh drakor satu ini ya.

Ane terutama pengen acungkan jempol pada sang penulis skenarionya WTCB ini bernama Im Sang Choon, the best dah!


Baca infonya di sini :
KBS Drama Award 2019 Kepoin Daftar Pemenangnya kuy, Drakor Lover Wajib Nonton!

5. Quotes n Facts

Facts drama ini keren. Simak ya.

Spoiler for facts of WTCB:


Quotes yang bertaburan di sesi akhir drama ini ane rangkum GanSist. Semoga bjsa menginspirasi !

Quote:


Trailer WTCB simak kuy!

Spoiler for trailernya :


Ost ciamiknya :

Spoiler for musiknya:




Nah, bagaiman GanSist? Sudah kepokah karena review Kamis ini? Lalu lanjut nonton? Atau sudah menonton dan juga merasa terilhami dan atau tertohok seperti ane? Diskusi yuk!



Demikian Kamis edisi tanggal 21 tapi lewat jam cinderella 🙄 hehe. Ga apalah biar lambat asal selamat ya. Selamat menjadi thread forum Kekoreaan yang semoga jadi Ht home hehe. #plakk kebanyakan ngedrama yak.

Sampai jumpa lagi di Kamis minggu depan. Tetap sehat dan semangat. Tetap tegar menjalani social distancing ya... dan terus menanti keajaiban dalam hidup ini, bye!





👍👍👍







Ngawi, 21052020






Sumber Narasi : pribadi
Sumber Gambar :
Ss drakor WTCB
Pinterest :
Spoiler for link pics pinterest :
Diubah oleh riwidy 21-05-2020 22:48
nibrasulhaq
embunsuci
irhayuayank
irhayuayank dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.