• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siapa Sangka! Penyanyi Cantik Ini Hartanya Triliunan, Dulu Pernah Ngamen di Jalanan

widoko
TS
widoko
Siapa Sangka! Penyanyi Cantik Ini Hartanya Triliunan, Dulu Pernah Ngamen di Jalanan
Pada masa pandemi Corona dan himbauan stay at home, internet menjadi salah satu media untuk bekerja, bersosialisasi, menghibur diri dan berkegiatan lainnya. Dan salah satu penyanyi yang menjadi trending saat-saat stay at home ini adalah Via Vallen.


Via Vallen (Sumber: pikiran-rakyat.com)


Penyanyi cantik kelahiran Surabaya itu sempat muncul pada trend pencarian Google akhir April silam. Memang di ranah dangdut, lebih spesifik lagi dangdut koplo nama Via Vallen saat ini adalah salah satu yang mengibar tertinggi. 


Via Vallen (Sumber: hot.grid.id)


Mungkin saat-saat ini yang bisa menandingi hanyalah almarhum Didi Kempot yang baru saja meninggal 5 Mei lalu. Memang ada juga Nella Kharisma, tetapi sepertinya belum bisa menyamai Via Vallen di panggung nasional.


Boy William - Via (Sumber: surabaya.tribunnews.com)


Konon pemilik nama asli Maulida Octavia ini adalah pedangdut dengan bayaran termahal saat ini. Pedangdut 28 tahun tersebut juga sudah menyanyikan lagu-lagu yang melekat di masyarakat. Sebut saja misalnya lagu berjudul Sayang yang menjadi hits di tahun 2017. 

Yang menjadi fenomenal adalah lagu Meraih Bintang. Lagu yang menjadi theme song Asian Games 2018 tersebut benar-benar melambungkan nama Via Vallen. Tidak hanya di kancah nasional, tetapi juga di luar negeri. 

Tercatat ada banyak orang di luar negeri yang ikut juga menyanyikan lagu ini di platform berbagi video Youtube. Lagu Meraih Bintang pun dicover dalam berbagai versi bahasa diantaranya Jepang, Arab, Inggris sampai Mandarin.

Berkat prestasinya, penghasilan Via Vallen pun terangkat. Dilansir Wartaekonomi.co.id, 30/4/2020, kekayaan Via Vallen ditaksir mencapai angka sekitar 1 Miliar sampai dengan 5 Miliar US Dollar pada 2019. Atau jika dikruskan menjadi 15,2 Triliun sampai dengan 76,2 Triliun Rupiah.

Harta sebanyak itu diperoleh bukan hanya dari aktifitas tarik suara saja. Tercatat Via Vallen juga menjadi brand ambasador dari salah satu platform belanja on line. Ia juga mengembangkan sayap pada bisnis properti.

Kesuksesan Via Vallen ini tidak diperoleh dengan instan. Dulu ia pernah menyanyi dari panggung ke panggung. Bahkan juga pernah mengamen di pinggir jalan. Hal itu terungkap di Kanal Youtube Boy William. Sang Penembang 'Sayang' mengakui, disertai dengan sumpah, bahwa dulunya pernah mengamen di lampu merah (merdeka.com, 15/1).

Via Vallen bercerita bahwa aktifitas mengamen tersebut digunakan untuk uang jajan juga membantu keluarga di rumah karena menurutnya ia berasal dari keluarga tidak punya. Sebetulnya dari ayahnya melarang Via Vallen mengamen di lampu merah, tetapi ia tetap mencuri-curi untuk melakukannya karena sudah merasakan hasilnya.

Sebuah pelajaran bahwa kesuksesan memang bukanlah sesuatu yang instan. Semuanya butuh perjuangan. Semoga menginspirasi...I]
 





Referensi:

1. https://www.wartaekonomi.co.id/read2...bantu-orangtua

2. https://www.merdeka.com/artis/cerita...li-ngamen.html

Diubah oleh widoko 24-05-2020 09:16
primawidhiewisudajuninona212
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.3K
94
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.