• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan

hey.cing
TS
hey.cing
Mulai Pembobolan Hingga Kecelakaan, Inilah 6 Panggilan 911 Menegangkan
     
Halo gan, kembali lagi bersama ane. Kali ini ane akan membahas kasus yang serius, menegangkan dan menyedihkan terkait dengan panggilan emergency call 911. Langsung aja meluncur, ane bingung mau ngomong apa

Nomor telepon darurat atau dalam Bahasa Inggris disebut emergency call adalah sebuah panggilan yang digunakan untuk masyarakat umum apabila terjadi hal  - hal darurat yang mana panggilan tersebut akan diteruskan kepada Polisi, Ambulance atau Pemadam kebakaran tergantung kasusnya apa. Indonesia sendiri memiliki nomor darurat yaitu 112. Panggilan khusus 911 sendiri berlaku di Amerika Serikat yang basisnya ada di Canada. Sistemnya sendiri adalah panggilan darurat yang masuk akan diterima oleh operator yang bernama dispatcher. Dispatcher akan menentukan jenis kejadian darurat kemudian kan mengirim bantuan dari ketiga opsi yang disebutkan diatas.  

Tentunya, operator 911 adalah orang yang paling depan menghadapi kejadian darurat. Mereka memiliki segudang cerita menengangkan yang pastinya akan membuat gansis termasuk ane sendiri ketakutan. Simak cerita nya :

WANITA TUA

Kisah tersebut dialami oraleh seorang wanita tua yang berusia 47 tahu pada saat kejadian. Dia melaporkan bahwa ada seorang laki – laki yang tidak dikenal menerobos masuk ke rumah nya dan membobol pintu (Sling door). Dalam cuplikan video 7 menit tersebut terlihat bahwa nafas wanita yang tidak diketahui namanya ini terengah – engah karena dia sangat ketakutan. Beruntungnya, wanita tersebut memiliki senjata untuk mempertahankan diri selama masa persembunyiannya di bathup kamar mandi. Wanita tersebut tidak melihat orang lain selain lelaki tersebut dan sempat melihat lelaki tersebut menggunakan hoodie berwarna hijau. Pada menit 2:26 wanita tersebut berteriak dan terdengar suara tembakan kemudia terjadi perdebatan antar lelaki dan perempuan. Operator telepon terus bertanya apa yang terjadi, sampai pada saatnya wanita tersebut berbicara bahwa dia telah menembak lelaki penyusup tersebut namun sayangnya, lelaki tersebut berhasil melukai wanita itu. 5 menit berlalu, akhirnya, petugas pun datang. Diketahui lelaki tersebut bernama Michael Lewis berumur 21 tahun yang memiliki track record buruk berupa pencurian hingga penyerangan. Lewis diketahui menderita skizofrenia. Hakim menjatuhi hukuman 1 tahun penjara dan 7 tahun masa percobaan.


TELEPON 911 SEBELUM PENUSUKAN

Ketika ane mendengarkan percakapan pada video kali ini, jujur ane bener-bener ga ngerti, ini orang gila apa kenapa. Lelaki bernama Foster menelepon 911 pada tanggal 6 maret pukul 2:11 pm (pm tuh malem apa siang? Wkwk ane ga ngerti). Pada awalnya, Foster marah – marah kepada operator 911 dan meminta operator supaya mendengarkannya terlebih dahulu. Operator 911 yang tidak mengerti, akhirnya menanyakan “Anda ingin polisi atau ambulan?” tapi, Foster mengatakan dengan santainya bilang “dengerin saya ngomong”. Foster yang nada suaranya semakin tinggi, berbicara bahwa dia akan menelpon 911 lagi dan memutus telepon tersebut.
Telepon kedua masuk pukul 2:12 pm. Foster mengatakan bahwa dia sangat ingin membunuh istrinya. Foster tetap bersih keras agar operator mendengarkannya dan berhenti bebicara. Foster bahkan mengaku bahwa siap buat dipenjara. Dia juga mengatakan alamat lengkapnya di Ferndale, Washington. Foster mengaku bahwa dia telah memukul istrinya di bagian wajah dan terdengar suaranya bahwa dia sangat stress dan bingung.
Telepon ketiga masuk pukul 2:17. Foster bicara bahwa dia butuh polisi untuk menuju kerumahnya sebelum dia membunuh istrinya. Operator menyuruhnya untuk keluar rumah agar tidak terjadi pembunuhan tersebut. Ketika polisi datang, polisi mendapati bahwa Foster telah melakukan penusukan kepada istrinya di bagian dada. Beruntungnya, istri Foster masih bertahan hidup.


ANAK BERUMUR 4 TAHUN MENGHUBUNGI 911

911 dikagetkan kala terdengar suara anak kecil menelepon mereka. Anak kecil tersebut menyebutkan masalah yang terjadi secara terbata. Anak kecil tersebut bilang bahwa ibu nya sedang tidak baik – baik saja setelah meminum jus. Anak tersebut menyebutkan alamatnya ‘iowa’ karena dia tidak mengerti alamat rumahnya. Kemudian operator menanyakan berapa umur anak tersebut dan menanyakan warna pintu rumahnya. Anak tersebut menjawab bahwa warna pintu rumahnya adalah cokelat. Petugas yang datang pun mencari rumah tersebut namun ga ketemu. Akhirnya operator meminta anak itu untuk pergi keluar dan melambai ke arah petugas. Anak tersebut berteriak bahwa “Aku disini!”. Kemudian, petugas menyelamat ibu dari anak tersebut.

 
ANAK BERUMUR 3 TAHUN MENYELAMATKAN IBU

Kisah ini hampir sama dengan yang diatas Cuma beda kasus. Berawal dari 911 yang ditelepon oleh suara anak kecil perempuan yang berkata bahwa mamanya terjatuh dari tangga. Operator 911 yang berusaha tetap tenang mengulangi perkataan anak tersebut. Anak tersebut menjelaskan bahwa mamanya sedang mengandung kemudian terjatuh. Operator meminta anak tersebut untuk memeriksa apakah mamanya masih bernapas atau tidak dan anak tersebut bilang, bahwa mamanya masih bernapas dengan polosnya.


TELEPON 911 UNTUK MEMESAN PIZZA

Video ini terdengar seorang wanita yang menelpon 911 untuk memesan pizza. Operator yang kebingungan kemudian memastikan bahwa wanita tersebut salah memencet nomor telepon. Wanita tersebut terus saja berbicara untuk memesan sebuah pizza dan berkata bahwa operator tidak mengerti maksudnya menelepon 911 saat itu. Operator yang menangkap kode wanita tersebut akhirnya mengerti bahwa ternyata wanita tersebut dalam bahaya dan yang dimaksud dengan memesan pizza adalah ‘meminta bantuan’. Kemudian 911 menanyakan alamat lengkap dan bertanya “apakah anda dengan orang lain disana?” kemudian wanita tersebut menjawan “iya”. Sang operator menanyakan kembali, “apakah anda ingin ambulan (medical)?”. Wanita itu menjawab “Tidak, Pizza dengan paperoni” yang artinya adalah butuh polisi. Setelah operator menangkap semua kode yang diberikan, operator menghubungi pihak kepolisian dan mengintruksikan agar tidak membunyikan sirine ketika menuju rumah si korban dengan menjelaskan bahwa si korban adalah korban KDRT.


KECELAKAAN

Huft semakin ane meriset tentang 911, yang ane dapatkan semakin mengerikan dan menyedihkan. Rekaman dengan durasi 11 menit ini sukses membuat TS nangis. Kali ini datang dari Orlando. Jujur, ane kesel juga denger operatornya karena sinyal yang ga jelas sehingga dia harus menanyakan berulang kali alamat korbannya. Korban yang menelpon 911 meminta bantuan karena kaki bagian angklenya terpotong oleh mesin baler (mesin yang digunakan untuk membuat kertas). Korban berkali bilang bahwa dia akan segera mati karena kehilangan banyak darah. Korban yang mengatakan apa yang terjadi dengan tenang meminta agar operator menelepon ibunya dan mengatakan bahwa dia sangat menyayangi ibunya apapun yang terjadi. Operator yang terdengar mencoba untuk tenang mengatakan bahwa semua akan baik – baik saja sampai pertolongan datang. Ditengah kepanikan, korban bertanya siapa nama operator tersebut dan berkata bahwa operator tersebut adalah pahlawannya. Korban yang sepertinya sudah pasrah, mencoba mengajak operator berdoa dan berkata bahwa “Tuhan, sayangi mamaku, dan buat dia kuat. Aku sangat mencintainya”. Ini sih part yang bikin TS tersedu – sedu gan. Selang beberapa lama, korban ditemukan oleh teman kerjanya dan langsung dipanggilkan polisi. Dalam detik – detik penghabisannya, korban meminta untuk menelepon ayahnya, karena takut ibuknya akan kenapa napa namun korban menutup telepon sebelum menyebutkan nama ayahnya.


Menurut agan? Mana yang paling mengerikan? Ane ga copy blog atau situs manapun, ini pure riset dari TS sendiri. Jadi maaf gan, kalo misalnya kesimpulan ane ada yang salah, karena semua script Bahasa Inggris dan ane berusaha menyimpulkan sebisa ane dengan segala keterbatasan. Mohon di komen kalau ada tambahan atau salah dalam menyimpulkan ye gan. Jangan lupa di up, di komen, di share, diapain ajalah. emoticon-Sundul Upemoticon-Toast

sumber 1
sumber 2
Diubah oleh hey.cing 15-05-2020 17:26
Shyesun.puchanona212resthuws
resthuws dan 56 lainnya memberi reputasi
57
7.7K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.