Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec92a98977513196623bc71/apakah-agama-berbuat-banyak-untuk-manusia
ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus gak banyak yang mau saya tulis saya heran dengan manusia hari-hari ini kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGA
Lapor Hansip
23-05-2020 20:52

Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia

ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus


gak banyak yang mau saya tulis

saya heran dengan manusia hari-hari ini
kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara

banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGAN ingin menduduki posisi Tuhan dan pembantu2NYA...
memiliki otak tapi tak ber-isi
memiliki rasa tapi tak dapat merasakan
memiliki cipta tapi cuma mencipta kerusakan

BAYI->ANAK2->REMAJA->DEWASA->TUA->MATI (kata mati lebih pantas untuk manusia di zaman ini, karena kata meninggal terlalu berharga untuk menggambarkan sifat manusia di waktu ini)

ketika bayi tidak memiliki daya apapun saksikan lah ketika seorang anak(bayi) dilahirkan hanya bisa menangis, tidak memiliki daya apapun

ketika anak2 negeri ini cuma mewariskan segala yang sudah ada, mengertikah agan2//sista2 maksud saya?

saat remaja ada beberapa orangtua yang menjadikan sang remaja menjadi seperti kemauan sang remaja tersebut dan orangtuanya mengikuti, tapi saya yakin 95% orang tua ingin menjadikan remaja tersebut sesuai keinginan sang orangtua

beruntung saya memiliki kebebasan untuk memilih, dan semua nya sudah pernah saya masuki dan pernah berada didalamnya di ketika remaja

saat dewasa ketika pilihan sudah dipilih dan pintu pilihan seakan sudah tertutup atau ditutup kira-kira apa yang akan terjadi/////....??

saat tua apa kah akan menjadikan manusia bijaksana, saya rasa tidak.. tua dan menjadi sepuh tidak menjadi ukuran manusia menjadi bijak dan lebih dewasa

ketika hewan buas tua ia akan menjadi lebih sabar dan bijaksana, tapi tidak dengan manusia, karena sepengetahuan saya dan banyak saya lihat manusia tua menjadikanya kembali kemasa remaja dan anak2



hanya bagian kecil manusia tua yang penuh dengan kodratnya sebagai manusia tua
sebagian besar tidak

sesuai judul trit Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
pertanyaannya sekarang apa Tuhan tau jika agama di masa setelah DIA turunkan akan menjadi huru-hara besar di kemudian hari

apakah DIA tau di masa setelah variasi agama ada akan menjadi konflik dan perpecahan
saya jawab DIA pasti tau 100%, karena DIA Maha Tau

jika menggunakan otak pasti akan banyak pertanyaan di otak GAN dan SIS sekalian






terus berpikir dan bertindak dengan otak dan hati bukan dengan emosi, terus belajar untuk mencintai dan mengasihi...



saya ingat kata2 yang ditulis mantan presiden Afrika Selatan Alm.Nelson Mandela



"Tidak seorang pun yang terlahir untuk membenci orang lain
karena warna kulit, latar belakang atau agamanya. Orang harus belajar
untuk membenci, dan jika mereka dapat belajar untuk membenci,
mereka dapat diajarkan untuk mencintai, karena cinta datang
lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya."
(Nelson Mandela)



maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan



Terima Kasih

SALAM
Diubah oleh deddyes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
15
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 06:37
Tergantung orangnya klo gw bilang

Agama itu cuma untuk membawa ketenangan dalam hati saja.
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 06:52
kalau dalam islam sih ada yg namanya pelajaran akhlak, tapi kayanya banyak yg nge-skip pelajaran ini sebelum mempelajarin agama, langsung ke terjemahan Al Quran buat isi khotbah yg dibayar mahal apalagi kalau udah masuk TV. .

Semua agama sebenernya baik, orang2 yg menjadikannya sebagai alasan kebencian dll itu yg tidak baik. .

tujuan agama sebenarnya untuk menciptakan kehidupan harmonis antar manusia (diciptakannya surga dan neraka, pahala dan dosa pada dasarnya agar manusia berbuat baik dan tidak berbuat jahat antar sesama manusia) namun lagi2 banyak yg dipelintir dan menjadi ayat yg berbau perangi yg bukan agamamu. atau agamamu paling benar dan agama yg lain salah.

bukan agamanya yg salah pemahaman agamanya yg kadang bermasalah.
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 07:13
Banyak, sangat banyak
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 07:35

time will tell

Kita kebanyakan tidak akan menyadari kebaikan atau keburukan suatu hal sampai hal itu dicabut sama sekali dari kita/dunia gan.
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 07:55
Sejak corona meluas ini, saya makin menyadari bahwa agama itu fenomena fatamorgana. Keliatannya bisa ini-itu, padahal cuma semu.

Liat aja saat wabah pandemi menggila, apa yang bisa dilakukan agama? Tidak ada... Justru sains, teknologi, dan logika yang menyelamatkan manusia.

Tokoh2 pemuka agama yang show-off ngadain KKR mukjizat, ruqiyah kuasa Alloh, mantra sakti, dsb pun gak ada suaranya sama sekali di tengah pandemi corona, malah mereka ikutan ngumpet di rumah atau lebih parah lagi, minta2 donasi ke ummatnya dan pemerintah untuk "biaya operasional".

Yg lebih parah, malahan banyak penganut agama yang berani mati menantang virus dengan tetap beribadah ramai-ramai, berkumpul di tempat ibadah, hanya demi memuaskan syahwat ego beragamanya.
Diubah oleh roberthw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latsyrc dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 07:56
Tergantung........ emoticon-Traveller
profile-picture
deddyes memberi reputasi
0 1
-1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 07:58
Agama=kepercayaan atau keyakinan yg emang ente percaya atau yakini sungguh2...

kl ente percaya baskom adalah “Tuhan”..ya di yakini dgn sungguh2lah..

Tuhan di perlukan biasa bya ketika kita mengalami kesulitan..tempat mengadu karena ketidakmampuan kita menghadapi sesuatu..pasrah...dan entah knapa itu akan membuat ente lebih tenang menghadapi nya...

biasanya ente kudu mengalami suatu situasi yg bener2 ga sanggup utk ente selesaikan..

makanya yg atheis biasa nya org2 berduid...karena mereka happy terus...

coba de kl ente lagi prustasi..sembah aj baskom nya...
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 08:47
Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wassalam bersabda “Bersegeralah kamu beramal sebelum menemui fitnah (ujian berat) seumpama malam yang sangat gelap. Seseorang yang masih beriman di waktu pagi, kemudian pada waktu petang dia sudah menjadi kafir, atau seseorang yang masih beriman di waktu sore, kemudian pada keesokan harinya dia sudah menjadi kafir. Dia telah menjual agamanya dengan sedikit harta benda dunia “(HR Muslim)
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 08:56
Agama itu literasi kebathinan utk menjalani kehidupan.
Pemahaman & penerapan masing² individu berbeda².
Sayang'a banyak yg lupa & gak sedikit yg jumawa.

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
steven.thereds dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 09:26
Mari kita buktikan nanti diakhir zaman, siapa yg paling beruntung siapa yg paling menyesal
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 09:34
Ilmu tanpa Agama Buta, Agama Tanpa Ilmu Lumpuh. Albert Einstein, seorang ilmuwan Yahudi pernah mengatakan “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh” Ada dua entry point disini pertama tentang pentingnya agama untuk melambari ilmu pengetahuan dan yang kedua perlunya ilmu dalam pengamalan agama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifki.albasyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:03
Sesuai judul

Banyak yg udah dilakukan agama gan. Dimasa lalu, sekarang, yang akan datang.
Tapi, dengan syarat harus dengan cara pandang tertentu dan dilihat selalu dari posisi manusia yg ingin selalu berbuat kebaikan.

Sedekah, zakat, menyayangi orang tua, menyapih anak, menyayangi fakir miskin, tidak bermewah dan menimbun, mengeluarkan kata-kata yang baik,

Tapi kalo dilihat dengan sudut pandang sebaliknya, outputnya jadi memerangi, amarah, menghakimi, menyakiti, kekerasan, eksklusif

Tinggal individunya pilih yg mana



profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:19
Sekarang pertanyaan nya kita balik aja deh. Kalo dari zaman dahulu gak pernah ada yg namanya agama (apa pun agamanya), apakah peradaban manusia lebih maju secara sosial maupun sains dibandingkan sekarang?

Jawabannya gak bisa kita ketahui juga. Bisa aja memang peradaban lebih maju dibanding sekarang. TAPI, bisa juga peradaban lebih ketinggalan ato malah gak pernah maju karena sifat manusia yg barbar...

Namun yg mesti kita ingat :

- Kita;
- saat ini;
- apa pun yg ada di sekeliling kita;
- apa pun yg sudah dan akan terjadi

adalah PRODUK dari adanya agama. Dan jangan cuman liat sisi negatif nya saja tapi semua sisi positif yg ada di dunia ini juga adalah PRODUK dari adanya agama.

====

Kalo pandangan sy pribadi sih. Agama itu seperti suatu kebutuhan. Ada suatu saat dimana nanti manusia bakal meninggalkan agama. Bayangkan kurva yg ada puncaknya dimana pada suatu titik manusia sangat2 membutuhkan agama namun ada suatu titik dimana kurva tsb mengalami penurunan sampai pada akhirnya titik nol yaitu saat agama akan mulai ditinggalkan manusia karena manusia merasa sudah "pinter". Jaman sekarang saja sudah banyak kan orang2 yg meninggalkan agama walopun entah hanya di dumay saja, biar keliatan pinter saja, ato emang beneran dari hatinya.

Lalu kalo masalah kebenaran agama itu sendiri sih tergantung iman masing2 ya gak bisa diperdebatkan emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifki.albasyuni dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:26
Quote:Original Posted By deddyes
ini trit pertama saya sejak 2008 saya resmi menjadi anggota kaskus


gak banyak yang mau saya tulis

saya heran dengan manusia hari-hari ini
kenapa banyak yang membawa bendera2 agama entah di kehidupan sehari2, kehidupan bermasyarakat, kehidupan berbangsa dan bernegara

banyak manusia yang ter-hipnotis dengan semua ajaran agama, bukan karena ajaran tersebut sesat atau salah, tapi manusia terlalu AROGAN ingin menduduki posisi Tuhan dan pembantu2NYA...
memiliki otak tapi tak ber-isi
memiliki rasa tapi tak dapat merasakan
memiliki cipta tapi cuma mencipta kerusakan

BAYI->ANAK2->REMAJA->DEWASA->TUA->MATI (kata mati lebih pantas untuk manusia di zaman ini, karena kata meninggal terlalu berharga untuk menggambarkan sifat manusia di waktu ini)

ketika bayi tidak memiliki daya apapun saksikan lah ketika seorang anak(bayi) dilahirkan hanya bisa menangis, tidak memiliki daya apapun

ketika anak2 negeri ini cuma mewariskan segala yang sudah ada, mengertikah agan2//sista2 maksud saya?

saat remaja ada beberapa orangtua yang menjadikan sang remaja menjadi seperti kemauan sang remaja tersebut dan orangtuanya mengikuti, tapi saya yakin 95% orang tua ingin menjadikan remaja tersebut sesuai keinginan sang orangtua

beruntung saya memiliki kebebasan untuk memilih, dan semua nya sudah pernah saya masuki dan pernah berada didalamnya di ketika remaja

saat dewasa ketika pilihan sudah dipilih dan pintu pilihan seakan sudah tertutup atau ditutup kira-kira apa yang akan terjadi/////....??

saat tua apa kah akan menjadikan manusia bijaksana, saya rasa tidak.. tua dan menjadi sepuh tidak menjadi ukuran manusia menjadi bijak dan lebih dewasa

ketika hewan buas tua ia akan menjadi lebih sabar dan bijaksana, tapi tidak dengan manusia, karena sepengetahuan saya dan banyak saya lihat manusia tua menjadikanya kembali kemasa remaja dan anak2



hanya bagian kecil manusia tua yang penuh dengan kodratnya sebagai manusia tua
sebagian besar tidak

sesuai judul trit Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
pertanyaannya sekarang apa Tuhan tau jika agama di masa setelah DIA turunkan akan menjadi huru-hara besar di kemudian hari

apakah DIA tau di masa setelah variasi agama ada akan menjadi konflik dan perpecahan
saya jawab DIA pasti tau 100%, karena DIA Maha Tau

jika menggunakan otak pasti akan banyak pertanyaan di otak GAN dan SIS sekalian






terus berpikir dan bertindak dengan otak dan hati bukan dengan emosi, terus belajar untuk mencintai dan mengasihi...



saya ingat kata2 yang ditulis mantan presiden Afrika Selatan Alm.Nelson Mandela



"Tidak seorang pun yang terlahir untuk membenci orang lain
karena warna kulit, latar belakang atau agamanya. Orang harus belajar
untuk membenci, dan jika mereka dapat belajar untuk membenci,
mereka dapat diajarkan untuk mencintai, karena cinta datang
lebih alami ke hati manusia daripada kebalikannya."
(Nelson Mandela)



maaf jika ada kata2 yang tidak berkenan



Terima Kasih

SALAM


SEJAUH INI, ane bilang TS lagi cerdas.
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:30
Agama hanya mengkotak-kotakan manusia, dan tidak ada manfaat lebih dari itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latsyrc dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:41
agama itu sendiri tidak berdiri dengan sendirinya, ada latar belakang, ada messenger, ada pengikut fanatik ada pengikut moderat, ada penentang,, ada oenyesat, ada oportunis dll ada masyarakat, ada budaya
kesemuanya memberikan kontribusi positif maupun negatif
Diubah oleh emangon
profile-picture
profile-picture
rifki.albasyuni dan deddyes memberi reputasi
2 0
2
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 10:45
Ga tau nih Agama awalnya dari mana....
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 12:17
Dan pada akhirnya setiap diri adalah utusan bagi dirinya sendiri

Yaitu utusan bagi diri yang dapat mempercayainya dan dapat membenarkannya.

emoticon-Traveller
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 13:39
Quote:Original Posted By dewimetal
Ilmu tanpa Agama Buta, Agama Tanpa Ilmu Lumpuh. Albert Einstein, seorang ilmuwan Yahudi pernah mengatakan “ilmu tanpa agama buta, agama tanpa ilmu lumpuh” Ada dua entry point disini pertama tentang pentingnya agama untuk melambari ilmu pengetahuan dan yang kedua perlunya ilmu dalam pengamalan agama.



bener jg nih... Saya jg sepaham sama Albert Einstein... Soal ini ya...

Quote:Original Posted By emangon
agama itu sendiri tidak berdiri dengan sendirinya, ada latar belakang, ada messenger, ada pengikut fanatik ada pengikut moderat, ada penentang,, ada oenyesat, ada oportunis dll ada masyarakat, ada budaya
kesemuanya memberikan kontribusi positif maupun negatif


Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia

Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia

Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia


Quote:Original Posted By acmd
Dan pada akhirnya setiap diri adalah utusan bagi dirinya sendiri

Yaitu utusan bagi diri yang dapat mempercayainya dan dapat membenarkannya.

emoticon-Traveller


"Amaluna amalukum"
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Apakah Agama Berbuat Banyak untuk manusia
24-05-2020 13:41
agama itu seperti cerita berikut...

seorang atheis dan seorang theis terjatuh ke jurang pada waktu yg berbeda, lucunya mereka sempat memegang sebuah akar pohon.

atheis : tolongggg...tolongg
suara langit : aku akan menolongmu, lepaskan peganganmu, kamu akan baik2 saja
atheis melepaskan pegangannya pd akar pohon, dan tubuhnya hancur berkeping2 menyentuh tanah.

theis : tolongggg...tolonggg
suara langit : aku akan menolongmu, lepaskan peganganmu, kamu akan baik2 saja
theis : ada orang lain ngga selain kamu?

secara konteks saat ini, mestinya cerita atheis menjadi milik theis, dan sebaliknya. itu logika, klo iman itu berbeda.

btw cerita aslinya liat sendiri di youtube, search aja : anak pimpinan hamas jerusalem post
Diubah oleh freakonme99
profile-picture
deddyes memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia