Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
223
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7270710d2951a28034f2e/amburadul-verifikasi-pemenang-lelang-motor-jokowi-yang-bikin-heran
Akhir-akhir ini banyak kejadian janggal yang melanda negeri ini. Mulai soal lelang mitra proyek prakerja yang tidak transparan, lelang keperawanan seorang selebgram, hingga yang terbaru, lelang motor amburadul.
Lapor Hansip
22-05-2020 08:12

Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
surabaya.tribunnews.com

Akhir-akhir ini banyak kejadian janggal yang melanda negeri ini. Mulai soal lelang mitra proyek prakerja yang tidak transparan, lelang keperawanan seorang selebgram, hingga yang terbaru, lelang motor amburadul.

Keamburadulan ini bermula kala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyelenggarakan sebuah konser virtual. Konser bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" tersebut digelar untuk menggalang donasi dari masyarakat. Nantinya sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Penggalangan donasi dalam konser virtual ini salah satunya dilakukan dengan cara lelang. Adapun barang-barang yang dilelang antara lain motor listrik Gesits yang ditandatangani presiden Jokowi, jaket Rigi yang diproduksi oleh pengusaha dalam negeri, serta lukisan karya Nasirun dan Iwan Suhaya.

Proses lelang motor listrik Gesits sendiri berlangsung cukup seru. Putra dari bos media MNC, Warren Tanoe Soedibyo, sempat menawar Rp 1,55 miliar. Lalu, politisi PDIP, Maruarar Sirait menawar dengann nilai lebih tinggi, yaitu Rp 2,2 miliar. Seorang pengusaha asal Manado, Gabriele Mowengkang, juga sempat mengajukan penawaran Rp 2,5 miliar. Sebelum akhirnya dikalahkan oleh M. Nuh, kabarnya pengusaha asal Kampung Manggis Jambi, yang menawar sebesar Rp 2,55 miliar.

Permasalahan terjadi beberapa hari kemudian saat diketahui bahwa M. Nuh tidak bisa menebus penawaran yang dilakukannya sendiri. Belakangan diketahui pula bahwa M. Nuh ternyata bukanlah seorang pengusaha.

* * * * *

Aneh dan janggal


Tidak lama setelah berita soal pelelangan amburadul ini ramai, beredarlah potret kartu identitas M. Nuh di media sosial. Di kolom pekerjaan tertulis bahwa pekerjaan yang bersangkutan bukanlah pengusaha, melainkan buruh harian lepas.

Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
sumber


Berita yang beredar menyebutkan bahwa saat ini M. Nuh sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pihak kepolisian memberikan keterangan bahwa M. Nuh bukan ditangkap, tapi meminta perlindungan. Kabarnya M. Nuh mengaku ketakutan karena tidak tahu menahu soal acara lelang, dan justru mengira dirinya mendapatkan hadiah.

Menjadi tanda tanya besar, sebenarnya bagaimana proses verifikasi pemenang acara lelang tersebut? apakah verifikasi peserta lelang tidak menyertakan identitas?

{thread_title}

sumber


Pada rekaman di atas dapat dipastikan bahwa saat Choky Sitohang bertanya soal pemenang lelang, Wanda Hamidah mengaku telah mengkonfirmasi pemenang sebanyak dua kali. Saat dikonfirmasi Wanda Hamidah memastikan bahwa pemenangnya adalah M. Nuh, pengusaha asal Jambi.

Bagaimana M. Nuh bisa disebut sebagai seorang pengusaha. Apakah yang bersangkutan mengaku sebagai pengusaha, atau mbak Wanda Hamidah yang salah mendengar ucapan M. Nuh hingga sebanyak dua kali. Hanya yang terlibat dalam percakapan lelang tersebut yang tahu.

* * * * *

Update

M. Nuh akhirnya dinyatakan tidak bersalah dan dilepas. Lalu pemenang lelang motor dialihkan kepada Warren Tanoe Soedibyo. Kabarnya Warren mau menebus seharga 2,55 M gan, setara dengan penawaran M. Nuh.

* * * * *

Sekian dari ane Bre & Sis.
Apakah ini merupakan konspirasi elit gombal? emoticon-Betty (S)
Silakan bebas mau komen apa aja di mari emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 65 lainnya memberi reputasi
62
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
23-05-2020 19:33
panitia nya gk becus
kayak panitia penyelenggara negara iniemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:05
Negeri planga plongo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davinof dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:06
dah lah. dah dibyr sama Tanoe.. masalah selesai
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:07
Bid and run, tapi ketauan..
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:07
delusi yang lain
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:08
lah baru dinaikin HT, mon maaf lahir batin ya agan & aganwati emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan nothing to lose memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:09
kena prankemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:11
lagi suasana lebaran, jangan ngatain dulu deh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:14
Njirr rumahnya M Nuh jaraknya cuma sekitar 5 menit dari rumah ane emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:14
Anjir


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:16
konstipasi elit goblak
profile-picture
profile-picture
nothing to lose dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:18
Nah lho nah lho hehe.
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan nothing to lose memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:19
Semoga bapak M Nuh dan panitia lelang diundang di podkes nya om Dedi
biar jelas akar masalahnya gimana.
lagi ada pandemi gini malah bikin acara yg amburadul

emoticon-Bingung emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan nothing to lose memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:21
Kapasitas otak para penyelenggara dan yg bekerjasama perlu diragukan.
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:25
namanya lelang kan harus setor duit dulu ya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
fan.kui dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:27
Najong berita gak guna kaya beginian aja diributin, Indonesia orang2nya emang pada suka nyinyir dan apa2 viral, ini juga mungkin cara pabrikan tersebut ngiklan gratis karena dengan begini brand tersebut jadi omongan dimana2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:30
hacker kali yang nyamar jadi m nuh... fitnah itu emoticon-Traveller
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:30
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan Papa.T.Bob memberi reputasi
2 0
2
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:31
gila ini sih bener bener malu maluin bangsa dan negara ke seluruh dunia,lebih DUNGU dari DUNGU ancurrrrr 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davinof dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran
24-05-2020 10:32
pranknya gk nanggung.
salut sekali deh sama bapak m nuh.emoticon-2 Jempol
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia