• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran

Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Amburadul Verifikasi Pemenang Lelang Motor Jokowi yang Bikin Heran

surabaya.tribunnews.com

Akhir-akhir ini banyak kejadian janggal yang melanda negeri ini. Mulai soal lelang mitra proyek prakerja yang tidak transparan, lelang keperawanan seorang selebgram, hingga yang terbaru, lelang motor amburadul.

Keamburadulan ini bermula kala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyelenggarakan sebuah konser virtual. Konser bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" tersebut digelar untuk menggalang donasi dari masyarakat. Nantinya sumbangan yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Penggalangan donasi dalam konser virtual ini salah satunya dilakukan dengan cara lelang. Adapun barang-barang yang dilelang antara lain motor listrik Gesits yang ditandatangani presiden Jokowi, jaket Rigi yang diproduksi oleh pengusaha dalam negeri, serta lukisan karya Nasirun dan Iwan Suhaya.

Proses lelang motorlistrik Gesits sendiri berlangsung cukup seru. Putra dari bos media MNC, Warren Tanoe Soedibyo, sempat menawar Rp 1,55 miliar. Lalu, politisi PDIP, Maruarar Sirait menawar dengann nilai lebih tinggi, yaitu Rp 2,2 miliar. Seorang pengusaha asal Manado, Gabriele Mowengkang, juga sempat mengajukan penawaran Rp 2,5 miliar. Sebelum akhirnya dikalahkan oleh M. Nuh, kabarnya pengusaha asal Kampung Manggis Jambi, yang menawar sebesar Rp 2,55 miliar.

Permasalahan terjadi beberapa hari kemudian saat diketahui bahwa M. Nuh tidak bisa menebus penawaran yang dilakukannya sendiri. Belakangan diketahui pula bahwa M. Nuh ternyata bukanlah seorang pengusaha.

* * * * *

Aneh dan janggal


Tidak lama setelah berita soal pelelangan amburadul ini ramai, beredarlah potret kartu identitas M. Nuh di media sosial. Di kolom pekerjaan tertulis bahwa pekerjaan yang bersangkutan bukanlah pengusaha, melainkan buruh harian lepas.


Spoiler for sumber:


Berita yang beredar menyebutkan bahwa saat ini M. Nuh sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Pihak kepolisian memberikan keterangan bahwa M. Nuh bukan ditangkap, tapi meminta perlindungan. Kabarnya M. Nuh mengakuketakutan karena tidak tahu menahu soal acara lelang, dan justru mengira dirinya mendapatkan hadiah.

Menjadi tanda tanya besar, sebenarnya bagaimana proses verifikasi pemenang acara lelang tersebut? apakah verifikasi peserta lelang tidak menyertakan identitas?

{thread_title}

Spoiler for sumber:


Pada rekaman di atas dapat dipastikan bahwa saat Choky Sitohang bertanya soal pemenang lelang, Wanda Hamidah mengaku telah mengkonfirmasi pemenang sebanyak dua kali. Saat dikonfirmasi Wanda Hamidah memastikan bahwa pemenangnya adalah M. Nuh, pengusaha asal Jambi.

Bagaimana M. Nuh bisa disebut sebagai seorang pengusaha. Apakah yang bersangkutan mengaku sebagai pengusaha, atau mbak Wanda Hamidah yang salah mendengar ucapan M. Nuh hingga sebanyak dua kali. Hanya yang terlibat dalam percakapan lelang tersebut yang tahu.

* * * * *

Update

M. Nuh akhirnya dinyatakan tidak bersalah dan dilepas. Lalu pemenang lelang motor dialihkankepada Warren Tanoe Soedibyo. Kabarnya Warren mau menebus seharga 2,55 M gan, setara dengan penawaran M. Nuh.

* * * * *

Sekian dari ane Bre & Sis.
Apakah ini merupakan konspirasi elit gombal? emoticon-Betty (S)
Silakan bebas mau komen apa aja di mari emoticon-Big Grin
Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
Diubah oleh Papa.T.Bob 26-05-2020 11:52
Shyesun.pucha
nona212
tien212700
tien212700 dan 65 lainnya memberi reputasi
62
13.4K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.