• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pria Ini Bagikan Foto Tubuh Dirinya Sebelum dan Sesudah Kena Corona

gta007
TS
gta007
Pria Ini Bagikan Foto Tubuh Dirinya Sebelum dan Sesudah Kena Corona
Seorang pria asal California, Amerika Serikat, yang menjadi salah satu pasien sembuh virus corona, membagikan foto transformasi tubuhnya sebelum dan sesudah dirinya mengidap COVID-19. Dari foto terlihat, pria bernama Mike Schultz itu kehilangan berat badan secara drastis.



Mike yang dulunya bertubuh atletis kini tampak sangat kurus. Virus corona SARS-CoV-2 (penyebab penyakit COVID-19) telah menggerogoti tubuh pria 43 tahun itu setelah ia menjalani perawatan di rumah sakit selama enam pekan.

Mike tak lain adalah tenaga medis yang terkena dampak ganasnya virus corona. Ia bekerja sebagai perawat di San Francisco, AS.  Sebelum virus mematikan dari keluarga besar corona itu menjangkiti tubuhnya, Mike memiliki bobot 86 kilogram.  

Ia kemudian dinyatakan positif terinfeksi SARS-CoV-2 dan kini ia harus kehilangan berat badan sekitar 22 kilogram. 
Mike lantas mengunggah foto transformasi tubuhnya itu kepada lebih dari 30.000 pengikutnya di Instagram. Foto sebelah kiri diambil sebelum sebelum dirinya mengidap COVID-19, sementara yang kanan sesudah dirinya sembuh. 

Quote:



Seperti kebanyakan orang, Mike menyadari, ia juga menganggap enteng dampak virus corona pada tubuh manusia. Karena usianya yang terbilang muda, Mike pun cukup percaya diri, virus corona tak akan menyerang tubuhnya.  

Namun setelah tertular penyakit yang menyerang sistem pernapasan itu, pria bertubuh kekar itu mengaku dirinya kini merasa tak sanggup meski hanya berdiri sebentar termasuk ketika mengambil foto yang diunggah di Instagram-nya itu. 
 
Quote:


Mike mulai menjalani perawatan sejak 16 Maret lalu di sebuah rumah sakit di Boston. Ia benar-benar tak menyangka harus menghabiskan waktu selama berminggu-minggu di rumah sakit karena penyakitnya itu. Mike pikir setelah seminggu kondisinya akan membaik. 

Mike berada di Boston untuk mengunjungi kekasihnya, Josh Hebblethwaite, 29, pada 14 Maret, yakni seminggu setelah mereka melakukan perjalanan ke Miami Beach untuk sebuah festival di mana setidaknya 38 orang kemudian dinyatakan positif menderita COVID-19 dan tiga orang di antaranya meninggal.   

Beberapa hari setelah tiba di Beantown, Mike mulai merasa tak enak badan dan memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Dia mengalami demam tinggi dan paru-parunya dipenuhi cairan. 


Quote:



Mike kemudian dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar, di mana ia diintubasi selama empat setengah minggu.  

Kini, Mike bisa bernapas lega karena telah dinyatakan sembuh dan diizinkan keluar dari rumah sakit. Ia sempat khawatir penyakit COVID-19 yang pernah menimpanya bisa menghilangkan selera makannya, namun beruntung itu tidak terjadi.  


Nah tuh orang yang badannya kek gitu aja kena dan jadi kurus. apalagi yang tinggal tulang berbungkus kulit. emoticon-Frownbtw didekat ane tinggal udah ada yang positif karena orangnya sering pergi ke pasar.

sumber







Diubah oleh gta007 23-05-2020 12:33
stop.lgbtandanlandungnona212
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.