News
Batal
KATEGORI
link has been copied
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7cb82f4ae2f3a322b81b1/sindir-habib-assegaf-teddy-jangan-lihat-jubahnya-di-tanah-abang-cuma-rp100-ribu
Habib Umar Assegaf saat melawan petugas. JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi mengomentari tindakan Habib Umar Abdullah Assegaf yang cekcok hingga berkelahi dengan petugas Satpol PP saat ditegur karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Surabaya. Menurut Teddy, jika benar Habib Umar Assegaf melanggar hukum,
Lapor Hansip
22-05-2020 19:54

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
Habib Umar Assegaf saat melawan petugas.


JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Teddy Gusnaidi mengomentari tindakan Habib Umar Abdullah Assegaf yang cekcok hingga berkelahi dengan petugas Satpol PP saat ditegur karena melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Surabaya.

Menurut Teddy, jika benar Habib Umar Assegaf melanggar hukum, maka polisi tak perlu segan untuk pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan itu.

"Jika Umar Assegaf dianggap melanggar hukum, ya diproses saja, gak perlu lihat jubahnya, karena di tanah abang harganya cuma 100 ribu," tulis Teddy di akun Twitter-nya, Jumat (22/5/2020).

Sebelumnya, video tersebut juga ditanggapi pegiat media sosial Denny Siregar yang geram dengan kelakuan sang habib. Menurutnya, polisi harus segera menindak agar tidak terbentuk opini bahwa melawan petugas adalah hal yang biasa saja.

"Semoga @DivHumas_Polri berani menjemput si Habib yang videonya viral dgn pelat mobil N 1 B karena sudah melawan aparat yg bertugas.

Kalau tidak dijemput, khawatir masyarakat akan menganggap bahwa melawan petugas adalah hal yang biasa dan sah-sah saja.

Kita tunggu kabarnya.." kata Denny di akun Twitternya, Kamis (21/5/2020).

Dalam video yang beredar luas di facebook,  Habib umar Abdullah Assegaf ini berteriak sambil menyebut orang yang kena penyakit corona adalah orang orang yang tidak shalat.

Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga, juga membuat cuitan menanggapi insiden tersebut:

MENGAPA HARUS AROGAN MENTANG2?

Setiap kali berhadapan dengan petugas di lapangan, saya selalu menghormati mereka. Entah itu saat razia, pemeriksaan dokumen dll.
Mengapa? Karena ayah saya juga pernah bekerja seperti para petugas di lapangan.

Para petugas di lapangan setiap hari kena asap knalpot. Menjaga perbatasan. Terkena panas matahari. Cape dan sangat melelahkan.

Mengapa kita tidak bisa mengerti sedikit saja bahwa mereka dalam posisi melaksanakan tugas negara? Negara yang menugaskan mereka untuk berada di sana.

Jika boleh memilih, mereka tentu lebih senang di rumah bersama keluarga. Daripada berisiko di jalanan.

Kita sebagai bangsa kehilangan empati. Merasa pongah. Merasa mentang2. Waktu susah menangis. Sudah berada arogan mau menindas.

Cobalah sedikit saja berempati. Mana tahu kelak anak cucumu juga bekerja seperti para petugas itu.

Pak Polisi dan semua petugas...lain kali tegas dan lebih keras ya. Rakyat mendukung bapak2.

Sebelumnya, viral di media sosial video 
seorang pria yang mengenakan gamis putih terlibat cekcok dengan petugas PSBB. Pria itu kemudian mendorong salah satu petugas, dan petugas membalas dengan mendorong pria tersebut hingga terjadi perkelahian.

Karena diketahui melanggar aturan PSBB yang berlaku di Kota Surabaya maka petugas gabungan pun meminta pengemudi dan pemilik mobil agar berputar balik.

Perwira dengan tiga melati emas itu menyatakan petugas sudah meminta pemilik mobil berputar dengan cara baik-baik, namun cara humanis petugas direspons oleh pria bergamis itu dengan kata-kata kasar.

Atas insiden tersebut, dia meminta di masa pandemik COVID-19, semua elemen masyarakat memahami dan memaklumi pentingnya kedisiplinan aturan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Corona.
"Kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan harus menjadi tanggung jawab pribadi dan keluarganya," pungkas Trunoyudo.

Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu

https://www.netralnews.com/peristiwa...uma-rp100-ribu
Diubah oleh joko.win
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 21:42
manusia itu dinilai mulia bukan karena garis keturunan, pakaian, atau gelarnya.

tapi karena akhlaqnya yang baik, sopan, teratur, tahu dan patuh terhadap aturan yang berlaku baik aturan agama, atau pun hukum dan undang-undang negara.

percuma berilmu tinggi, gelar tinggi, pendidikan tinggi, penampilan necis, tapi akhlaqnya buruk. tak ada guna.

karena akhlaq dan adab itu kedudukannya jauh di atas ilmu. karena orang berilmu belum tentu beradab dan berakhlaq.

sedangkan orang berakhlaq baik itu sudah jelas berilmu. karena kalau tak ada ilmu gimana dia tahu cara beradab dan akhlaq yang baik.

manusia yang terbaik adalah yang memberi manfaat yang besar bagi orang banyak dan berakhlaq

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudi2008300324 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 21:52
Ane setuju. Buat apa pake baju kaya gitu kalo mentalnya masih semau2 sendiri. Udah gitu banyak yg bela emoticon-Matabelo
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 21:57
Mahal jg ya daster polos gitu 100rb
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 22:01
Yg awalnya gorengin Kadrun kan? Pke bawa2 jolim ulama emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan Habibananasuper memberi reputasi
2 0
2
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 22:24
penampilan bisa dibeli, kebijaksanaan tak dijual
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 22:39
Quote:Original Posted By aortanesia
Gw bilang apa orang tolol begini bakal jadi gorengan yg renyah buat para buzzer cebong..sial,masalah lain yg lebih penting bakal dikaburkan..


astajem, ngulamak pembasmi kejoliman rejim ente katain tolol emoticon-Marah
Diubah oleh gegeproea
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 22:39
Sungguh penistaan terhadap daster putih emoticon-Marah
profile-picture
Habibananasuper memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 23:05
Kocakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 23:22
jubaj saktikah??
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
22-05-2020 23:49
orang tolol nyari panggung 😂😂😂
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 01:25
Rahmatan kelamin aka Pembawa bencana bagi alam semesta. Yang penting masih bisa berak, ya aki... emoticon-Cool
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 01:29
100 ribu terjangkau tuh, boleh lah tuh jubah ntar ane pesen.
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 01:46
sok2an ngajarin asab, akhlaq, sendirinya ga taat hukum..
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 02:26
Monmaap, ane punya temen namanya Habib (sesuai KTP), tp kok ga pke baju jubah/gamis ya, malah gaul org ny
Diubah oleh jimmyjun
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 02:37
astazim, dia bisa pake qunut juga buat hilangan korona, karena korona tentara allah yang sedang menyamar
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 03:35
platnya aja no 1 masa jubahnya cepekan harganya ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
1 0
1
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 03:37
Agama adalah candu
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 04:37
Cukup bayar 100rb, ente bisa kebal hukum wahai akhiemoticon-2 Jempol
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 06:52
cocoknya pakai koteka bre

emoticon-Ngakak
0 0
0
Sindir Habib Assegaf, Teddy: Jangan Lihat Jubahnya, di Tanah Abang Cuma Rp100 Ribu
23-05-2020 07:48
Ya kalo diliat outfitnya emang jelas murahan.

TAPI JANGAN SALAH!!!

Keturunan nabi boss!!
Mau bajunya dijual pun, 100 rbu bisa jadi 1 T!!!

Kapan lagi bisa nyium aroma surgawi cuma dengan nyium baju kotornya habib
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia