• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • 15 Kegiatan yang Bikin Kangen Dari Masa Covid-19 di Indonesia

anggikn13Avatar border
TS
anggikn13
15 Kegiatan yang Bikin Kangen Dari Masa Covid-19 di Indonesia
Apa yang dilakukan saat berkumpul atau ketika dunia baik-baik saja?
Banyak orang Indonesia yang melakukan hal sosial apalagi mengobrol, bercanda, serius dan sebagainya. Sebab, yang dilakukan bisa saja seperti berkumpul dengan keluarga, teman-teman dll.
Coba di ceklis 15 hal ini yang kalian dapat lakukan saat tidak adanya Covid-19.
1. Menjelajahi cafe atau restoran baru atau cafe yang sering kalian datengin.
Jamannya pemburu kopi, penyajian makanan unik dan makanan yang enak, banyak pastinya sebagian kalian para kaum pekerja yang masih menikmati kebebasan hasil duit sendiri atau para mahasiswa yang memiliki banyak aktivitas diluar kampus untuk mencari tugas survey untuk mampir sejenak. Bahkan, untuk mengisi waktu libur kalian untuk berkumpul dengan orang-orang yang ingin kalian temui. Ada juga untuk meeting atau bertemu klien kerja.

(Sumber gambar : Radar Pekalongan)

2. Kegiatan komunitas.
Ada berbagai macam komunitas yang dapat kalian ikuti untuk menambah pengalaman dalam bersosialisasi atau melakukan hobi. Pastinya ini memerlukan kondisi pertemuan orang yang banyak karena memiliki tujuan yang sama. Biasanya mereka yang memiliki hobi olahraga, belajar bahasa, musik, berkebun atau pun melakukan volunteer, event, konser, lomba dll. Banyak kejadian seru, menarik atau mungkin cinlok (Cinta Lokasi) terjadi, haha.

(Sumber gambar : Republika)

3. Berbelanja ke Pasar Tanah Abang.
Siapa pemburu barang-barang murah?
Yap, pasti emak-emak tahu tentang Tanah Abang untuk keperluan hari raya, pernikahan, jualan dan sebagainya. Bahkan anak muda yang kondisi biayanya yang pas-pasan atau nyaman saja berbelanja di pasar yang padat tahu rasanya belanja di Tanah Abang.

(Sumber gambar : Travel - Tempo.co)

4. Menyelusuri mall.
Kaum milineal pasti menikmati kehidupan di mall. Banyaknya restoran, adanya bioskop, bermain permainan, bertemu gebetan atau bahkan sudah berpacaran pasti yang dikunjungi diakhir pekan atau disaat gajian adalah mall.

(Sumber gambar : Gotomalls)

5. Traveling ke kota atau negara lain.
Ini yang memiliki tabungan yang cukup biasanya menikmatinya dengan menghabiskannya untuk jalan-jalan. Mungkin juga kalian mempunyai teman-teman yang langsung jalan saat rencana dadakan tanpa memikirkan biaya dengan uang ngepas. Biasanya menggunakan kendaraan pribadi atau dijaman sekarang karena mudah mengakses internet dengan memesan kendaraan sewa, penginapan, dll dengan mudah dan memberikan diskon.

(Sumber gambar : Suara.com)

6. Menggelar pernikahan atau mengunjungi undangan pernikahan.
Kondisi yang ramai, bertemu dengan orang yang dari manapun bisa berkumpul disini. Apalagi yang menggelar pernikahan mewah di gedung, kapasitas yang dapat menampung lebih dari 500 orang.

(Sumber gambar : Merdeka.com)

7. Kegiatan di Car Free Day atau pergi ke taman kota.
Setiap weekend Jakarta atau di kota lain punya area yang tanpa kendaraan atau lahan yang luas seperti taman kota untuk olahraga, berjualan dan sebagainya. Memungkinkan banyaknya aktivitas orang untuk berkumpul dan berinteraksi. Biasanya dilakukan pada pagi hari dan sore hari hingga menjelang malam. Dapat juga sambil menikmati kuliner yang ada pada lokasi tersebut.

(Sumber gambar : infocarfreeday.net)

8. Pengguna transportasi umum.
Siapa yang anker? Sebutan untuk singkatan yang biasanya menggunakan kereta saat berangkat dan pulang kerja. Derita pengguna kereta adalah desak-desakan dengan penumpang lain, berlarian, naik tangga turun tangga atau bahkan pintu kereta sudah tertutup saat hampir sampai. Adapun Transjakarta dan transportasi lainnya yang menderita dengan macet di jalan.

(Sumber gambar : CNN Indonesia)

9. Kegiatan keagamaan.
Tentunya ini sering dilakukan orang Indonesia dan pasti memiliki momen berkumpul dengan keluarga dan teman dari yang jauh sampai yang terdekat. Dalam hal ini karena orang Indonesia memiliki agama dan melaksanakan keagamaan di hari raya atau hari khusus setiap agama untuk merayakannya.

(Sumber gambar : Mantra Hindu Bali)

10. Bekerja, ngampus, bersekolah, dan sebagainya.
Setiap hari orang butuh berkembang menjadi lebih baik untuk menambah ilmu. Aktivitas yang sering atau bahkan aktivitas wajib untuk setiap manusia yang masih pada masa produktif. Berinteraksi adalah yang harus dilakukan dalam kegiatan ini dalam jarak dekat maupun jauh.

(Sumber gambar : Gerakan Sekolah Menyenangkan)

11. Main game bareng (mabar)
Pekerja yang perlu menikmati berkumpul dengan teman-teman kerjanya sebelum pulang hingga larut malam untuk bermain game biasanya mereka yang bermain Mobile Legend, atau sampai rumah atau kos main kartu di pos ronda dan sebagainya. Atau pelajar yang sudah stay di warnet setelah pulang sekolah. Ini hal yang dapat ditemui disekitar kantor di Jakarta yang ramai akan penduduk.

(Sumber gambar : Tribun Travel)

12. Kalangan jomblo cari jodoh di aplikasi.
Yang menggunakan aplikasi jodoh biasanya perlu interaksi langsung dengan seseorang yang match di aplikasi. Keadaannya dimana seseorang mulai kenal dan ingin bertemu di mall, taman, apartemen dan sebagainya.

(Sumber gambar : globaldatinginsights)

13. Mengadakan reuni.
Moment tahun baru, bulan puasa dll bisa dijadikan waktu berkumpul dengan teman lama. Memesan tempat di restoran, menyediakan makan bareng di rumah teman dan sebagainya dengan teman sekolah saat kuliah, SD bahkan TK, hehe.

(Sumber gambar : kompasiana.com)

14. Menjenguk orang sakit atau melayat orang meninggal.
Rasa peduli ada disetiap manusia untuk menenangkan dan memberi semangat yang sedang berduka atau yang sedang tertimpa musibah dalam bentuk apapun.

(Sumber gambar : Republika)

15. Nengokin ponakan baru atau bayi yang baru lahir, serta merayakan ulang tahun.
Moment bahagia yang ingin ikut merasakan atau merayakannya adalah moment yang dilakukan setahun sekali.

(Sumber gambar : detikNews)
Diubah oleh anggikn13 11-05-2020 12:34
gustiarny
nona212
tien212700
tien212700 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
2.5K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
Lifestyle
icon
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.