Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
353
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec7c8cee83c722c297871da/klarifikasi-adighuna-dan-sabrina-pasangan-yang-menikah-di-usia-16-tahun
Belakangan jagat maya dihebohkan dengan video unggahan Adighuna di channel youtubenya yang membahas mengenai pernikahan dini anak perempuan usia 16 tahun. Perempuan tersebut tidak lain adalah istrinya sendiri yang bernama Sabrina Salsabila. Sekilas memang tidak kentara bila sang istri masih berusia 16 tahun.
Lapor Hansip
22-05-2020 19:42

Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun

Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun


Belakangan jagat maya dihebohkan dengan video unggahan Adighuna di channel youtubenya yang membahas mengenai pernikahan dini anak perempuan usia 16 tahun. Perempuan tersebut tidak lain adalah istrinya sendiri yang bernama Sabrina Salsabila. Sekilas memang tidak kentara bila sang istri masih berusia 16 tahun. Para netizen mengecam tindakan mereka yang dituding mempromosikan pernikahan anak di bawah umur kepada subscribernya.

Tuduhan netizen tersebut dibantah secara langsung lewat klarifikasi video yang diupload Adighuna ke kanal pribadinya. Dalam video tersebut Sabrina ikut angkat bicara mengenai pernikahanannya. Intinya mereka tidak bermaksud mempromosikan pernikahan dini. Mereka justru memaparkan secara sistematis mengenai hal apa saja yang perlu dipikirkan sebelum memutuskan untuk menikah kepada netizen. Sebelum menikah, seorang lelaki dan perempuan diwajibkan untuk siap secara finansial, mental dan biologis. Dikarenakan mereka berdua sudah memenuhi kesiapan dalam poin tersebut, maka mereka memutuskan untuk menikah.



Pasalnya banyak orang yang bertanya - tanya apa alasan di balik pernikahan mereka yang dianggap terlalu buru - buru dan terlampau dini tersebut. Penjelasan mereka juga bertujuan untuk menampik tuduhan miring netizen agar orang - orang tidak berpikiran yang macam - macam tentang status mereka.

Sabrina turut mengklarifikasi bahwasanya dia menikah pada tahun 2019 dimana undang - undang perk4winan yang mengatur batas minimal perempuan menikah masih 16 tahun. Baru beberapa bulan kemudian aturan perundang - undangan batas minimum usia untuk menikah direvisi menjadi 19 tahun. Mereka sangat mempersiapkan pernikahan tersebut dengan matang, termasuk melakukan pre-marital medical check up atau tes medis sebelum menikah. Hasilnya berupa gambaran kondisi tubuh dan CT Scan organ reproduksi Sabrina yang dinyatakan siap untuk mengandung, karena meskipun usianya masih 16 tahun, usia biologisnya sama seperti wanita berumur 20 tahun. Hal ini dilakukan untuk menghindari ketidaksiapan tubuh calon ibu dan cedera rahim saat melahirkan.

Lalu mengenai status sang istri yang masih duduk di bangku SMA. Bagaimana seorang anak SMA bisa diizinkan menikah oleh pihak sekolah? Ternyata Sabrina menempuh pendidikan lewat jalur home schooling, bukan di sekolah umum yang setiap hari harus datang ke sekolah. Oleh karena itu, dia lebih bebas dan tidak terikat oleh aturan sekolah seperti halnya anak - anak di sekolah umum.

Perempuan berparas ayu yang kini sudah berusia 17 tahun itu memilih pendidikan jalur home schooling karena dirinya masih harus bekerja demi membantu orang tuanya. Sabrina adalah anak yatim yang tidak memiliki Ayah lagi. Dia mengais rezeki dengan berbisnis jastip ke luar negeri yang memakan banyak waktu dan tidak memungkinkan untuk bisa datang ke sekolah setiap hari.

Dalam video terbarunya itu Adhiguna mengingatkan netizen bahwasanya menikah itu bukanlah sebuah ajang perlombaan dimana yang tercepat adalah yang terbaik, karena sejatinya setiap orang punya waktunya masing - masing. TS setuju banget dengan pernyataan itu. Nanti kalau sudah waktunya, kalian pasti menyusul wkwkwk emoticon-Ngakak

Quote:Baca juga : Sarah Keihl, Cewek Viral yang Berani Lelang Keperawanannya, Benar Masih Gadis?


Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun


Sumber :
Youtube Adhiguna & Sabrina
Diubah oleh adnanami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 46 lainnya memberi reputasi
45
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 22:18
Kalo keduanya udah punya harta sejak orok mah mau nikah umur segitu bebas, bahkan ada juga yang sejak kecil udah dijodohin ortu biar status tetap high; toh mereka ora mikir soal finansial siap atau gak.
Yang jadi kontroversial adalah followers mereka itu ada yang seumuran tapi mayoritas gak selevel dengan mereka secara finansial dan status, tapi konten mereka minim bahas edukasi kesiapan apa aja yang diperlukan buat menikah; malahan cenderung bahas benefit nikah usia muda (usia batas bawah sesuai peraturan), tapi gak bahas sisi cost sama syarat & ketentuannya secara objektif; akhirnya bikin ngarep followers yang labil bin doyan galau.

Inget, 5 tahun awal pernikahan itu masa2 badai samudera rumah tangga yang tinggi2nya; jangan sampe demi konten di awal, terus berujung (maaf) perceraian di KUA sebelum usia pernikahan 5 tahun... emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twinslightart dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 22:23
Nggak aneh! Jaman gue banyak yg beginian!
Biasa aja kali cuk!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
adnanami dan nipta1179 memberi reputasi
2 0
2
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 22:38
Sebenernya urusan-urusan pribadi mereka ya, toh mereka emang mampu buat nikah. tapi yang ane penasaran kok 16 tahun bisa nikah ya heheh
profile-picture
profile-picture
adnanami dan nipta1179 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 22:46
rata-rata orang yang home schooling itu kalo ditanya pancasila pasti gak bisa jawab. karena pelajaran yang diambil cuma yang basic aja seperti matematika, kimia, fisika, biologi.

ditanya sejarah juga mungkin gak tau.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 22:46
lucu bangett nihh pake kayak gini,beda dari yang lain itu emanglah kerenn
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:00
melakukan itu butuh bnyk duit...... intinya lu harus pny duit dlu...... awal dr paling awal..... repot amat lu...... emoticon-Ngacir

profile-picture
profile-picture
robotdwi dan adnanami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:14
Jujur ane kaget banget juga sih pas liat flyernya, wow 16 tahun, ane lagi asik2nya itu bandel di sekolahan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:20
Dasar gue yang kudet, berita ginian baru tau setelah ngaskus. Maklum gue ansos kecuali kaskus, hehehe...

Komen
Tinggal di Indonesia mah musti sabar. Mau nikah umur berapa ada aja yg komen. Kalo ada pasangan yg ngasih edukasi kayak sabrina dan suaminya mah, ya bagus aja.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:37
intinya si pria harus siap finansial udah itu aja. kalau di nafkahi dengan duit yg banyak, cewek mana yg mau nolak. bahkan cewek yg baru puber juga kemungkinan besar ga nolak
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan adnanami memberi reputasi
2 0
2
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:52
ini photo wedding yang sangat keren deh bagi ku karena beda dari yang lain
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
22-05-2020 23:56
pasti tajir melintir bisa nikah umur segitu... ga susah mikir kerja apa, tinggal nodong orang tua turun daah dwit
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 00:04
kuda kudaaan dini emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 00:34
16 tahun ane dulu kelas 3 smu mau lulus.
profile-picture
adnanami memberi reputasi
1 0
1
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 00:48
konten sampah seharusnya gak bakal viral kalo gak ditonton banyak orang
emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 00:55
umur 16 ane masih suka maen nexia di warnet gan
0 0
0
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 01:25
secara mereka kan udah tersohor wajar klarifikasi. #mantaplahnikahMuda#
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 01:56
pansos lagi
emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
robotdwi dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 02:35
Cewek Umur 16 tahun nikah, kalao hamil cukup rentan.
Rentan juga terkena kangker rahim kalau berhubungan seks di usia dini.

Sepertinya itu juga yang gak mereka pikirkan.
Diubah oleh dhickkrist
profile-picture
robotdwi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 03:05
hadehh emoticon-Hammer2
0 0
0
Klarifikasi Adighuna dan Sabrina, Pasangan yang Menikah di Usia 16 Tahun
23-05-2020 03:30
wow 16 tahun nggak mikir merid kaburrrr
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia