• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terbaru! Trend Kalimat Anak Kuliah di Zaman 2020, Udah Tau Artinya??

greenleaf.189
TS
greenleaf.189
Terbaru! Trend Kalimat Anak Kuliah di Zaman 2020, Udah Tau Artinya??

Halo Sist & Gan! emoticon-Salam KenalSelamat Datang di thread aku yang membawa info penting dan penting banget untuk di ketahui. emoticon-Om Telolet Om!
https://s.kaskus.id/images/2020/05/22/7718502_20200522035935.png



Nah hari ini GREENLEAFakan kasih tau tentang Kalimat Trend Anak Kuliah yang pastinya baru-baru aja ngetrend di kalangan mahasiswi / mahasiswa ,secara kak GREENLEAF juga lagi menyelesaikan studi di salah satu kam
pus di Jakarta! 



Oke ini bahasa berdasarkan dari obrolan aku dengan teman" se kampus,bahkan karena Greenleaf sering pertukaran pelajar juga jadi sering menambah bahasa baru nih. Apalagi bahasa yang digunakan cukup unik,dan cukup menempel di otak juga,dan asik gitu kalau kita lagi ngomong sama teman pasti keluar ini bahasanya. 



Berikut Kumpulan Kalimat Trend Anak Kuliah Versi 2020, Apa Kamu sudah menggunakan dan mengetahui artinya?



1. ASAKOM (Asal Satu Koma)
https://s.kaskus.id/images/2020/05/2...0522040404.jpg

Ini tuh bahasa yang aku ketahui dari dosen kampus di Jakarta kemudian di Yogyakarta,dan sekarang di Bekasi juga sering banget di pakai sama si dosen.


ASAKOMini bahasa yang sering di pakai meledek mahasiswanya yang males - malesan ngerjain tugas,gak pernah kerjain tugas,gak bawa laptop,dan hal males lainnya dengan sebutan ASAKOM (Asal Satu Koma), KENAPA BEGITU?? Karena mahasiswa yang males malesan dan gak niat kuliah ini cuma masuk kelas kerjain tugas asal-asalan dan berharap di beri nilai 1,x aja sudah lebih dari cukup.


Dari segi kalimat, kok kayak bahasa jurusan teknik komputer ya kak GREENLEAF? bukan sis & gan, ini bahasa unik dari salah satu dosen kampus,dan menyebar ke kampus lain mungkin melalui mahasiswanya sendiri.


2. BAPLANG (Bapak Langka)
https://s.kaskus.id/images/2020/05/2...0522041012.png

Nah kalau ini bahasa yang digunakan antar mahasiswa aja nih kalau lagi ngobrol, gosip sambil minum minum kopi,wahhh seru kan??



BAPLANG ini singkatan dari Bapak Langka, bahasa ini sering digunakan kepada dosen laki-laki dan sudah berumur yang punya karakter atau sifat unik yang kalau dateng ke kampus menjadi hal ditunggu - tunggu, entah menunggu karena saat jam pelajarannya asik,atau takut karena setiap pertemuan tugasnya menumpuk.


Dari segi kalimat, Bapak Langka disingkat BAPLANG adalah bapak dosen kita tercinta yang langka sifat & karakter orangnya tidak bisa ditemukan / dibandingkan cara mengajarnya oleh pengajar lain.


3. APBD (Abis Pulang Belajar, Dugem!)
https://s.kaskus.id/images/2020/05/2...0522041158.png

Yang namanya temenan pasti punya lah satu dua atau tiga temen yang hobby nya negatif kalau lagi melepas stress, kalau aku sih enggak ya tolong di garis bawahi bagian ini,bukan itu tapi dibagian aku enggak pernah ikut kokenggak salah lagi hahaha emoticon-Big Grin.



APBD bukannya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kak? Iya, itu dalam Kamus Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Nah APBD sendiri digunakan sama temen" aku yang kerjaanya kalau udah selesai pulang kampus malah menuju tuh daerah Gajah Mada,Mangga Besar,Sudirman. Kok kak GREENLEAF tau? Tau itu bukan berarti melakukan loh,cuma biasanya bercanda mereka akan terbuka setelah kita temenan baik 4-5 bulan tapi kita gak perlu ikutan yang negatif ya!


Dari segi kalimat, APBD cukup tidak diketahui oleh dosen,karena beberapa mahasiswa selesai absen suka tuh bilang Pak ayo nanti kita APBD lah ,dan dosen nanya dan bertanya tanya APBD apa? setelah di tanya mahasiswanya malah cekikikan girang ketawa guling guling *Murid Kurang Ajar Itu, jangan ditiru ya!


4. BUNGKUS!
https://s.kaskus.id/images/2020/05/2...0522042947.png

Jangan langsung berpikir kalau ini bahasa makanan anak kost yang sering makan di warteg atau di nasi padang ya.



Ternyata "Bungkus!" ini di pakai saat kalian bersama kelompok mengerjakan suatu tugas dan tugas itu selesai kemudian ketua kelompok akan mengatakan bahwa tugasnya udah bagus besok kita kumpulin deh, tapi kalimat modernnya di ganti "Bungkus!"

Dari segi kalimat, Bungkus! cukup unik ketika kalau kita mau makan nanti di bungkus aja deh di bawa pulang atau makan di taman aja,ternyata kalimat ini jadi cukup unik ketika kemaren aku mengerjakan tugas naskah manajemen radio dan ketuanya bilang "Bungkus!" langsung di situ aku lipet aja kertasnya seolah-olah mau di bungkus kayak nasi uduk* Ah gak lucu ya* emoticon-Malu sayang sekali emoticon-Mad.



5. Drop Sip ( Bukan Dropship )
https://s.kaskus.id/images/2020/05/2...0522043119.png
Tau kan kalau bahasa generasi dari wik wik,mantap mantap,enak enak? iya ini bahasa barunya menggunkan plesetan kata dari dropship.



Drop Sip Sendiri aku tau dari temen terdekat cewek umur 22 tahun, dia baik banget,jadi pertemanan harus selalu menghargai apapun kerjaan dia! aku di ceritakan kalau ternyata dia itu melakukan drop sip! hahaha parah gak sih emoticon-Nohope, jadi drop sip ini sendiri plesetan dari arti kalimat aslinya dropship,apa bedanya? jadi si cewek ini akan di gunakan untuk hal yang negatif bukan sama temennya,bukan juga pacarnya,melainkan orang yang belum di kenal sebelumnya. jadi penjualan jasa manusia ini di drop sip! aduh semoga kita di lindungi dari hal itu ya.


Dari segi kalimat, Drop sip cukup terkenal belakangan ini di pakai sama temen" aku,karena aku sendiri punya teman ada yang positif dan ada juga yang negatif tingkah lakunya,tapi mereka tahu tentang drop sip ini,semoga mereka gak melakukannya ya! Colek Andrisya Inggrid, Amba Saputra, Rizqiana Shahia,  Lusi Cahyani,Fitria Cahyika yang sudah jadi model juga di foto thread kali ini emoticon-Wink .


Nah itulah kumpulan Trend Kalimat Anak Kuliah di Zaman 2020. Pergaulan yang akan membuat kita berbicara positif atau negatif, Aku sih jadi sering pakai kalimat ini,INGET!penggunan kalimatnya tetap dalam hal yang wajar ya.


Terima Kasih Sudah Membaca Thread Greenleaf kali ini,semoga semakin banyak rezekinya ya daaahh emoticon-Rate 5 Star.



Spoiler for Referensi Foto & Artikel:



Shyesun.puchanona212indra.blora
indra.blora dan 62 lainnya memberi reputasi
61
10.7K
250
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.