perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Punya Utang 500 juta Dolar AS, Garuda Indonesia Ajukan Perpanjangan Pelunasan


INDUSTRY.co.id - Tangerang, Maskapai Nasional Garuda Indonesia mengajukan permohonan perpanjangan waktu pelunasan Garuda Indonesia Global Sukuk Limited US$ 500.000.000 Trust Certificates (“Sukuk Global”) yang akan jatuh tempo pada tanggal 3 Juni 2020 mendatang melalui consent solicitation exercise.

Poin penting dalam proposal adalah permohonan perpanjangan jatuh tempo selama minimal 3 (tiga) tahun kepada Sukukholders.

Proposal permohonan tersebut telah disampaikan melalui Singapore Exchange (SGX) dengan keterbukaan informasi di Indonesia Stock Exchange (IDX) dan kepada ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Persetujuan Sukukholders atas consent solicitation excercise ini akan diajukan dalam Rapat Umum Sukukholders yang akan dilaksanakan pada akhir masa grace period pada tanggal 10 Juni 2020 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra melalui keterangan tertulis kepada Industry.co.id Rabu malam (20/5) mengungkapkan, pandemi COVID-19 tidak dapat terelakan membawa dampak signifikan terhadap kinerja Perseroan.

Namun demikian Irfan sangat optimistis, Perseroan dapat melewati fase ini dengan baik dan dapat semakin adaptif serta siap berakselerasi pada kondisi "The New Normal" ini dengan memastikan business continuity berjalan maksimal.

"Melalui permohonan persetujuan (consent solicitation exercise) atas Sukuk Global ini, Garuda Indonesia dapat memperkuat pengelolaan rasio likuiditas Perseroan di skala yang lebih favourable sehingga kami dapat mengoptimalkan upaya peningkatan kinerja Perseroan dengan lebih dinamis", tutup Irfan.


link

Tangerang, Maskapai Nasional Garuda Indonesia mengajukan permohonan perpanjangan waktu pelunasan Garuda Indonesia Global Sukuk Limited US$ 500.000.000 Trust Certificates (“Sukuk Global”) yang akan jatuh tempo pada tanggal 3 Juni 2020 mendatang melalui consent solicitation exercise.
apollion
aygilagility
aygilagility dan apollion memberi reputasi
2
902
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.