News
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec6a175c820847f0356b7f5/pedagang-jengkel-habib-umar-assegaf-suka-tutup-jalan-saat-gelar-pengajian
Sama halnya dengan Maji, Rosidah juga mengalami hal yang sama, dagangannya juga harus tutup selama sepekan. Karena saat itu, Habib Umar Assegaf Bangil mengadakan pengajian selama seminggu, sebelum datangnya Bulan Ramadan.
Lapor Hansip
21-05-2020 22:42

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian

Past Hot Thread
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Habib Umar Assegaf Bangil saat Langgar PSBB Surabaya. (tanggapan layar Suara.com)


SuaraJatim.id - Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian Habib Umar Assegaf Bangil dikenal sebagai ulama yang suka tutup jalan jika menyelenggarakan pengajian di kawasan dekat markas majelisnya. Habib Umar Assegaf Bangil adalah Pengasuh Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur.

Baru-baru ini Habib Umar Assegaf Bangil ngamuk karena tak terima dianggap melanggar PSBB Surabaya.

SuaraJatim.id ke kantor Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf di Jalan Hiu No. 271, Bendo Mungal, Kec. Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Namun sayangnya, Habib Umar Assegaf Bangil tak ada di sana, Kamis (21/5/2020).

SuaraJatim.id menanyakan sosok Habib Umar Assegaf Bangil ke warga sekitar. Salah satunya Maji. Maji menceritakan bahwa Umar sering kali menutup jalan Hiu dengan alasan pengajian.

Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
Majelis Maulid Wat Ta'lim Roudlotussalaf, Pasuruan, Jawa Timur. (Suara.com/Dimas)

"Pasti ditutup, biasanya Minggu Wage jalanan sini ditutup, sehingga para pedagang juga tidak bisa jualan," ujarnya.

Habib Umar Assegaf Bangil juga jarang keluar untuk bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi masyarakat tidak mengenal sosok Habib ini.

"Nggak pernah keluar, kami saja nggak kenal. Cuma tahu saja ini Habib Umar, mobilnya sedan hitam Plat N 1 B," imbuhnya.

Sama halnya dengan Maji, Rosidah juga mengalami hal yang sama, dagangannya juga harus tutup selama sepekan. Karena saat itu, Habib Umar Assegaf Bangil mengadakan pengajian selama seminggu, sebelum datangnya Bulan Ramadan.

"Sempet mangkel (jengkel), masa jalan ditutup selama seminggu, jadi saya nggak bisa jualan, pastinya nggak ada pemasukan," ungkap Rosidah.

Sementara, Huri asal Bangkalan mengatakan, setelah dirinya melihat video yang Viral tersebut, jika sosok Habib Umar Assegaf Bangil ini sangat keras.

"Aduh, kok berani ya sama petugas? Gimana ini orang, terlalu keras," ujarnya.
Huri menambahkan, jika dulu pernah waktu Habib Umar Assegaf Bangil bikin pengajian, datang berjubel tamu.

"Habib Rizieq kayaknya pernah datang ke pengajian yang diadakan Habib Umar di sini," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa


https://jatim.suara.com/amp/read/202...elar-pengajian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 38 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 08:52
wis diusir ae ..daripada jd biang kerok ..Indonesia ini bukan arap
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 08:58
Justru pedagang lebih suka waktu ada majelis karna bnyk orng d situ daya beli kuat.,

Klo ente jd panitia majelis pasti tw cara ngurus ijin nutup jln
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:04
Tuh , rakyat kecil dizolimi habib
Masa sampe ga bisa dagang
MUI jatim gimana tanggapannya
Juga fans habib
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:06
apa iya orang yg pake gelar habib karakter nya preman yahh..masa iaa tidak ada tindakan tegas dari ketua paguyuban habib untuk periksa lg apakah layak atau tidak gelar tsb buat orang2 yg bermasalah??
profile-picture
profile-picture
sunday10am dan apollion memberi reputasi
2 0
2
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:06
Lihat pakaiannya emoticon-Malu.




Dia bukan orang sembarangan emoticon-Malu
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:16
ORANG NU BUKAN SIH INI HABIBNYA? emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:17
Pengajian bawa warga dari luar sampe nutup jalan seminggu.....
Coba klo yg minoritas buat ibadah di rumah yg datang dari daerah lain, langsung ditutup permanen rumahnya......

Kadrun mengidamkan khilafah kok malah keenakan di negara demokrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:20
pantes aja satu aliran sama si pisang tegang, kebanyakan minum kencing unta ni orangemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 09:49
Sungguh disayangkan
profile-picture
jokovvi memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:05
pedagannya buzzer neh ada aja nongol diinterviee tiba tiba kurang rapih bong! 🤣🤣🤣
profile-picture
hard_dick memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:14
Jalanan punya bapak nya kali cuk emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:15
Arogansi orang suci...
0 0
0
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:18
Apakah sudah ada dan merasa manusia setengah dewa....
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:18
habib juga manusia, punya sifat2 yg tdk baik. tapi mereka tetap mulia karna keturunan nabi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:28
pemuka agama apaan neh gini kelakuannya
0 0
0
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:39
banyak2lah bersabar .. bisa jdi apa yang km tidak suka menurut tuhan baik bagimu dan apa yang kamu suka menurut tuhan buruk bagimu
profile-picture
sunday10am memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:41
I'm the Law emoticon-Big Grin bebas melakukan apa saja emoticon-Big Grin
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:53
Kebiasaan orang jaman sekarang memang lebih suka dianggap baik orang lain daripada tetangga sendiri. Btw kalau mau menyenangkan semua orang, maka akan cukup sulit gans
0 0
0
Pedagang Jengkel, Habib Umar Assegaf Suka Tutup Jalan saat Gelar Pengajian
22-05-2020 10:54
sebenarnya bnyak pihak yg dirugikan ya dalm kejadian penutupan jlan.salah satunya pedang pedang ini.pedang ini pun juga perlu mkan.semoga saja lekas ada titik terang untuk masalah ini.dan tidak ada salah satu pihak yg terkena imbasnya.
profile-picture
anung_rahay memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia