• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lelang Keperawanan VS Lelang Motor Gesits Jokowi, Mana yang Akhirnya Lebih Heboh?

widokoAvatar border
TS
widoko
Lelang Keperawanan VS Lelang Motor Gesits Jokowi, Mana yang Akhirnya Lebih Heboh?
Mendadak kata-kata lelang menjadi viral di jagad maya tanah air. Gara-garanya adalah dua lelang yang menggegerkan saat pandemi Corona akhir-akhir ini. Yang pertama adalah Lelang Keperawanan oleh Selebgram Sarah Keihl dan yang kedua adalah Lelang Motor Listrik Gesit yang bertandatangan Jokowi.


Motor Gesits Bertandatangan Presiden Jokowi (Sumber: kontan.co.id)


Ya, Sarah Salsabila atau Sarah Keihl menghebohkan netizen tanah air gara-gara unggahan yang diupload tanggal 20 Mei 2020 pada akun instagramnya. Sekitar pukul 21.00 WIB ia mengunggah video dengan keterangan bertekad untuk melelang keperawanannya dengan harga awal 2 miliar rupiah (kumparan.com, 20/5).


Lelang Sarah Keihl (Sumber: kumparan.com)


Sarah awalnya seperti tak main-main. Ia mengaku hal ini adalah keputusan terberat dalam hidupnya. Dan hasil dari lelang keperawanannya ini menurutnya akan didonasikan 100 persen untuk pejuang Covid-19.


M Nuh (Sumber: mobilinanews)


Tetapi setelah mendapat banyak hujatan akhirnya perempuan kelahiran Jember tersebut menghapus popstingannya. Ia pun meminta maaf telah membuat kehebohan. Perempuan 24 tahun tersebut mengaku membuat postingan itu sebagai sindiran, sarkasme atau bercanda (tempo.co, 21/5). Ia menyindir masyarakat yang tak patuh pada sosial distancing.


KTP Atas Nama Muhammad Nuh (Sumber: suara.com)


Sedang Lelang Motor Listrik Gesith yang bertandatangan Presiden Jokowi menjadi viral karena dua alasan. Yang pertama karena motor tersebut laku dengan harga yang cukup besar. Sedang yang kedua ternyata pelelangan tersebut berakhir tidak seperti yang diharapkan.

Pada acara penggalangan dana yang diselenggarakan tanggal 17 Mei 2020 oleh MPR RI, Badan Pembina Ideologi Pancasila dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana bertajuk Konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona motor Gesith yang ditandatangani Jokowi awalnya laku dilelang seharga 2,55 miliar. Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada Sang Pelelang atas nama M Nuh yang mengaku sebagai seorang pengusaha asal Jambi (detik.com, 21/5). 

Tetapi ternyata M Nuh bukanlah seorang pengusaha. Pada foto KTP yang menyebar di dunia maya atas nama Muhammad Nuh dari daerah Jambi dengan foto yang sangat mirip dengan dirinya, ia adalah seorang buruh harian lepas.

Lalu bagaimana ia bisa melelang pada acara itu?

Menurut pengakuan M Nuh yang disampaikan oleh Kapolda Jambi, ia tidak faham betul acara lelang yang dimaksud. M Nuh malah merasa ia akan mendapat hadiah pada acara lelang on line itu. M Nuh pun akhirnya diamankan polisi. Menurut keterangan Kapolda Jambi ia meminta perlindungan karena takut jika ditagih.

Dua lelang yang benar-benar menghebohkan. Semoga bisa mengambil pelajaran...I]




Referensi:

1. https://kumparan.com/berita-artis/se...ar-1tS9TSdvWPS

2. https://news.detik.com/berita/d-5023...a-dilindungi/1

3. Tempo.co, 21/5/2020
0
634
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.