News
Batal
KATEGORI
link has been copied
296
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec5c6bc10d2952a4766bc96/wajib-tahu-panglima-kumbang-pengawal-bahar-smith-itu-palsu
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu Bahar bin Smith dan Udin Balok- Panglima Kumbang MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang mengejutkan saat Habib Bahar bin Smith bebas dari lapas Cibinong pada Minggu 17 Mei 2020 kemarin. Ada satu sosok yang mendampinginya, yakni yang dikenal dengan nama Panglima Kumbang alias Udin Balok. Seperti diketahui, sederet nama seperti Panglima Buru
Lapor Hansip
21-05-2020 07:09

Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu

Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu



Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
Bahar bin Smith dan Udin Balok- Panglima Kumbang

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada yang mengejutkan saat Habib Bahar bin Smith bebas dari lapas Cibinong pada Minggu 17 Mei 2020 kemarin. Ada satu sosok yang mendampinginya, yakni yang dikenal dengan nama Panglima Kumbang alias Udin Balok.

Seperti diketahui, sederet nama seperti Panglima Burung, Panglima Api, dan Panglima Kumbang adalah sosok berbau mistis dalam kepercayaan suku Dayak. Sosok-sosok ini dipercaya memiliki kesaktian di luar kemampuan manusia normal.

Namun, setelah Mata Indonesia News/Minews.id, ternyata, Udin Balok yang mengaku-ngaku sebagai Panglima Burung itu bukanlah keturunan atau berdarah Dayak.

Biro Hukum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah pernah mengeluarkan pernyataan resmi, yang isinya meminta Udin Balok agar meminta maaf kepada masyarakat Dayak, karena mengaku-ngaku sebagai Panglima Kumbang, salah satu panglima dalam kepercayaan suku Dayak di Kalimantan.

Bahwa kedua orang ini yang selalu membawa-bawa nama Dayak di mana-mana, dan mengaku sebagai Panglima Dayak. Setelah kami telusuri bahwa mereka ini bukan orang Dayak, dan tidak ada darah keturunan Dayak,” tulis pernyataan resmi Biro Hukum DAD Kalimantan Tengah, Oktober 2019 lalu.

“Agar yang bersangkutan menghentikan aktivitasnya yang berhubungan dengan mengatasnamakan Dayak dan diminta membuat pernyataan pengakuan serta permohonan maaf secara terbuka di media sosial, televisi dan koran-koran, sebelum kami melakukan langkah selanjutnya. TKS,” sambung pernyataan tersebut.

Jadi, hati-hati ya jangan mudah percaya dengan orang-orang yang mengatasnamakan suku Dayak untuk meraup keuntungan pribadi.

https://www.minews.id/cuitan-mi/waji...mith-itu-palsu

Segala sesuatu yg berhubungan dengan habib bahar smith ini serba KW ntah kenapa


Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
Diubah oleh mahoICEheart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Natsirrazaq dan 65 lainnya memberi reputasi
66
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:15
drama emang ni orang bule
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:19
sudah di kawal ratusan lastcar gak perlu halu lagi bib.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:19
dari nama aja udah curiga emang ada orang dayak punya nama udin emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dead4helldog dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:21
baik asu...tuh yang ngaku jadi panglima kumbang..merendahkan sekali suku dayak... muka kayak puki aja, ngaku panglima kumbang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:35
Kakean ngrungokke drama Sembara
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:36
Kalu dia tidak berhenti , sebentar lagi dia bakal kena mandau terbang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j4t1_d1r1 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:40
hahahah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:42
Ya teman temanya suka sebar hoak, wajarlah kelakuanya begitu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:45
Untung aja ente di tanah jawa... Coba ngaku" Di tanah kalimantan kalau kagak di silahturahmiin ente
Diubah oleh kily89
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:48
Kebanyakan nonton pilem. Cukimay kau emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
manandang dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:53
Quote:Original Posted By mitra01
Jadi Inget dl yg punya gelar habib begitu dipertanyakan kehabibannya, tau nya doi bilang habib itu namanya sejak lahir jadi bukan gelar emoticon-Big Grin


seriusan bre ? ane gk tau soal ini. ada sumbernya gk ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 08:56
Namanya aja udin balok, paling orang bandung... Sama sepwrti asep silet sama didin bedug...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dead4helldog dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:01
Loh katanya dayak sakti, punya mandau haus darah yang bisa terbang sendiri nyari kepala korban, kirimlah emoticon-Blue Guy Smile (S)

Mbacot emoticon-Blue Guy Smile (S)
















































emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 56 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 56 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:04
Panglima Jembut Pirang emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:19
Penuh kepalsuan, karena dari awal memang banci salon ini sudah palsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:27
udin balok lah d percay....
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:28
kirain Kumbang channel yg di yucub emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:30
Gara-gara ulah satu orang badjingan yang tidak bertanggung jawab, cemarlah nama/gelar "Habib"
Salah satu orang yang tidak silau dengan gelar "Habib" Prof. Dr. Quraish Shihab
Dan lucunya beliau malah di Syiah-kan oleh badjingan-badjingan pelacur agama
Tabik Habib Quraish......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:32
Setau saya panglima kumbang itu wujud roh...

Bisa masuk ke badan mana saja...

Waktu kejadian rusuh dayak vs Madura di tanah Kalimantan, tahun 1997, kebetulan yang dirasuki itu seorang guru yang perawakan nya tidak bertato, tidak tegap dan jauh daripada rupa seorang panglima yang seram (menakutkan).

Saya tau ini ketika saya berbincang dengan para keturunan bangsawan dayak yang putih" seperti orang cina (Pangeran Matahari).. CMIIW


Ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan seseorang, saya hanya menuliskan apa yang saya ketahui saja.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anggrekbulan dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Wajib Tahu, Panglima Kumbang Pengawal Bahar Smith Itu Palsu
21-05-2020 09:34
nah loh mampus loh jangan main main sama warga suku dayak kalo enggak bisa bisa ada mandau terbang ke kepala
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan mahoICEheart memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia